Blog

Untung Menjanjikan, 7 Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu Rupiah ini Wajib Banget untuk Kamu Coba!

Danain-7_ide_jualan_modal_20_ribu-gambar camilan cemilan

7 ide jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah)

Siapa bilang memulai usaha itu harus dengan modal yang besar? Saat ini, banyak jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal terjangkau, namun tetap menghasilkan keuntungan yang memukau. Ini dia, 7 ide jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah yang bisa kamu coba!

Selama ini, banyak orang yang membatalkan niatnya untuk membuka usaha karena keterbatasan modal. Padahal, modal bukanlah satu-satunya penentu keberhasilan dalam menjalankan bisnis. Singkat kata, usaha dengan modal kecil pun bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan, apabila dijalankan dengan serius dan strategi yang tepat.

Nah, bagi kamu yang ingin menjalankan suatu usaha namun terkendala dengan faktor modal, kamu tak perlu khawatir dan berkecil hati. Pasalnya, ada banyak jenis usaha yang bisa kamu jalankan dengan modal yang terbilang minim.

Berikut 7 ide jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah yang bisa kamu coba, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Keripik bayam

Danain-Keripik Bayam

Keripik Bayam

Jika ingin jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah, kamu bisa jual keripik bayam yang sedang laris di pasaran. Sayur bayam bisa kamu dapat dengan harga yang terjangkau di pasar-pasar terdekat. Bahkan, hanya dengan uang 5-7 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan beberapa ikat bayam untuk dibuat keripik. Kemudian, sisanya bisa kamu belanjakan tepung dan bumbu-bumbu lainnya.

Baca juga: Untung Menjanjikan, 7 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari ini Bisa Kamu Coba!

Mie instan di gelas

Danain-Mie gelas

Mie gelas

Usaha lain yang bisa dijalankan dengan modal 20 ribu rupiah adalah jualan mie instan di dalam gelas. Makanan ini sangat digemari oleh anak-anak yang notabene suka dengan jajanan murah. Perlu kamu tahu, harga jual mie instan dengan merek tertentu berkisar di angka 1.500-2.000 rupiah per bungkusnya. Alhasil, kamu bisa menjual mie tersebut dengan harga 3.000-4.000 rupiah untuk satu porsi.

Cilok

Cilok

Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah yang selanjutnya adalah cilok. Untuk membuat makanan satu ini, kamu hanya butuh beberapa bahan masak, seperti tepung dan bumbu kacang. Dengan modal yang sangat terjangkau itu, kamu sudah bisa menghasilkan banyak cilok dalam sekali masak. Terkait harga jual, kamu bisa menjual satu bungkus cilok (isi 5-6) dengan harga 5 ribu rupiah.

Kacang goreng

Danain-Kacang goreng

Kacang goreng

Makanan berikutnya yang bisa dijual dengan modal 20 ribu rupiah adalah kacang goreng. Camilan ini cukup digandrungi oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau. Kamu bisa jual kacang goreng di halaman rumah atau menitipkannya di warung-warung tetangga.

Baca juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 7 Makanan Termahal di Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Keripik tempe

Danain-keripik tempe

Keripik Tempe

Harga tempe di pasar tradisional relatif murah, sehingga bisa kamu olah lagi menjadi keripik tempe dengan nilai jual yang menjanjikan. Dengan modal 20 ribu rupiah, kamu sudah bisa membeli bahan tempe berikut bumbu dan minyak gorengnya.

Cireng isi

Danain-Cireng Isi

Cireng Isi

Jenis gorengan lain yang bisa kamu jadikan lahan bisnis adalah cireng isi. Dengan modal 20 ribu rupiah, kamu sudah bisa membuat cireng dengan isi bakso atau sosis. Dalam hal ini, kamu bisa membuat cireng dengan level pedas yang berbeda-beda, sehingga anak-anak hingga orang dewasa bisa menjadi konsumenmu.

Baca juga: Simak Baik-baik, Inilah Usaha yang Cocok untuk Pemula di Pedesaan dengan Untung Menjanjikan!

Cimol

Danain-Cimol

Cimol

Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah yang terakhir adalah cimol. Untuk diketahui, makanan satu ini sangat mudah untuk dibuat dan tak membutuhkan banyak bahan. Kamu juga bisa membeli bumbu bubuk cimol di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Menariknya usaha ini, kamu tak akan sulit mendapatkan konsumen, sebab cimol termasuk jajanan yang populer di Indonesia.

Ya, itulah sederet ide jualan makanan dengan modal 20 ribu rupiah yang bisa kamu coba. Meski skalanya terbilang kecil, namun keuntungan yang dihasilkan cukup menjanjikan. Satu hal yang perlu kamu ingat, keberhasilan dalam bisnis tidak tergantung pada seberapa besar modal yang kamu gelontorkan, melainkan terletak pada konsistensi kamu dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis tersebut.

Leave a Reply