Blog

Berbagai Kisah Orang Sukses yang Menginspirasi untuk Kaum Milenial

danain-Kisah orang sukses yang menginspirasi-gambar orang sukses menginspirasi

Kisah orang sukses yang menginspirasi

Siapa dan bagaimana kisah orang sukses yang menginspirasi untuk kaum milenial dalam membangun bangsa menjadi lebih baik?

Keberadaan kisah orang sukses yang menginspirasi tentu akan sangat mendorong untuk mewujudkan kisah sukses yang lainnya. Pasalnya, sebagian besar orang yang berhasil berawal dari kisah orang sukses yang sangat menginspirasi sebelum mereka sendiri tumbuh menjadi sukses.

Berikut sejumlah kisah orang sukses yang menginspirasi untuk kaum milenial:

Kisah Orang Sukses yang Menginspirasi Nicholas Kurniawan

Nicholas Kurniawan, mungkin terdengar asing di telinga kita. Memang, nama pengusaha ini tidak setenar pebisnis sukses yang lainnya. Akan tetapi, sosok ini dikenal sebagai eksportir ikan hias yang berada di bawah perusahaan Venus Aquatics.

Tokoh ini sebenarnya telah meraup kesuksesan sejak usianya menginjak 20 tahun. Meskipun punya latar belakang nasib yang buruk akibat kondisi keluarganya yang terlilit banyak hutang, namun dirinya terus berusaha dan tetap bangkit dari kegagalan yang dialami ketika mencoba berbagai jenis bisnis.

Baca juga: Ingin Sukses Gaet Pelanggan, Kamu Wajib Tahu 5 Strategi Pemasaran Berikut ini!

Hingga akhirnya sosok ini mencoba menjalankan bisnis jual beli ikan hias yang dilakukan secara online. Kesadarannya untuk bisa mengembangkan bisnis ini didukung adanya supplier untuk memenuhi kebutuhan pesanannya. Ia mencoba memberikan ratusan proposal kerjasama ke berbagai supplier yang dianggapnya bagus.

Dengan kepercayaan yang telah dibangunnya sejak lama itu, membuat impiannya untuk mendapatkan supplier dapat terwujud. Meskipun sempat tertipu oleh beberapa orang, namun saat ini ikan hias miliknya telah merangsek pasar luar negeri.

Bahkan, omset yang didapat hampir menyentuh dua angka setiap bulannya. Tokoh ini juga dinobatkan sebagai eksportir ikan hias paling muda se-Indonesia tahun 2013.

Inspirasi Kaum Milenial dari Bob Sadino

Kisah orang sukses yang menginspirasi selanjutnya adalah Bob Sadino. Lelaki cerdas ini dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses yang telah berhasil membangun bisnisnya dari nol.

Meskipun Bob Sadino telah meninggalkan dunia sejak tahun 2015, namun sosoknya masih terus menjadi inspirasi bagi pengusaha milenial. Pemilik nama asli Bambang Mustari Sadino ini mengawali bisnisnya dengan menjadi penjual telur ayam negeri.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses dan Terpercaya, Simak Baik-baik!

Semua hal tersebut diawali ketika Bob Sadino menelan kegagalan akibat bisnis jasa sewa mobil yang dijalankan mengalami kecelakaan. Akan tetapi, dari kegagalan yang dialami itu, tidak membuat dirinya menyerah dan terus terpuruk dengan keadaan.

Sampai akhirnya ia berhasil mengembangbiakkan 50 ayam yang didapat dari temannya untuk bisa dijadikan sebagai bisnis telur ayam negeri. Dari berbagai kerja keras yang dilakukannya itu, membuahkan keberhasilan di kemudian hari.

Tak berhenti sampai di situ, Bob Sadino juga mulai merambah ke bisnis yang lainnya. Hal itu berhasil mengantarnya menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Pebisnis Hebat Reza Nurhilman

Berawal dari pengetahuan akan cita rasa pedas yang sangat difavoritkan oleh banyak orang Indonesia, membuat Reza Nurhilman membuat ide bisnis keripik singkong bumbu pedas dengan berbagai level yang saat ini telah dikenal banyak orang.

Baca juga: 7 Buku tentang Bisnis ini Wajib Kamu Baca jika Ingin jadi Pengusaha Sukses!

Dengan tahap demi tahap dilaluinya, membuat tokoh ini jadi salah satu kisah orang sukses yang menginspirasi. Bagaimana tidak, berawal dari mencoba untuk berkreasi dan membuat resep camilan keripik singkong, yang kemudian dilanjutkan dengan mempromosikan ke beberapa media sosial dapat menjadikan keberhasilan yang sampai menembus omset miliaran.

Mengetahui kisah orang sukses yang menginspirasi secara tidak sadar dapat mendorong kita untuk bisa ikut ke dalamnya. Bukan tidak mungkin jika kita dapat tertular akan keberhasilan yang didapatkan. Terus berjuang untuk menuju kesuksesan jadi salah satu jalan ketika tengah mengalami kegagalan.

Leave a Reply