Blog

Patut Dicoba, ini 6 Ide Jualan di Rumah yang Laris dengan Untung Menjanjikan!

Danain-jualan di rumah yang laris-gambar ide usaha rumahan

jualan di rumah yang laris

Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa kamu manfaatkan sebagai tempat usaha. Berikut kami beberkan ide jualan di rumah yang laris dengan cuan menjanjikan!

Membuka bisnis di rumah merupakan ide yang menarik untuk menghasilkan pendapatan. Tak bisa dianggap remeh, sebab keuntungan yang didapat bisa sangat menjanjikan, bahkan terbilang besar.

Untuk diketahui, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menjalankan bisnis dari rumah. Selain bisa meraup untung yang lumayan, waktu kerja pun akan sangat fleksibel.

Yang jadi pertanyaan, apa saja ide jualan di rumah yang laris dengan untung menjanjikan? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari berbagai sumber!

Jualan aneka camilan

Ide jualan di rumah yang laris yang pertama adalah menjual aneka camilan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kamu bisa menjual beragam camilan, dari yang manis hingga asin, seperti donat, bolu, risoles, hingga brownies, atau yang pedas, seperti keripik pedas hingga basreng kiloan. Intinya, kamu harus melakukan riset pasar untuk menentukan jenis camilan yang laku di pasaran.

Baca juga: Contoh Perhitungan Omset, Pebisnis Pemula Harus Tahu!

Buka warung sembako

Ide yang kedua adalah membuka warung sembako. Bisnis ini bisa dibilang ‘nggak ada matinya’, mengingat masyarakat akan selalu butuh dengan yang namanya kebutuhan primer, seperti beras, telur, minyak, bumbu dapur, sabun, dan lain sebagainya. Kalau kamu bisa mengelola bisnis ini dengan baik dan benar, keuntungan yang didapat akan sangat menjanjikan.

Jual lauk dan sayur matang

Di perkotaan, warung nasi yang menjual beragam lauk dan sayur matang jadi buruan banyak orang. Ini bisa kamu jadikan ladang bisnis yang menguntungkan.

Seperti yang kita tahu, banyak masyarakat kota yang tak sempat memasak karena kesibukan, sehingga membeli makanan di warung nasi dianggap lebih praktis. Sebagai langkah awal, kamu bisa menjual berbagai jenis makanan yang digemari banyak orang, seperti ayam goreng, telur, ikan, tempe, tahu, sayur sop, hingga sayur lodeh.

Nasi uduk

Ide jualan di rumah yang laris selanjutnya lagi-lagi adalah makanan. Kali ini nasi uduk.

Makanan satu ini sangat digemari oleh masyarakat dan sangat laris di pasaran. Rasa nasi yang gurih ditambah bihun, tempe orek, sambal, dan kerupuk yang renyah membuat nasi uduk jadi favorit banyak orang. Waktu terbaik untuk berjualan nasi uduk adalah pada pagi dan malam hari.

Baca juga: Cara Membuat Buku Kas Harian di Buku Tulis Sederhana untuk Bisnis

Minuman herbal

Masyarakat kita gemar sekali mengonsumsi minumam herbal, seperti kunyit, jahe, atau serai, untuk menyehatkan badan. Nah, kamu bisa manfaatkan kondisi ini untuk mendulang keuntungan.

Kamu bisa menjual minuman herbal di rumah dalam bentuk jamu dengan kemasan yang menarik. Pada tahap awal, kamu bisa memasarkannya di lingkungan sekitar, kemudian merambah ke dunia maya.

Jual pulsa elektrik

Ide yang terakhir adalah menjual pulsa elektrik.

Di era serba digital seperti sekarang, ponsel jadi semacam kebutuhan pokok bagi manusia. Karena itu, tak heran jika kebutuhan akan pulsa dan paket internet kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Dalam konteks ini, kamu bisa menjual pulsa atau paket internet di rumah untuk orang-orang di sekitarmu. Untuk meningkatkan penghasilan, kamu bisa layani pelanggan 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Baca juga: Kupas Tuntas Jenis Bisnis Jasa Terlaris yang Cocok Buat Kaum Milenial

Ya, itulah uraian singkat mengenai ide jualan di rumah yang laris dengan untung menjanjikan. Satu hal yang juga perlu kamu ingat, usaha apapun akan bisa sukses jika kamu menjalankannya dengan sabar dan penuh kesungguhan!

Leave a Reply