Blog

7 Buku tentang Bisnis ini Wajib Kamu Baca jika Ingin jadi Pengusaha Sukses!

Danain-Buku_tentang_bisnis_yang_wajib_dibaca-gambar buku di perpustakaan

Buku tentang bisnis yang wajib dibaca

Ingin sukses di dunia bisnis? Sederet buku tentang bisnis ini wajib kamu baca sebagai referensi!

Buku adalah jendela dunia yang bisa membuka wawasan kita tentang berbagai hal. Dalam bisnis, buku juga berperan penting dalam menyukseskan para pebisnis, sebab banyak ilmu yang bisa didapat setelah membacanya.

Setiap tahun, ada banyak buku tentang bisnis yang terbit di pasaran dari berbagai penjuru dunia. Akan tetapi, dari sekian banyak buku yang beredar, ada beberapa judul buku yang wajib  kamu baca sebagai referensi.

Berikut 7 buku tentang bisnis yang kami maksud, seperti dikutip dari berbagai sumber. Simak sampai tuntas!

Magic of Thinking Big

Buku laris karya David Schwartz ini sangat cocok untuk dibaca oleh kamu yang baru merintis sebuah bisnis. Alasannya, buku ini memuat ilmu dasar mengenai impian besar yang notabene bisa jadi pintu masuk untuk meraih kesuksesan. Tak hanya itu, Magic of Thinking Big juga mengajarkan kamu untuk selalu kuat dalam menghadapi segala jenis masalah atau tantangan yang ada dalam dunia bisnis.

Baca juga: Sederet Bisnis Unik yang Menguntungkan ini Patut Banget untuk Dicoba, Hasilnya Nggak Main-main!

The Founder’s Dilemmas

Buku tentang bisnis yang wajib kamu baca selanjutnya adalah The Founder’s Dilemmas. Ditulis oleh Noam Wasserman, buku ini memberikan ilmu tentang segala hal yang bisa jadi jebakan bagi dunia bisnis serta cara mengantisipasinya agar tidak tenggelam. Singkat kata, The Founder’s Dilemmas dapat membantu para pebisnis untuk mengambil langkah proaktif guna mencegah dampak negatif yang bisa timbul dalam perjalanan bisnis.

The Monk and the Riddle

Buku yang ketiga adalah The Monk and the Riddle karya Randy Komisar. Buku ini mengajarkan kamu untuk memulai dan menyeimbangkan bisnis dengan kehidupan yang disukai. Dijelaskan pula tentang segala jenis masalah yang mungkin muncul dalam dunia bisnis dan cara mengatasinya. Intinya, melalui buku ini, kamu akan merasa bahwa menjadi seorang pengusaha memang perlu membagi waktu antara bisnis dengan kehidupan pribadi.

Purple Cow

Buku tentang bisnis yang berikutnya adalah Purple Cow. Lewat buku ini, sang penulis Seth Godin ingin menjelaskan kepada para pengusaha tentang cara menghasilkan produk-produk berkualitas yang memiliki nilai jual tinggi. Tujuannya, agar produk yang kamu ciptakan bisa lebih unggul dari produk lain yang sejenis. Selain itu, dibeberkan pula cara cerdas agar produk yang kamu buat bisa terlihat menarik di mata konsumen.

Baca juga: Berbisnis Tanpa Modal, Memang Bisa? Ini Kuncinya!

The Ultimate Marketing Plan

Ditulis oleh Dan Kennedy, buku The Ultimate Marketing Plan membeberkan tentang dasar-dasar ilmu pemasaran yang patut diketahui oleh para pelaku bisnis. Dengan membaca buku ini, kamu akan tahu tentang strategi pemasaran yang baik, sehingga bisnis yang kamu jalankan bisa maju dan berhasil.

Business Adventures

Business Adventures adalah buku tentang bisnis terbaik versi Warren Buffett dan Bill Gates. Ditulis oleh John Brooks yang merupakan kontributor di The New Yorker, buku ini berisi selusin cerita tentang perdagangan pada pertengahan abad ke-20. Ini tentang bisnis, tapi disampaikan melalui cerita.

Pada tahun 1991, Buffett merekomendasikan buku ini kepada Gates, dan segera setelah itu, Gates langsung menyukainya dan menjadikannya sebagai inspirasi dalam pengembangan Microsoft. Berkat buku ini pula, Gates berhasil mencatatkan namanya sebagai orang terkaya di dunia.

Baca juga: Mau Bisnis di Usia Muda? Simak 10 Tips ini agar bisa Sukses!

The Lean Startup

Buku yang terakhir adalah The Lean Startup karya Eric Ries. Melalui buku ini, kamu akan memahami seluk-beluk dunia bisnis secara lebih luas. Dengan begitu, kamu diharapkan bisa memaksimalkan segala sumber daya yang ada, mulai dari uang, waktu, dan tenaga, secara efektif dan efisien.

Bagaimana, siap memperluas wawasan bisnis dengan sederet buku di atas?

Leave a Reply