Blog

Cuan Lumayan, Ide Jualan Makanan yang Laris di Kampung ini Bisa Kamu Coba!

danain-ide jualan makanan yang laris di kampung-gambar makanan enak

Ide jualan makanan yang laris di kampung

Menjadi wirausahawan bisa dilakukan di mana saja. Tak hanya di perkotaan, di pedesaan atau kampung pun tak jadi masalah. Berikut kami beberkan ide jualan makanan yang laris di kampung dengan cuan yang lumayan.

Terbatasnya lapangan pekerjaan dan jumlah penduduk yang sangat padat di perkotaan membuat sebagian orang memilih untuk pergi ke kampung dan memulai suatu usaha. Sejatinya, keputusan seperti ini perlu didukung, mengingat ada banyak peluang usaha di kampung yang potensial untuk dijalankan.

Satu hal yang perlu dicatat, poin penting dalam menjalankan usaha adalah peluang, bukan faktor lokasi. Intinya, kalau kamu pandai memanfaatkan peluang yang ada, keuntungan maksimal pun bisa kamu raih.

Lantas, jenis usaha apa yang cocok dijalankan di wilayah perkampungan? Seperti dikutip dari berbagai sumber, inilah ide jualan makanan yang laris di kampung dengan untung menjanjikan:

Mie ayam dan bakso

Ide jualan makanan yang laris di kampung yang pertama adalah mie ayam dan bakso. Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia gemar sekali dengan dua jenis makanan ini.

Jangan takut bersaing dengan pedagang yang sudah lebih dulu ada. Kuncinya ada di bumbu. Jika kamu berhasil menemukan racikan bumbu yang tepat dan lezat, maka pembeli pun akan menyerbu dagangan kamu.

Baca juga: Lezatnya Luar Biasa, ini 5 Makanan Indonesia yang Mendunia!

Nasi goreng

Nasi goreng termasuk salah satu jenis makanan yang disukai berbagai kalangan, mulai dari kalangan atas, menengah, hingga bawah. Nah, karena sifatnya yang merakyat itulah, nasi goreng bisa kamu jadikan lahan bisnis di wilayah kampung yang kamu tinggali. Dengan harga yang ramah di kantong, bukan tak mungkin jika dagangan kamu ini akan laris di masyarakat.

Ayam geprek

Banyaknya peminat ayam geprek di Indonesia membuat makanan satu ini sangat cocok dijadikan ladang usaha, termasuk di wilayah kampung tempat kamu tinggal. Untuk menarik minat konsumen, kamu bisa menyediakan beragam level sambal, mulai dari yang biasa hingga sangat pedas.

Nasi uduk

Ide jualan makanan yang laris di kampung selanjutnya adalah nasi uduk. Rasa nasi yang gurih ditambah bihun, tempe orek, sambal, dan kerupuk yang renyah membuat makanan satu ini jadi favorit banyak orang. Waktu terbaik untuk berjualan nasi uduk adalah saat pagi dan malam hari.

Baca juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 7 Makanan Termahal di Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Soto

Penggemar soto di Indonesia sangatlah banyak. Masyarakat kerap menyantapnya dengan tambahan nasi, agar lebih kenyang. Ada banyak varian soto yang bisa kamu jual di area tempat tinggalmu, mulai dari soto ayam, soto daging, soto babat, hingga soto banjar.

Roti bakar

Menjual roti bakar di kampung juga bisa jadi pilihan tepat. Makanan ini kerap dijadikan camilan dalam berbagai kesempatan. Di tahap awal, kamu bisa menjual beragam rasa roti bakar yang lezat di depan rumah dengan gerobak minimalis.

Aneka gorengan

Ide jualan makanan yang laris di kampung yang terakhir adalah aneka gorengan. Makanan jenis ini tak mengenal momen, sehingga kapan pun kamu menjualnya, pasti akan ada orang yang membeli. Menariknya lagi, modal untuk berjualan gorengan cukup terjangkau dan risikonya pun tergolong minim.

Baca juga: Agar Penjualan bisa Optimal, 10 Cara Menawarkan Produk ini Wajib Kamu Tahu dan Terapkan!

Secara keseluruhan, wilayah perkampungan memang tidak semodern dan sebagus perkotaan. Akan tetapi, potensi bisnis di kampung tetap menjanjikan apabila kamu pandai memanfaatkan peluang yang ada.

Terlebih lagi, modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar. Kamu bahkan bisa mulai berjualan di depan rumah untuk menghemat modal di awal.

Bagaimana, tertarik menjalankan salah satu ide jualan makanan yang laris di kampung tersebut?

Leave a Reply