Blog

Cara Promosi Makanan di WhatsApp dengan Mudah, Dijamin Banjir Orderan!

danain-Cara promosi makanan di whatsapp-gambar hp sedang membuka Whatsapp

Cara promosi makanan di whatsapp

Bagaimana cara promosi makanan di WhatsApp dengan mudah?

Bagi kamu yang punya bisnis kuliner, kamu harus tahu cara promosi makanan di WhatsApp yang mudah dan dijamin banjir orderan. Selain jadi aplikasi untuk mengirim pesan singkat, aplikasi ini juga mampu mendatangkan banyak manfaat yang lainnya. Berikut kami beberkan cara mudah mempromosikan makanan lewat aplikasi tersebut.

Membuat Katalog Makanan yang Lengkap dan Menarik

Salah satu yang dapat menjadi cara promosi makanan di WhatsApp adalah dengan membuat katalog makanan yang menarik. Ketika kamu membuat katalog makanan, maka setiap orang yang memesan akan lebih mudah untuk melihat menu yang dijual.

Di samping itu, kamu juga dapat memberikan fitur tambahan berupa keranjang belanja atau yang sering disebut Add to chart. Dengan begitu, setiap konsumen akan sangat mudah untuk membeli makanan apa saja yang diinginkan.

Baca juga: Lezatnya Luar Biasa, ini 5 Makanan Indonesia yang Mendunia!

Selain membuat katalog makanan, kamu juga tidak boleh melewatkan desain gambar yang disajikan. Memberikan desain gambar yang menarik tentu jadi syarat wajib yang harus dilakukan. Hal ini jadi salah satu cara untuk membuat calon konsumen lebih tergoda dan penasaran dengan apa yang dijual.

Cara Promosi Makanan di WhatsApp dengan Sering Melakukan Update Status

Selain menampilkan desain yang menarik, kamu juga dapat melakukan update status setiap hari. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas toko makanan yang dimiliki jadi semakin tinggi. Pada dasarnya, teknik ini merupakan cara lama karena harus menitikberatkan pada pengenalan dari toko kamu terlebih dahulu.

Sehingga, setiap orang akan menyimpan kontak nomor WhatsApp kamu terlebih dahulu untuk bisa mengetahui keberadaan toko makanan kamu. Ketika sudah mulai banyak yang mengenal brand atau makanan yang dijual, maka mereka akan cenderung selalu menunggu update story dari toko kamu.

Dengan begitu, keberadaan fitur status ini dapat menjadi ajang promosi untuk meramaikan dan membuat orderan terus membanjir. Untuk hitungan normalnya, promosi ini dapat dilakukan sebanyak 3 hingga 5 kali dalam jangka waktu satu hari. Ketika semakin sering melakukan update story, maka akan semakin banyak pula yang tertarik untuk mencobanya.

Baca juga: Untung Menjanjikan, 7 Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu Rupiah ini Wajib Banget untuk Kamu Coba!

Membuat Promosi yang Menarik

Selain dua hal yang telah dijelaskan sebelumnya, cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membuat promosi yang lebih menarik. Akan lebih baik jika kamu membuat story dengan sesuatu hal yang jarang dilakukan oleh orang lain.

Dengan begitu, akan lebih mudah untuk calon konsumen tertarik dengan bisnis yang tengah dijalankan. Selain itu, kamu juga dapat sesekali memberikan promo menarik yang disertai dengan testimoni.

Misalnya saja ketika membuat story seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Ketika melakukan update story, kamu tidak perlu menunjukkan menu terus menerus. Akan lebih baik jika terdapat selingan promosi diskon atau menjelaskan deskripsi dari produk tersebut. Sehingga, para calon pembeli tidak akan merasa bosan dengan story kamu.

Menyiarkan ke Setiap Kontak WhatsApp

Untuk cara promosi makanan di WhatsApp yang lainnya, yakni dengan membuat pesan siaran, kemudian dibagikan ke seluruh kontak. Cara ini tentu sudah tidak asing lagi untuk melakukan promosi dalam suatu bisnis. Ketika melakukan pesan siaran, sangat penting untuk memperhatikan kata-kata yang akan digunakan.

Baca juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 7 Makanan Termahal di Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Tentunya akan lebih baik jika kamu menggunakan kata-kata yang bisa mempersuasif setiap calon konsumen. Hal ini bisa ditunjukkan dengan menjelaskan kelebihan dari produk yang dijual.

Mengetahui berbagai macam cara promosi makanan di WhatsApp akan jadi langkah sekaligus modal yang tepat untuk menjalankan bisnis tersebut. Sehingga, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan orderan setiap harinya.

Leave a Reply