Blog

Jadi Sosok Inspiratif, ini 12 Sumber Kekayaan Tom Liwafa yang Perlu Kamu Tahu!

danain-Sumber kekayaan Tom Liwafa-gambar Tom Liwafa

Sumber kekayaan Tom Liwafa

Nama Tom Liwafa kerap disebut-sebut sebagai crazy rich Surabaya. Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Tom Liwafa?

Nama Tom Liwafa sempat jadi perbincangan hangat di berbagai media beberapa waktu lalu. Pengusaha muda asal Surabaya tersebut diketahui membagi-bagikan sembako dan uang kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Bicara Tom Liwafa, ada satu pertanyaan yang kerap mengemuka. Sebenarnya, berasal dari mana kekayaan yang ia miliki?

Berikut kami beberkan sumber kekayaan Tom Liwafa, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Delvation Store

Sumber kekayaan Tom Liwafa yang pertama berasal dari bisnis outfit perempuan yang bernama Delvation Store. Selain menjual pakaian, Delvation Store juga menyediakan paket usaha bermodal Rp 1 juta dengan potongan harga Rp 5 ribu per barang untuk semua produk.

Handmadeshoesby

Tom Liwafa juga menjalankan bisnis lain yang bernama Handmadeshoesby. Sejak perilisannya, produk yang dijual sukses menarik perhatian konsumen, terlebih dibandrol dengan harga yang terjangkau dan bergaransi.

Baca juga: Jadi Orang Super Tajir, Berapa Sih Total Kekayaan Elon Musk?

Bisnis kecantikan

Bersama sang istri, Delta Hesti, Tom Liwafa juga melakoni bisnis lain di bidang kecantikan. Menurut kabar, setidaknya ada tiga jenis usaha yang mereka jalani, mulai dari Heslin Beauty, Heslin Clinic, hingga Delli Kosmetik.

Deliwafa Store

Deliwafa Store merupakan toko offline yang menjual berbagai macam barang yang diproduksi oleh Tom Liwafa. Toko fisik ini sudah tersebar di beberapa titik di Jawa Timur, seperti Surabaya, Gresik, Malang, dan Sidoarjo.

Judith.sby

Masih di bidang fashion, Tom Liwafa juga punya produk lain yang diberi label Judith.sby. Merek ini fokus pada kaftan sebagai produk utamanya.

Razter Project

Bisnis ini dikelola oleh Delta Hesti dan telah memiliki banyak konsumen. Razter Project merupakan bisnis jasa desain ruangan, seperti kamar hingga kitchen set.

Baca juga: 15 Kata Sindiran Buat Orang Sok Kaya yang Banyak Gaya

Channel YouTube

Sumber kekayaan Tom Liwafa yang berikutnya adalah dari channel YouTube yang dimiliki. Jumlah subscriber-nya diketahui telah mencapai angka puluhan ribu.

Penulis buku

Pundi-pundi rezeki juga diperoleh Tom Liwafa dari karya tulisnya yang berjudul “Pengusaha Muda Wajib Jual Nama.” Ia menuangkan berbagai pengalaman serta motivasi berwirausaha dalam buku tersebut. Bagi kalangan anak muda, kisah hidup Tom Liwafa dinilai sangat inspiratif.

Macaron_id

Tom Liwafa dan istri juga diketahui menjadi supplier macaron berskala besar. Bahkan, pengirimannya tak hanya seluruh Indonesia saja, melainkan sampai ke negara Asia lain dan Afrika.

Se’i Sapiku

Bisnis Tom Liwafa selanjutnya adalah Se’i Sapiku, makanan khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Hingga saat ini, Se’i Sapiku telah memiliki banyak outlet yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air.

Royale Durian

Tak sampai di situ, Tom Liwafa juga memiliki bisnis lain yang tak kalah menarik, yakni Royale Durian. Sesuai namanya, Royale Durian menjual buah hingga berbagai olahan dari durian.

Balme

Di daftar terakhir ada Balme, bisnis Tom Liwafa di bidang parfum. Sejumlah selebgram telah memberikan testimoni positif pada produk satu ini.

Baca juga: Mau Cepat Kaya dan Beli Rumah? Ini Cara Menabung 100 Juta Setahun!

PROFIL SINGKAT TOM LIWAFA

Sebelum sukses seperti sekarang, Tom Liwafa adalah seorang vokalis band bergenre metal. Ia mulai merintis bisnis pada tahun 2008 dengan menjual stiker hingga kaos band.

Seiring berjalannya waktu, usaha Tom Liwafa kian berkembang dan merambah ke lini tas dan sepatu wanita. Selama lebih dari 10 tahun berbisnis, Tom Liwafa berhasil membesarkan usahanya dan telah mempekerjakan karyawan mencapai ribuan orang.

Berkat kegigihannya dalam berbisnis, Tom Liwafa kini menjadi sosok pengusaha muda yang memiliki harta berlimpah. Kendati begitu, ia tetap jadi sosok dermawan yang kerap membantu sesama.

Ya, itulah ulasan tentang sumber kekayaan Tom Liwafa yang perlu kamu tahu. Semoga kisah hidupnya bisa menginspirasi!

Leave a Reply