Blog

Ramai Diperbincangkan, Apa itu Crazy Rich Surabaya?

danain-Apa itu crazy rich Surabaya-gambar ilustrasi crazy rich

Apa itu crazy rich Surabaya?

Istilah crazy rich Surabaya ramai diperbincangkan di media sosial beberapa waktu belakangan. Yang jadi pertanyaan, apa itu crazy rich Surabaya?

Hidup bergelimang harta membuat sejumlah orang dijuluki crazy rich oleh berbagai pihak. Tak jarang, para crazy rich itu rela menggelontorkan uang yang sangat banyak untuk membeli sesuatu yang diinginkan.

Di Indonesia, istilah crazy rich sering ditempelkan dengan nama daerah asal orang yang bersangkutan. Salah satunya sebut saja crazy rich Surabaya. Lantas, apa itu crazy rich Surabaya?

Untuk tahu jawabannya, simak ulasan berikut ini hingga tuntas!

ASAL MULA KATA CRAZY RICH

Sebelum mengetahui apa itu crazy rich Surabaya, ada baiknya untuk tahu dulu asal mula kata crazy rich yang mendunia. Untuk diketahui, kata crazy rich berasal dari film berjudul Crazy Rich Asian yang rilis pertama kali pada tahun 2018 lalu.

Mengangkat kisah dari novel populer karya Kevin Kwan dengan judul yang sama, film Crazy Rich Asian menceritakan tentang kehidupan konglomerat di Asia, khususnya di Singapura. Dalam film tersebut, seorang profesor ekonomi bernama Rachel Chu diketahui tengah menjalin hubungan spesial dengan seorang pria bernama Nick Young, yang notabene lahir dari keluarga superkaya.

Baca juga: Jadi YouTuber Sukses, Berapa Total Kekayaan Atta Halilintar?

Singkat cerita, Rachel selama ini tak menyadari bahwa sang kekasih adalah anak orang kaya Asia yang digandrungi oleh banyak wanita. Keadaan ini semakin rumit tatkala ibu Nick tidak setuju dengan rencana pernikahan mereka.

Di Tanah Air, pengistilahan crazy rich kerap disematkan pada orang-orang tajir yang bergelimang harta. Selain pengusaha, kalangan artis pun tak luput dari julukan tersebut.

APA ITU CRAZY RICH SURABAYA?

Sesuai namanya, crazy rich Surabaya adalah orang-orang dari Surabaya yang punya kekayaan melimpah. Sebagian ada yang memang lahir dari keluarga kaya, namun ada pula yang berhasil kaya karena usahanya sendiri.

Lalu, siapa saja yang termasuk crazy rich Surabaya?

Setidaknya, ada beberapa nama yang sering muncul ke permukaan. Salah satunya sebut saja Fabienne Nicole. Wanita cantik ini bisa dengan mudah memilih ingin tinggal di rumah atau apartemen dengan fasilitas mewah. Bahkan, ia mengaku bisa menghabiskan sekitar Rp 2 juta hanya untuk sekali makan.

Nama berikutnya adalah Audid. Ia merupakan pengusaha salon kelas atas di Surabaya. Beberapa waktu lalu, seorang YouTuber bernama Dono Pradana berkesempatan untuk melihat langsung apartemen mewah milik Audid yang memiliki bioskop pribadi.

Baca juga: Coba Tebak, Siapa yang Paling Kaya di BTS?

Di sela-sela pertemuannya, Dono sempat bertanya perihal jam tangan yang dimiliki oleh Audid. Tanpa sungkan, Audid pun mengatakan bahwa jam tangan tersebut bernilai murah, hanya belasan juta rupiah.

Selain itu, Audid juga mengaku bahwa dirinya bisa menghabiskan uang hingga ratusan juta setiap bulannya. “Ya, nggak sering sih, ya pernah beberapa bulan ratusan. Dua ratusanlah buat tiap bulan,” ujarnya, seperti dilansir laman Tribunnews.com.

Selanjutnya, yang juga sempat bikin heboh adalah pasangan pengusaha muda Delta Hesti dan Tom Liwafa. Keduanya disebut crazy rich Surabaya karena sosoknya yang dermawan. Mereka diketahui pernah membagikan bahan makanan dan uang bagi yang membutuhkan saat pandemi corona melanda.

Namun, di balik kesuksesan keduanya, ada perjuangan keras yang dilalui. Hesti diketahui hanya lulusan Sekolah Dasar (SD) dengan keluarga yang bukan dari kalangan berada.

Baca juga: Punya Harta Berlimpah, Inilah Sederet Orang Terkaya di Indonesia!

Ia mengaku memulai bisnis dengan Tom Liwafa saat masih berpacaran, yakni tahun 2010 lalu. Saat itu, ia menjual sejumlah barang second, seperti baju, tas, hingga sepatu. Berkat kegigihannya dalam berbisnis, mereka sekarang sukses membangun usaha di sejumlah bidang, mulai dari fashion, kecantikan, hingga kuliner.

Ya, itulah ulasan singkat mengenai apa itu crazy rich Surabaya beserta sosok-sosok yang mendapat predikat tersebut. Semoga informasi ini dapat menginspirasi kamu untuk bisa sukses seperti mereka

Leave a Reply