Blog

Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 7 Makanan Termahal di Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Danain-makanan_termahal_di_dunia-gambar makanan mewah

Sederet makanan termahal di dunia

Selain rumah, mobil, atau perhiasan, ternyata ada juga lho sejumlah makanan yang dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Berikut kami beberkan 7 makanan termahal di dunia yang harganya bikin geleng-geleng kepala!

Berapa uang paling banyak yang pernah digelontorkan untuk menyantap satu menu makanan lezat? Sebagian dari kita mungkin akan menjawab ratusan ribu rupiah atau mungkin ada yang sampai jutaan rupiah!

Terkait hal itu, tahu kah kamu jika ada makanan yang harganya mencapai puluhan juta rupiah, bahkan sampai ratusan juta rupiah? Daripada penasaran, simak langsung yuk 7 makanan termahal di dunia, seperti dikutip dari berbagai sumber!

Jamur Matsutake

Makanan termahal di dunia yang pertama adalah jamur matsutake, harganya bisa mencapai Rp 8,5 juta per kilogram. Meski berasal dari Jepang, namun jamur ini juga tumbuh di beberapa negara Asia yang berbeda. Saat ini, jamur matsutake sudah mulai langka. Penyebabnya, masalah serangga dan pohon invasif yang masuk ke area teduh tempat jamur ini tumbuh.

Baca juga: Simak Baik-baik, Inilah Daftar Mata Uang Tertinggi di Dunia Tahun 2021!

Truffle Putih

Truffle putih hanya bisa tumbuh di antara akar-akar pohon tertentu dan hanya dapat dipanen dari alam liar. Aroma dan rasanya yang sangat khas membuat makanan satu ini jadi buruan banyak orang. Harga satu kilogram truffle putih bisa mencapai Rp 29,7 juta.

Sup Sarang Burung Walet

Sarang burung ini hampir seluruhnya terbuat dari air liur burung walet. Harga per kilogramnya bisa mencapai Rp 42,4 juta. Kenapa bisa mahal? Aktivitas mengumpulkan sarang burung walet bisa dibilang sangat berbahaya, sebab burung-burung tersebut membangun sarangnya di atas tebing terjal, sehingga risiko untuk mengambilnya sangat tinggi.

Fleur Burger 5000

Makanan termahal di dunia yang berikutnya adalah Fleur Burger 5000, harganya mencapai Rp 70 juta. Disajikan dengan sebotol anggur Chateau Petrus 5000 tahun 1995, burger ini berisi daging wagyu dengan tambahan truffle dan foie gras di bagian atasnya.

Baca juga: Daftar Negara Terkaya di Dunia, Indonesia Posisi Berapa?

Louis XIII ‘Very Expensive Pizza’

Pizza lezat ini ditawarkan oleh Master Pizza Chef di Italia dengan harga Rp 136 juta. Kamu tak perlu repot datang ke restoran untuk menyantapnya, sebab pizza ini akan langsung dimasak di rumahmu, selama kamu tinggal di Italia.

Proses membuatnya cukup rumit. Adonan akan disiapkan dalam waktu 72 jam. Adapun daftar bahan yang digunakan meliputi, garam merah muda Australia, tiga jenis sampanye kaviar hitam, buffalo mozzarella, lobster Norwegia yang sudah direndam dalam cognac, udang Mediterania, dan bug Cilento.

Frozen Haute Chocolate

Sesuai dengan namanya, Haute, es krim ini terbuat dari beragam jenis cokelat yang berasal dari 14 negara. Di bagian atasnya, tersemat lumuran krim cokelat dan serutan La Madeline au Truffle yang terlihat sangat mengagumkan. Karena keunikan dan kelezatannya tersebut, tak heran jika hidangan satu ini dibandrol dengan harga Rp 375 juta.

Baca juga: 10 Kota dengan Jumlah Miliarder Paling Banyak di Dunia, ada Jakarta?

Kaviar

Makanan termahal di dunia yang terakhir adalah kaviar, telur ikan sturgeon yang tidak dibuahi dan sudah dibuat acar. Makanan satu ini kerap ditemui di beberapa restoran mewah di berbagai penjuru dunia dengan harga yang sangat fantastis, yakni sekitar Rp 1,6 juta untuk satu ons. Salah satu kaviar yang paling populer berasal dari ikan sturgeon beluga yang biasa ditemukan di Laut Caspian dan Laut Hitam.

Adapun yang lebih langka lagi adalah telur dari ikan sturgeon albino yang populasinya hampir punah. Menurut catatan Guinness World Records, kaviar termahal berasal dari ikan sturgeon albino berusia 100 tahun dengan harga jual yang mencapai Rp 545 juta per kilogramnya.

Bagaimana, tertarik mencicipi salah satu makanan termahal di dunia tersebut?

Leave a Reply