Blog

Yuk, Coba Bisnis Jarang Pesaing yang Peluangnya Besar Ini!

Danain-bisinis_jarang_pesaing-gambar pebisnis grooming hewan

Sederet bisnis jarang pesaing

Dengan maraknya kompetisi di bidang ekonomi, apakah masih ada bisnis jarang pesaing yang menguntungkan?

Siapa sangka, kamu bisa mencoba bisnis jarang pesaing yang ternyata dapat memberikan peluang amat besar bagi kehidupanmu. Tapi, apakah kamu sudah punya ide tentang produk yang akan dijual?

Kalau belum, sebaiknya kamu membaca sedikit ulasan berikut ini. Rekomendasi ragam usaha yang belum banyak peminatnya ini bisa dimanfaatkan sebagai inovasi ekonomi kreatif. Ini dia daftar lengkapnya:

Jual Paket Background Foto

Usaha paket background foto adalah salah satu ide kekinian yang masih jarang dimanfaatkan oleh masyarakat. Dalam hal ini, kamu bisa membuat paket paper craft berupa nama orang untuk acara pertunangan atau pernikahan dan ulang tahun.

Kemudian, kamu juga bisa membuat paket paper craft yang dilengkapi dengan tirai kain, lampu warna-warni, hiasan daun plastik, dan juga bunga untuk menyempurnakannya. Harga dari setiap paket bisa bervariasi, dan sistemnya tinggal dirangkai oleh si pembeli ketika menerimanya.

Baca juga: 7 Buku tentang Bisnis ini Wajib Kamu Baca jika Ingin jadi Pengusaha Sukses!

Isi Ulang Detergen dan Keperluan Rumah Tangga Lainnya

Kampanye peduli lingkungan sudah makin digalakkan oleh masyarakat, terutama oleh kaum muda. Banyaknya anak kost, keluarga kecil dan keluarga besar yang ingin mencoba zero waste menjadi salah satu penyebab ide bisnis jarang pesaing ini mulai digencarkan.

Kamu bisa bekerja sama dengan perusahaan atau membeli sendiri mesin isi ulang aneka detergen, sabun cair, sabun cuci piring, hingga pembersih lantai. Kemudian, kamu bisa menggunakan sistem seperti SPBU untuk mengisi botol kosong yang dibawa oleh pelanggan.

Saat ini, usaha tersebut masih jarang dilakukan. Tapi siapa sangka, antusiasme masyarakat yang mulai menggalakkan zero waste memang sangat besar. Sehingga, bisnis jarang pesaing ini bisa menjadi salah satu media untuk mencintai lingkungan sekaligus meraih keuntungan finansial.

Menjual Barang Antik

Jenis bisnis ini memang butuh ketelatenan dan ketelitian untuk mengecek mana produk yang benar-benar original atau tidak. Karena itulah, rata-rata orang yang menggelutinya juga memiliki hobi sebagai kolektor benda antik.

Baca juga: Sederet Bisnis Unik yang Menguntungkan ini Patut Banget untuk Dicoba, Hasilnya Nggak Main-main!

Jika kamu termasuk salah satu pecinta barang antik, maka berjualan produk yang langka bisa jadi salah satu ide bisnis kekinian. Nggak hanya buat orang tua, kini banyak juga anak muda yang hobi mengoleksi barang antik, bahkan yang harganya sampai sangat tinggi.

Grooming Hewan

Sebenarnya, cukup banyak orang yang ingin mencoba bisnis satu ini. Namun, tidak semua orang bisa mempelajari bagaimana cara grooming hewan. Karena selain kesabaran, kebersihan, skill dan kerja sama dengan tenaga medis juga sangat dibutuhkan.

Kamu bisa dapat banyak keuntungan jika mencoba bisnis jarang pesaing yang satu ini. Mengapa demikian? Karena saat ini cukup banyak orang yang memelihara hewan, tetapi tidak banyak yang mempunyai skill untuk membersihkan, mengawinkan, dan juga menjaga kesehatan mental serta fisiknya.

Inilah yang bisa membuatmu jadi untung besar. Apalagi buat kamu yang memang sudah menyukai aneka jenis hewan sejak dulu. Tentunya, kamu akan bisa mendapatkan banyak uang dari hobi merawat aneka peliharaan orang lain dan melihat mereka bersih serta sehat.

Baca juga: Tambah Penghasilan, ini Sederet Bisnis Kecil-kecilan yang Bisa Kamu Coba!

Banyaknya bisnis jarang pesaing memang membuat kamu jadi punya beragam opsi. Namun, pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan kepribadian dan hobi kamu. Karena jika kamu sudah cocok dengan satu jenis bisnis, maka kamu tak hanya akan mendapat keuntungan secara finansial, tetapi juga kepuasan batin dan aktualisasi diri sebagai manusia dewasa.

Leave a Reply