Menjadi orang sukses yang menyandang gelar miliarder seringkali tampak seperti mimpi yang tak bisa diwujudkan. Sebagian besar orang bahkan menganggap bahwa menjadi miliarder adalah hal yang mustahil, meski telah bekerja dengan sangat keras. Kendati demikian, menjadi miliarder pada kenyataannya mungkin saja bisa terwujud asalkan seseorang punya mental miliarder dan jiwa pantang menyerah.

Bicara miliarder, ada fakta menarik yang perlu diketahui. Ternyata, ada 10 tanda yang bisa menunjukkan seseorang itu ditakdirkan untuk menjadi miliarder di masa depan. Berikut ulasannya!

Mulai menghasilkan uang sejak usia muda

Salah satu ciri umum yang terdapat dalam diri orang-orang sukses di dunia adalah mereka sudah mulai menghasilkan uang sejak usia muda. Lihat saja Mark Cuban yang pada umur 12 tahun sudah menjual kantong sampah dari pintu ke pintu, Warren Buffett yang menjual permen karet pada tetangganya saat berusia 6 tahun, dan Richard Branson yang menjual burung peliharaannya ketika berumur 11 tahun.

Jika Anda punya semangat wirausaha sejak masih muda seperti mereka, itu merupakan tanda bahwa Anda selalu mencari cara untuk menghasilkan uang dalam kehidupan. Itu juga bisa jadi sinyal jika Anda akan menjadi miliarder di kemudian hari.

Tidak mudah puas

Apakah Anda termasuk orang yang tidak mudah puas terhadap sesuatu, misalnya dengan pendapatan yang diterima saat ini? Jika ya, kemungkinan besar Anda bisa jadi miliarder di masa depan!

Perlu diketahui, potensi seseorang untuk bisa meraih kesuksesan bisa dilihat dari cara mereka berpikir. Faktanya, orang sukses tidak pernah merasa puas jika dirinya hanya menghasilkan 1 juta dolar AS. Mereka akan terus berusaha untuk mendapatkan 10 juta dolar AS dan begitu seterusnya.

Selalu berorientasi pada tindakan

Anda berpotensi besar jadi miliarder jika selalu berorientasi pada tindakan. Misal, Anda langsung mengambil tindakan setiap kali melihat peluang. Menurut Todd Campbell, penulis “Your Guide to Better Stock Picks”, pola pikir yang selalu berorientasi pada tindakan dapat mendorong Anda untuk meraih kebebasan finansial.

Baca juga: Ini Dia, Sederet Tips Hemat ala Miliarder Dunia yang Bisa Anda Contoh!

Punya paras menarik

Kedengarannya mungkin diskriminatif. Tapi, hal tersebut diamini oleh Daniel Hamermesh, seorang profesor ekonomi di University of Texas. Menurut penelitiannya, orang berparas menarik lebih berpotensi jadi miliarder.

“Orang menarik cenderung menghasilkan pendapatan 3 atau 4 persen lebih banyak ketimbang orang berparas biasa,” ujar Hamermesh.

Ia menemukan bahwa orang berparas menarik lebih mampu memikat pewawancara, investor, atau pembeli, sehingga mereka mendapatkan penjualan lebih banyak. Demikian dilansir Entrepreneur.

Tak suka menunda

Para miliarder tak pernah menunda waktu untuk berinvestasi atau meluncurkan sebuah bisnis. Mereka menyadari tak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk menghasilkan banyak uang. Jika Anda punya sikap seperti itu, impian jadi miliarder bukan tak mungkin akan terwujud.

Perlu Anda tahu, berdiam diri tanpa melakukan sesuatu adalah cara terbaik untuk menghancurkan mimpi. Karena itu, mulailah berinvestasi atau berbisnis untuk meraih kesuksesan. Saat ini, ada instrumen investasi modern yang bisa bikin Anda jadi kaya.Selengkapnya, baca: Jadi Kaya Raya melalui P2P Lending, Memang Bisa? Cek Jawabannya di Sini!

Fokus menghasilkan uang daripada menabung

Orang kaya cenderung hemat dengan uang mereka. Alih-alih menyisihkan uang yang dimiliki untuk ditabung, mereka justru lebih fokus menghasilkan lebih banyak uang. Mereka lebih memilih berinvestasi untuk menambah pundi-pundi kekayaan.

Punya perilaku demikian? Siap-siap saja jadi miliarder di masa depan!

Selalu berpikiran terbuka

Anda juga bisa jadi miliarder jika selalu berpikiran terbuka. Faktanya, Anda tak pernah tahu kapan sebuah peluang akan muncul. Jika Anda menutup mata dengan peluang tersebut, Anda bisa kehilangan momen untuk menghasilkan uang. Itulah sebabnya orang-orang sukses selalu berpikiran terbuka ketika datang ide baru.

Hidup sederhana

Tanda berikutnya adalah selalu hidup sederhana. Perlu Anda tahu, para miliarder di dunia ini paham betul bagaimana cara mengelola keuangan. Meski punya banyak uang, mereka lebih memilih hidup dalam kesederhanaan. Mereka juga tidak suka menghabiskan uang untuk membeli barang-barang mewah.

Baca juga: Ray Dalio: Orang dengan 3 Kemampuan ini akan Sukses di Masa Depan!

Tidak terjebak masa lalu

Kecenderungan Anda untuk menjadi miliarder akan makin besar jika Anda tidak terjebak pada masa lalu. Orang sukses adalah orang yang telah berhasil mengatasi kegagalan, ketakutan, bahkan penolakan. Mereka lebih memikirkan masa depan ketimbang kegagalan.

Optimis dan bermental baja

Hal terakhir yang mengindikasikan Anda bisa jadi seorang miliarder adalah memiliki sikap optimis. Orang yang punya sikap ini jarang sekali menyalahkan orang lain jika mengalami kegagalan. Sebaliknya, mereka akan menerima tantangan dan mencari solusi untuk menaklukkannya. Satu hal yang tak kalah penting, orang sukses juga punya mental seperti baja.