Blog

Sederet Bisnis Unik yang Menguntungkan ini Patut Banget untuk Dicoba, Hasilnya Nggak Main-main!

Danain-Bisni_unik_menguntungkan-Gambar miniatur mobil

Sejumlah bisnis unik yang menguntungkan

Kreativitas adalah poin penting yang sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Pada kesempatan ini, kami akan membeberkan sederet bisnis unik yang menguntungkan yang patut kamu coba. Yuk, simak sampai tuntas!

Saat ingin memulai sebuah bisnis, banyak orang langsung tertuju pada sederet bisnis yang sejatinya sudah banyak digeluti, seperti bisnis makanan, pakaian, dan lain sebagainya. Padahal, ada banyak bisnis lain yang tak kalah menguntungkan dan patut untuk dicoba, hanya saja belum disadari.

Langsung saja, berikut kami jabarkan sederet bisnis unik yang menguntungkan, seperti dikutip dari berbagai sumber!

Bisnis barang daur ulang

Ada banyak jenis sampah atau limbah produksi, seperti kaleng minuman, kertas bekas, aneka plastik, hingga kain sisa yang bisa dikreasikan menjadi produk lain. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan sejumlah bahan tadi untuk membuat kartu nama, amplop, atau lampion unik, kemudian menjualnya secara offline atau online. Dengan menjalankan bisnis daur ulang tersebut, kamu tak hanya bisa mendapatkan keuntungan secara finansial, namun juga telah berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga: Tambah Penghasilan, ini Sederet Bisnis Kecil-kecilan yang Bisa Kamu Coba!

Bisnis barang antik

Bisnis unik yang menguntungkan berikutnya adalah menjual barang-barang antik.

Apakah menjanjikan? Ya, tentu saja, sebab bisnis ini masih sangat relevan dan digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga generasi muda! Menariknya lagi, harga barang-barang antik sangat ‘gelap’ dan bervariasi, sehingga tak ada angka pasti yang bisa dijadikan patokan saat melakukan penjualan. Dengan begitu, keuntungan kamu sebagai penjual bisa berkali-kali lipat jika menemukan pembeli yang tepat.

Sejumlah barang antik yang kerap dicari sebut saja kendaraan tua hingga perabotan lawas. Selain itu, ada pula yang sering mengincar barang-barang elektronik jadul, seperti kamera, televisi, radio, serta telepon yang usianya sudah puluhan tahun bahkan ratusan tahun.

Bisnis Terrarium

Untuk mendapatkan penghasilan, kamu juga bisa menggeluti bisnis satu ini. Terrarium adalah sebuah wadah kaca atau plastik yang diisi dengan media tanah atau tanaman lain. Terrarium dapat dijual dalam bentuk jadi, sehingga bisa menjangkau para pembeli yang berdomisili jauh. Perlu diketahui, produk ini cukup diminati oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang tempat tinggalnya tidak memungkinkan untuk memelihara tanaman konvensional.

Jastip

Jika kamu sering pergi ke luar kota atau luar negeri, kamu bisa meraih keuntungan dengan menjalankan aktivitas jastip alias jasa titip. Di sini, kamu bisa hasilkan uang dari biaya jastip untuk setiap barang yang dibeli atau bisa juga dengan cara menaikkan harga barang yang ingin dibeli oleh si pemesan. Umumnya, barang yang paling sering diburu adalah pakaian, tas, kosmetik, hingga mainan.

Baca juga: Berbisnis Tanpa Modal, Memang Bisa? Ini Kuncinya!

Jual barang mantan

Bisnis unik yang menguntungkan selanjutnya adalah jual barang mantan. Bisnis ini dijalankan oleh seorang pria asal Malaysia bernama Hazim Azaman. Konsepnya cukup menarik, di mana pria tersebut meluncurkan sebuah platform online bernama Kedai Pernah Sayang. Siapapun bisa menjual barang pemberian mantannya di platform itu dan Hazim sebagai pengelola akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang telah laku.

Bisnis Surat Santa

Sebuah perusahaan bernama Santamail memutuskan untuk menjadikan Natal sedikit lebih menyenangkan bagi anak-anak di seluruh dunia. Mereka pun menagih para orang tua sebesar 10 dolar AS per surat, kemudian mengirimkan surat dari Santa kepada anak-anak mereka. Tak main-main, penghasilan yang didapat telah mencapai jutaan dolar AS.

Hmm, kalau di Indonesia, mungkin bisa dilakukan pada momen-momen tertentu, seperti saat hari-hari besar keagamaan atau hari spesial lainnya!

Baca juga: Catat, Sederet Bisnis ini Diklaim Menjanjikan di Tahun 2021!

Jual buah goreng

Bisnis unik yang menguntungkan berikutnya adalah jual buah goreng. Setelah viral di media sosial, jajanan ini tak disangka-sangka jadi buruan banyak orang. Umumnya, buah yang digunakan adalah pisang, semangka, melon, hingga durian. Cara membuatnya pun tergolong mudah. Sebelum digoreng, buah-buah tadi terlebih dulu dilumuri tepung yang telah diolah.

Leave a Reply