Blog

Sukses di Usia Muda, ini Total Kekayaan Kylie Jenner yang Fantastis!

danain-total Kekayaan Kylie Jenner-gambar Kyle Jenner

Total Kekayaan Kylie Jenner

Di usia yang terbilang muda, Kylie Jenner (24) sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu selebriti terkaya di dunia. Lantas, berapa total kekayaan Kylie Jenner?

Nama Kylie Jenner tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain karena parasnya yang cantik dan menawan, anggota keluarga Kardashian ini juga terkenal berkat kekayaannya yang luar biasa, terlebih di usianya yang terbilang muda.

Saking tajirnya, Kylie Jenner sempat meraih gelar miliarder muda saat berusia 21 tahun. Majalah kenamaan Forbes pun menjadikannya sebagai sampul dengan keterangan Youngest Ever Self-Made Billionaire pada edisi Agustus 2018 lalu.

Penasaran, berapa total kekayaan Kylie Jenner?

Sebagaimana dilansir laman Suara.com, total kekayaan Kylie Jenner diperkirakan menembus angka 900 juta dolar AS atau sekitar Rp 12,76 triliun. Forbes pun sempat menobatkannya sebagai orang terkaya nomor 2.231 di seluruh dunia.

Baca juga: Jadi Orang Super Tajir, Berapa Sih Total Kekayaan Elon Musk?

Pertanyaan selanjutnya, dari mana saja sumber pemasukan Kylie Jenner? Berikut daftar lengkapnya, seperti dikutip dari laman Viva.co.id.

Bisnis kosmetik

Kylie Jenner memulai bisnis kecantikan pada tahun 2015 lalu. Mengusung nama Kylie Cosmetics, produk yang ia tawarkan berupa peralatan kecantikan, seperti lipstick hingga face scrub. Fakta menarik yang perlu kamu tahu, produk tersebut habis terjual dalam hitungan menit saat perilisannya.

Penjualan Kylie Cosmetics kian meningkat setelah perusahaan menandatangani kesepakatan distribusi eksklusif dengan Ulta di tahun 2018. Menurut kabar yang beredar, Kylie Cosmetics mampu menjual produk senilai 55 juta dolar AS atau setara Rp 756,9 miliar dalam waktu 6 minggu.

Bisnis pakaian renang

Selain kosmetik, Kylie Jenner juga melebarkan sayap bisnisnya ke ranah pakaian renang. Lagi-lagi menggunakan nama depannya, brand pakaian renang tersebut diberi label Kylie Swim.

Bisnis dengan Kendall Jenner

Sumber kekayaan Kylie Jenner yang berikutnya adalah hasil kolaborasi apik dengan sang kakak, Kendall Jenner. Diketahui, mereka punya bisnis bersama di bidang fashion yang diberi nama Kendall+Kylie.

Baca juga: Pernah Sangat Kaya, Begini Kondisi Negara Nauru Dulu dan Sekarang!

Sejak dibangun pada tahun 2012 lalu, produk keluaran mereka telah mendunia dan sudah memiliki setidaknya 975 toko di berbagai negara.

Bintang di TV

Kylie Jenner kerap tampil di berbagai serial TV di Amerika Serikat. Bersama keluarga besarnya, Kadarshian, ia punya serial TV yang sangat terkenal, yakni Keeping up with the Kadarshian. Dari tayangan tersebut, pundi-pundi yang dihasilkan pun tak main-main.

Endorsement di media sosial

Ladang cuan Kylie Jenner yang terakhir adalah dari endorsement di media sosial.

Seperti yang diketahui, Kylie Jenner termasuk selebriti yang aktif di media sosial, khususnya Instagram. Hingga kini, akunnya telah memiliki pengikut lebih dari 300 juta. Kabar yang beredar menyebutkan, setiap satu unggahan di Instagram Kylie Jenner dibandrol dengan harga mencapai 1,49 juta dolar AS.

Kylie Jenner tak sekaya itu?

Pada tahun 2020 lalu, Forbes mencabut pernyataan yang menyebutkan bahwa Kylie Jenner sebagai salah satu selebriti terkaya di dunia. Hal ini bermula saat Kylie Jenner menjual 51 persen saham Kylie Cosmetics ke raksasa kecantikan Coty senilai 1,2 miliar dolar AS.

Baca juga: Mau Cepat Kaya dan Beli Rumah? Ini Cara Menabung 100 Juta Setahun!

Berdasarkan dokumen kesepakatan yang dibuat, diketahui bahwa Kylie Jenner tak sekaya yang diperkirakan oleh banyak orang. Fakta yang mengemuka, bisnis Kylie Jenner ternyata lebih kecil dan kurang menguntungkan dari yang mencuat selama ini.

Menurut sejumlah sumber, yang terjadi sebenarnya adalah orang tua Kylie Jenner telah membuat anaknya lebih kaya dari seharusnya. Intinya, kekayaan Kylie Jenner tidak murni dari hasil kerjanya sendiri. Demikian dilansir laman Detik.com.

Ya, itulah ulasan singkat tentang total kekayaan Kylie Jenner. Bagaimana pendapat kamu?

Leave a Reply