Blog

Bikin Semangat, ini Contoh Afirmasi Positif Pagi Hari!

danain-Contoh afirmasi positif pagi hari-gambar orang sedang bangun pagi

Contoh afirmasi positif pagi hari

Istilah afirmasi mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini, kami akan mengulas pengertian afirmasi, termasuk contoh afirmasi positif pagi hari.

Apa sih afirmasi positif itu? Apa pula manfaatnya bagi kehidupan seseorang? Ya, mungkin itulah pertanyaan dasar yang terlintas di pikiranmu saat membaca judul di atas!

Tak ada yang salah dengan hal itu, sebab kata afirmasi positif memang tidak terlalu familiar dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, kami akan membahas afirmasi positif secara lebih lengkap, mulai dari pengertian, manfaat, hingga contoh afirmasi positif pagi hari.

Yuk, simak sampai tuntas!

DEFINISI AFIRMASI POSITIF

Afirmasi positif adalah pernyataan positif yang kamu katakan pada diri sendiri dalam rangka mencapai hasil tertentu. Afirmasi positif melibatkan sugesti diri yang didukung sains, di mana kamu akan mengulangi pernyataan yang sama secara teratur sampai pikiran bawah sadarmu menganggapnya sebagai kebenaran.

Baca juga: 10 Wejangan dari Orang-orang Sukses ini Bikin Semangat untuk Investasi, Simak Baik-baik!

Pada tahap awal, melakukan afirmasi positif mungkin akan terasa aneh dan kerap menimbulkan pertentangan dalam diri sendiri. Kamu akan merasa konyol untuk mengatakan hal-hal yang tidak dimaksudkan.

Namun demikian, hal penting yang harus kamu pahami adalah pikiran bawah sadar akan selalu mendengarkan. Pikiran bawah sadar akan memerhatikan setiap hal yang kamu katakan pada diri sendiri, baik itu pujian atau kritikan.

Dengan berlatih afirmasi positif dalam beberapa waktu, kamu akan punya pandangan yang lebih positif dari sebelumnya. Selain itu, kamu juga akan melihat efek dari afirmasi positif saat kamu sadar bahwa kamu percaya dengan apa yang dikatakan.

Definisi lainnya, afirmasi positif adalah pernyataan positif yang digunakan untuk menyingkirkan pikiran negatif. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memilih pernyataan positif yang mampu meningkatkan rasa percaya diri serta mendorong perubahan ke arah yang lebih baik. Afirmasi positif diklaim bisa memengaruhi pola pikir dan perasaan, terutama saat terjebak dalam pikiran negatif.

Baca juga: Berbagai Kisah Orang Sukses yang Menginspirasi untuk Kaum Milenial

Fakta penting yang juga perlu diketahui, afirmasi positif akan dicerna oleh otak secara langsung, kemudian akan mendoktrin otak, yang pada akhirnya membuat cara pandang jadi berubah. Dalam konteks ini, afirmasi positif berasal dari diri sendiri dan hanya ditujukan pada diri sendiri pula.

MANFAAT AFIRMASI POSITIF

Afirmasi positif punya sederet manfaat yang tak main-main, di antaranya:

  1. Mampu meningkatkan rasa percaya diri.
  2. Mengurangi pikiran negatif.
  3. Meningkatkan hubungan baik dengan orang lain.
  4. Meningkatkan kesejahteraan hidup.
  5. Mencegah terjadinya perilaku buruk.
  6. Baik untuk kesehatan mental.
  7. Menyehatkan fisik.
  8. Tingkatkan kualitas tidur.
  9. Memberi kenyamanan hati.
  10. Mampu cegah depresi.
  11. Membuat diri lebih bahagia.
  12. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Baca juga: Mau Tahu Cara Sukses di Usia Muda? Simak Rahasianya di Bawah ini!

CONTOH AFIRMASI POSITIF PAGI HARI

Setelah mengetahui pengertian dan manfaat afirmasi positif, kini giliran kami menjabarkan contoh afirmasi positif pagi hari yang bisa bikin hidup jadi lebih baik. Berikut uraiannya:

  1. Saya akan menjadi orang yang lebih baik dan lebih baik lagi setiap hari.
  2. Makin hari, saya semakin dekat dengan tujuan saya.
  3. Saya akan terus tumbuh dan berkembang menjadi orang yang lebih baik.
  4. Saya orang yang kuat dan sukses.
  5. Saya pasti berhasil mencapai tujuan.
  6. Saya punya kualitas dan keterampilan untuk sukses.
  7. Karier saya akan terus berkembang.
  8. Saya layak untuk sukses.
  9. Saya penuh energi dan motivasi.
  10. Saya siap untuk pencapaian baru.

Ya, itulah ulasan singkat mengenai afirmasi positif, mulai dari pengertian, manfaat, hingga contoh afirmasi positif pagi hari. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply