Blog

Kategori Tanaman Cepat Panen dan Mahal Ketika Dijual

danain-Tanaman cepat panen dan mahal-gambar tanaman cabai

Tanaman cepat panen dan mahal

Seperti apa kategori tanaman cepat panen dan mahal ketika dijual?

Sudah tidak heran lagi jika saat ini banyak sekali yang mencari tahu kategori tanaman cepat panen dan mahal ketika dijual. Salah satu kategori dari tanaman ini yaitu sayur-sayuran. Kehadiran sayuran sangatlah penting untuk kesehatan setiap anggota keluarga. Lantas, apa saja jenis sayuran yang bisa diandalkan? Berikut penjelasan lengkapnya yang perlu kamu tahu!

Kategori Sayuran Hijau

Salah satu kategori tanaman cepat panen dan mahal ketika dijual yaitu sayuran hijau, misalnya tanaman kangkung. Tanaman atau sayuran hijau ini mempunyai manfaat dan keunikan tersendiri. Selain mudah ditanam, sayuran ini juga punya keandalan dalam varian masakan yang bisa diolah.

Di samping itu, tanaman ini mampu ditanam di berbagai jenis musim. Ditambah lagi waktu panen yang dimiliki cenderung hanya berlangsung selama 3 minggu saja. Selain itu, tanaman ini dapat pula ditanam pada lahan yang sempit atau menggunakan cara budidaya hidroponik.

Baca juga: 5 Bunga Termahal di Dunia, Mulai dari Ratusan Juta sampai Miliaran Rupiah!

Selain tanaman kangkung, kamu juga dapat menanam sayuran bayam dan selada. Kedua jenis tanaman ini menjadi sayuran yang disukai oleh banyak orang. Terlebih lagi, jika tanaman bayam ini akan mudah tumbuh subur meskipun berada di bawah sinar matahari atau di dalam ruang teduh sekalipun.

Apabila dihitung lama tumbuhnya, selada dapat dipanen ketika telah melalui masa 30 hari dari awal pembibitan. Di samping itu juga, dapat disesuaikan ketika volume pangan yang dihasilkan telah memenuhi keinginan. Sedangkan untuk tanaman bayam dapat dipanen setelah 4 hingga 5 minggu.

Sayuran Mentimun

Ketika kamu mempunyai lahan yang cukup luas, menanam sayur mentimun akan jadi pilihan yang sangat tepat untuk dipilih. Tanaman ini menjadi salah satu jenis sayuran yang banyak ditemukan sebagai topping dalam berbagai macam olahan masakan Indonesia. Misalnya pada nasi goreng, ayam panggang, atau masakan yang lainnya.

Selain itu, mentimun dapat tumbuh dengan subur dalam berbagai macam musim di sepanjang tahun. Untuk masa siap panen yang dibutuhkan juga terbilang sangat singkat, yaitu hanya 3 hingga 4 minggu.

Baca juga: Bisa Sampai Miliaran Rupiah, Inilah 6 Jenis Pohon Bonsai Termahal yang Perlu Diketahui!

Karena jadi salah satu sayuran yang sering menjadi pelengkap di setiap masakan, membuat tanaman ini kerap dibutuhkan oleh banyak orang. Sehingga tidak heran jika sayuran mentimun merupakan salah satu jenis tanaman cepat panen dan mahal.

Tanaman Cabai

Bagi orang Indonesia, cabai menjadi salah satu tanaman cepat panen dan mahal ketika dijual. Hal ini karena masyarakat Indonesia sangat gemar dengan sambal ketika makan.

Selain itu, harga tanaman ini juga seringkali mengalami perubahan yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kamu menanam tanaman ini sendiri di rumah, karena membutuhkan durasi penanaman yang lebih singkat. Kamu juga dapat menjualnya ketika mengalami lonjakan di masa panen.

Tanaman Keningkir

Bagi kamu yang berasal dari Jawa Timur, mungkin tidak asing ketika mendengar jenis tanaman yang satu ini. Kebanyakan orang jawa mengonsumsi makanan ini sebagai pelengkap lalapan. Rasa yang dimiliki dapat dibilang sangatlah unik. Dengan bau yang menyengat lengkap dengan adanya sensasi rasa pedas yang menyusul pada bagian akhir.

Baca juga: 4 Uang Kuno Termahal yang Perlu Kamu Tahu, Ada yang Mencapai Ratusan Juta Rupiah!

Untuk penanaman, tanaman ini lebih mudah jika dibandingkan dengan tanaman yang lainnya. Di samping itu, durasi masa panen hanya membutuhkan 2 hingga 3 minggu saja.

Dengan menanam tanaman cepat panen dan mahal ketika dijual, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan yang sangat menggiurkan. Selain bisa dikonsumsi sendiri, kamu juga bisa menjadikannya sumber penghasilan yang menjanjikan.

Leave a Reply