Blog

15 Kata Sindiran Buat Orang Sok Kaya yang Banyak Gaya

danain-Kata sindiran buat orang sok kaya-gambar orang sok kaya

Kata sindiran buat orang sok kaya

Seperti yang kita tahu, tak semua orang terlahir beruntung di tengah keluarga yang berada. Namun, kenyataannya ada banyak orang-orang dengan kondisi demikian yang seringkali bertindak sok kaya. Nah, jika kamu ingin menyentil orang-orang seperti itu, coba sampaikan dengan kata sindiran buat orang sok kaya berikut ini!

Ada banyak hal yang membuat seseorang bertindak sok kaya. Salah satunya adalah agar diterima di lingkungan pergaulan sekitarnya. Padahal sejatinya, teman yang baik adalah yang menerima kita apa adanya, bukan karena ada maunya.

Jadi, jika ada seorang teman tidak mau menerima kita lantaran tidak kaya, maka langkah yang sebaiknya dilakukan adalah mencari circle pertemanan yang baru. Tidak perlu repot-repot membuktikan ke mereka bahwa kita mampu atau bahkan bisa mengikuti gaya hidupnya.

Baca juga: Punya Harta Berlimpah, Inilah Sederet Orang Terkaya di Indonesia!

Nah, jika kamu memiliki teman yang seringkali berperilaku sok kaya padahal latar belakang keluarganya berbanding terbalik dengan gaya hidupnya sekarang, kamu bisa coba menyentilnya dengan kata sindiran buat orang sok kaya berikut ini:

Kata Sindiran Buat Orang Sok Kaya yang Gengsinya Tinggi

Kata sindiran buat orang sok kaya berikut ini cocok buat mereka yang punya gengsi tinggi tapi tidak sejalan dengan saldo rekeningnya. Mereka biasanya berusaha membuat orang lain terkesan dengan membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan, hanya agar terlihat mampu.

  1. “Jangan pernah malu terlihat miskin, malulah ketika kamu terlihat kaya tapi sebenarnya tidak punya apa-apa.”
  2. “Gaya selebritis, tapi saldo di rekeningnya bikin miris.”
  3. “Hidup ini kadang suka ke balik, ya. Yang tajir melintir kelihatan biasa-biasa aja, yang pura-pura tajir malah tampil sok kaya di mana-mana.”
  4. “Gak perlu malu jadi orang miskin, yang mesti malu harusnya adalah orang yang terlahir miskin tapi kebanyakan gaya cuma biar dianggap kaya.”
  5. “Bergayalah sesuai isi dompetmu. Gak perlu tampil sok kaya cuma buat dapetin pengakuan dari banyak orang.”

Baca juga: Daftar Negara Terkaya di Dunia, Indonesia Posisi Berapa?

Kata Sindiran Buat Orang Sok Kaya yang Hobi Pamer

Pernah nggak kamu nemu teman yang hobi ngutang, tapi uangnya dipakai buat foya-foya dan gegayaan? Nah, kata-kata sindiran buat orang sok kaya berikut ini cocok buat kamu jadiin story di Whatsapp atau Instagram yang bisa mereka lihat.

  1. “Kalau mau pamer barang branded atau liburan mewah, pastiin nggak punya utang ke orang lain dulu. Kalau ketahuan liburan tapi hasil ngutang kan suka bikin malu.”
  2. “Kebanyakan healing, healing, healing, pas ditagih utang eh hilang.”
  3. “Apa nggak capek menampilkan gaya hidup yang berbeda di depan teman dan keluarga?”
  4. “Bagi sebagian orang menjadi apa adanya mungkin terlihat sulit, tapi lebih sulit lagi menjadi orang sok kaya yang mengada-ngadakan harta yang tak nyata.”
  5. “Berbagi kebahagiaan dan niat mau pamer itu beda tipis. Terkadang tanpa disadari bisa berdampak seperti api yang perlahan memakan kayu sampai habis.”

Kata Sindiran Buat Orang Sok Kaya yang nggak Tahu Malu

Banyak juga orang yang gayanya waktu bergaul tinggi selangit, tapi ternyata masih berharap dapat bantuan dana sosial dari pemerintah. Nah, jadi gimana tuh? Beneran kaya atau kayanya hanya mengada-ada?

Baca juga: Ingin Kaya di Usia 30 Tahun? Kamu harus Lakukan 3 hal ini saat Usia 20-an!

Kalau kamu punya teman yang seperti itu, bisa banget sentil mereka dengan kata sindiran buat orang sok kaya berikut ini:

  1. “Mobil sih punya, tapi kok tiap isi bensin masuk ke antrean yang disubsidi pemerintah, ya?”
  2. “Katanya keluarga kaya dan berada, tapi tiap ada bantuan sosial dari pemerintah kok selalu maju pertama?”
  3. “Hp boleh iPhone boba, tapi tiap internetan kok selalu minta sharing data?”
  4. “Nurutin gengsi beli hp baru yang paling mahal sekarang, eh pas di tengah-tengah bingung bayar cicilannya gimana. Ada yang kayak gitu? Banyak!”
  5. “Ngakunya sih kaya, tapi tiap makan kok selalu minta ditalangin temen-temennya?”

Ya, itulah beberapa kata sindiran buat orang sok kaya yang mungkin kamu sendiri juga punya teman serupa dalam pergaulan. Kira-kira, kalimat mana yang akan kamu kutip untuk menyentil teman yang selalu berlagak sok kaya?

Leave a Reply