Blog

Kupas Tuntas Jenis Bisnis Jasa Terlaris yang Cocok Buat Kaum Milenial

Danain-bisnis_jasa_terlaris-gambar seorang graphic desainer

Bisnis jasa terlaris yang perlu kamu tahu

Benarkah bisnis jasa terlaris beberapa tahun mendatang justru didominasi oleh kaum milenial?

Apakah kamu sering penasaran dengan bisnis jasa terlaris yang bisa membuat seseorang jadi sukses dalam waktu singkat? Siapa sangka, ada sejumlah bidang yang dapat kamu geluti dan bisa memberikan banyak keuntungan, baik dari segi finansial maupun aktualisasi diri!

Terlebih lagi, sebagian bisnis ini justru sesuai dengan passion dan karakteristik anak muda zaman sekarang. Daripada penasaran, simak langsung beberapa rekomendasinya berikut ini!

Jasa Fotografer

Maraknya acara-acara yang membutuhkan dokumentasi membuat penyedia jasa fotografer banyak dicari. Ini merupakan bisnis jasa terlaris yang sangat fleksibel dari segi waktu dan sangat menguntungkan dari sisi finansial.

Kamu bisa menggeluti bisnis ini dengan modal perlengkapan memotret. Adapun perlengkapan yang diperlukan bisa kamu cicil dari yang pokok, seperti kamera dan tripod.

Baca juga: Macam-macam Modal yang Dibutuhkan dalam Dunia Bisnis

Barulah, setelah kamu bisa menyimpan sebagian keuntungan untuk ditabung, alat-alat lainnya bisa ikut dibeli secara bertahap. Bahkan, jika beruntung, kamu bisa membuat studio foto sendiri sesuai keinginan.

Desainer Grafis

Bakat editing gambar dan membuat logo merupakan salah satu skill yang sangat penting di zaman sekarang ini. Bahkan, banyak orang yang mahir mengedit foto, video, maupun menciptakan konsep iklan digital secara otodidak.

Kamu bisa memanfaatkan waktu weekend untuk kursus, pelatihan, atau webinar, sehingga potensi editing-mu makin terasah. Kemudian, ketika weekdays, kamu bisa menawarkan jasa layanan desain grafis kepada pihak lain.

Content Writer dan Copywriter

Kedua pekerjaan ini serupa tapi tak sama, karena dibedakan dari jenis tulisannya. Kamu yang berbakat menulis bisa menekuni bisnis jasa terlaris yang satu ini. Yang dibutuhkan hanyalah riset dan ketekunan dalam menjalankannya.

Kamu bisa menerima pesanan tulisan kapan saja dan mengerjakanannya di mana saja. Maklum, saat ini sudah banyak perangkat yang dapat digunakan untuk mengetik atau mencatat, sehingga pekerjaan ini tak terbatas oleh ruang dan waktu.

Baca juga: Tambah Penghasilan, ini Sederet Bisnis Kecil-kecilan yang Bisa Kamu Coba!

Jika kamu menguasai lebih dari satu bahasa, ini akan menjadi nilai plus yang sangat menguntungkan. Karena saat ini, platform marketplace pekerja dan pembuat proyek kepenulisan sudah lebih luas, sehingga sangat memungkinkan untuk mendatangkan klien dari luar negeri.

Penerjemah

Memiliki kemampuan di bidang bahasa memang sangat menguntungkan, terlebih jika waktu luangmu cukup banyak. Kamu bisa mencoba bisnis jasa terlaris yang satu ini, yakni penerjemah.

Mulai dari artikel, skripsi, tugas akhir, sampai buku modul pelajaran, semua bisa diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Kamu tinggal menyesuaikan permintaan dan penawaran dengan harga yang pas. Dengan begitu, kamu bisa dilirik lebih banyak lagi oleh project owner.

Psikolog Online

Banyaknya mental health awareness yang mulai menyebar di Indonesia dan luar negeri membuat kebutuhan atas jasa psikolog online kian meningkat. Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan yang linear atau bahkan sudah lulus profesi, maka kamu bisa mencoba mempraktikkan bisnis jasa terlaris yang satu ini.

Sekadar informasi, banyak orang maupun badan sosial yang saat ini bergerak di bidang pencegahan bunuh diri, kekerasan dalam rumah tangga, dan penyembuhan trauma anak akibat toxic parenting. Ini merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk melakukan misi kemanusiaan sekaligus mendapatkan keuntungan dalam waktu yang bersamaan.

Baca juga: Berbisnis Tanpa Modal, Memang Bisa? Ini Kuncinya!

Jika ditarik kesimpulan, bisnis jasa terlaris yang telah disebutkan di atas memang sangat cocok untuk dikerjakan oleh generasi milenial, meskipun tak sepenuhnya harus dilakukan oleh anak muda. Namun, peran kaum muda untuk peradaban dunia memang sudah dimulai saat ini dan kamu bisa melakukan perubahan besar melalui hal-hal kecil yang disukai.

Leave a Reply