Blog

Anti Hemat, 6 Zodiak ini Diklaim Paling Boros!

zodiak paling boros

Apakah Anda punya teman yang hobi sekali berbelanja? Jika ada, tak perlu heran dengan hal tersebut! Pasalnya, sebagian orang memang terlahir dengan perilaku seperti itu.

Mengutip laman Boldsky, setidaknya ada beberapa zodiak yang diklaim sulit sekali mengatur keuangan. Ketika punya uang, orang dengan zodiak tersebut seringkali langsung belanja, bahkan untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Seolah anti hemat, berikut 6 zodiak yang diklaim paling boros:

Aries

Di urutan pertama ada Aries. Zodiak ini sebenarnya punya perencanaan keuangan yang terbilang matang. Meski begitu, Aries juga dikenal sebagai pribadi yang tidak sabar dan impulsif. Ketika melihat barang yang menarik, mereka tak perlu waktu lama untuk memutuskan membeli barang tersebut. Singkat kata, Aries sulit sekali mengendalikan sifat borosnya.

Leo

Apakah teman Leo Anda sedang kesal hari ini? Jika ya, coba ajak dirinya belanja, senyumnya pasti akan kembali merekah dalam waktu singkat! Orang dengan zodiak Leo diklaim kerap melampiaskan amarahnya dengan berbelanja.

Fakta lainnya, mereka lebih suka berbelanja pakaian ketimbang aksesoris lain. Mereka juga cukup spesifik dengan merek-merek yang digunakan.

Sagitarius

Zodiak paling boros selanjutnya adalah Sagitarius. Orang dengan zodiak ini diketahui tidak pernah melacak pengeluarannya dan jarang sekali membuat anggaran keuangan.

Selama masih punya uang, Sagitarius tak pernah keberatan membeli pakaian, sewa hotel, atau membeli tiket penerbangan yang terbilang mahal. Mereka juga tak pernah mempersoalkan uang untuk kebutuhan berpetualang. Bagi mereka, uang bukanlah masalah besar.

Gemini

Gemini suka bersenang-senang sekaligus amal. Sebagian besar uang yang dimiliki oleh Gemini mengalir ke salah satu dari dua hal tersebut. Tak beda jauh dengan Aries, Gemini juga terkadang menjadi impulsif dan kerap menghabiskan uang mereka.

Baca juga: Uang Bulanan Selalu Habis Padahal Tidak Boros? Waspadai Latte Factor Anda!

Di sisi lain, Gemini juga diklaim gemar menabung, namun hanya untuk hal-hal yang menurut mereka penting. Jika tak ada yang penting, mereka akan menghabiskan uang yang dimiliki tanpa pikir panjang.

Aquarius

Aquarius juga tergolong boros. Tapi, boros mereka untuk hal yang bermanfaat, yakni investasi. Tak hanya itu, Aquarius juga senang membeli barang-barang dengan teknologi baru.

Pisces

Zodiak paling boros yang terakhir adalah Pisces. Namun, Pisces tak menghabiskan uangnya untuk diri sendiri. Saat ada teman atau kerabat yang membutuhkan uang, Pisces tak sungkan untuk membantu. Singkat kata, Pisces rela menggelontorkan uang untuk orang sekitar, tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Ya, itulah sederet zodiak yang diklaim paling boros dalam kehidupan. Jika Anda termasuk salah satunya, cobalah untuk hindari perilaku tersebut agar tak terjebak masalah finansial di kemudian hari. Ini saat yang tepat, mengingat masih awal bulan.

Solusi terbaik, gunakanlah uang untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti yang dilakukan oleh Aquarius tadi, yakni investasi. Namun, perlu diingat, jangan pula menghabiskan seluruh uang yang dimiliki untuk melakukan investasi. Anda bisa menerapkan metode pengelolaan keuangan yang tergolong mudah, seperti pola 50/30/20. Selengkapnya, baca: Jor-joran di Awal Bulan, Akhir bulan, atau Setiap Hari, Kamu Tipe yang Seperti Apa?

Lantas, investasi jenis apa yang cocok untuk dijalankan? Jika Anda ingin berinvestasi dengan aman, mudah, sekaligus menguntungkan, Anda bisa jatuhkan pilihan di sektor Peer to Peer (P2P) Lending, seperti platform Danain.

Imbal hasil yang ditawarkan Danain sangat menjanjikan, minimal 8% per tahun, maksimal 120% per tahun. Keunggulan lainnya, simak: Catat, Ini Segudang Keuntungan Nabung di Danain Ketimbang di P2P Lending Lain!

Leave a Reply