Blog

Mau Cepat Tajir? Coba Deh 5 Trik Jitu Menjadi Kaya Mendadak Berikut Ini!

danain-5 trik jitu menjadi kaya mendadak-gambar wanita kaya

5 trik jitu menjadi kaya mendadak

Berikut 5 trik jitu menjadi kaya mendadak yang bisa kamu coba!

Di era yang serba digital seperti saat ini, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meraup penghasilan. Mulai dari membuka toko online, menjadi reseller atau dropshipper, menjual jasa pekerja lepas di berbagai macam platform, dan lain sebagainya.

Hanya saja dibutuhkan kerja keras dan konsistensi tinggi untuk mencapai kesuksesan lewat media digital tersebut. Mengingat sainganmu tidak hanya satu atau dua orang, melainkan ratusan bahkan ribuan orang dari berbagai daerah.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai 5 trik jitu menjadi kaya mendadak yang bisa kamu coba sejak dini.

  1. Miliki passive income

Jika kamu belum mengerti apa itu passive income, kamu ada di tempat yang tepat. Passive income adalah pendapatan yang diperoleh dari kegiatan yang minim dilakukan dan tidak berkelanjutan.

Berbeda dengan menerima gaji setiap bulannya, passive income bisa dikatakan bahwa kamu tidak perlu kerja setiap hari namun tetap menghasilkan. Sumber dari passive income bisa dari mana saja.

Baca juga: Ingin Kaya di Usia 30 Tahun? Kamu harus Lakukan 3 hal ini saat Usia 20-an!

Contoh passive income yang paling banyak di Indonesia adalah menyewakan properti. Bentuknya bisa macam-macam, mulai dari kos-kosan, gedung, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan pasif dari berinvestasi saham atau reksa dana.

  1. Menjalankan bisnis atau usaha

Menjalankan bisnis atau usaha merupakan salah satu cara dari 5 trik jitu menjadi kaya mendadak.

Seperti yang kita tahu, berbisnis memungkinkan kamu mendapatkan omset atau penghasilan yang lebih besar daripada harus bekerja di bawah orang lain. Meskipun risiko dari sebuah bisnis kerap kali besar, akan tetapi prospek keuntungannya sangat menjanjikan.

Membuka bisnis memang bukan hal yang mudah, namun penghasilan yang didapatkannya akan sebanding jika kamu memulainya dengan sungguh-sungguh.

Tapi, jika kamu tidak berani untuk keluar dari tempat kerjamu sekarang dan memulai bisnis, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini juga banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan sambil bekerja. Dengan demikian, kamu bisa memiliki banyak sumber penghasilan.

  1. Hidup hemat

Trik jitu berikutnya adalah dengan menerapkan hidup hemat dalam keseharian. Yang dimaksud hemat dalam hal ini bukan berarti kamu harus menjadi orang yang pelit. Hanya saja kamu harus lebih selektif dalam mengeluarkan uang.

Baca juga: Punya Harta Berlimpah, Inilah Sederet Orang Terkaya di Indonesia!

Misalnya, saat dihadapkan dengan berbagai macam promo di marketplace, kamu bisa memilih untuk mengabaikannya alih-alih membeli produk tersebut. Terlebih jika produk tersebut tidak terlalu kamu butuhkan, maka sebaiknya simpan uangmu untuk berhemat daripada harus berbelanja barang yang sedang kena potongan setengah harga.

  1. Miliki utang sewajarnya

Terdapat dua jenis utang yang perlu kamu tahu. Pertama adalah utang konsumtif dan yang selanjutnya adalah utang produktif.

Utang konsumtif adalah utang yang digunakan untuk berbelanja hal yang tidak menghasilkan atau memberikan nilai tambah. Contoh paling umum dari utang konsumtif adalah berutang untuk memenuhi gaya hidup, seperti nongkrong di kafe, hangout dengan teman, staycation, dan lain sebagainya.

Sedangkan utang produktif adalah utang yang dapat memberikan keuntungan atau nilai tambah bagi peminjamnya. Dalam hal ini, utang tersebut bisa digunakan untuk membeli aset properti, mengembangkan bisnis/usaha, dan lain sebagainya.

Misalnya, kamu bekerja sebagai seorang fotografer dan membutuhkan kamera baru untuk menunjang kariermu. Maka, kamu bisa berutang untuk membeli kamera yang lebih bagus dan nantinya dapat menghasilkan uang lebih dari jumlah utang yang kamu pinjam.

  1. Terus kembangkan skill baru

Di era digital ini, kamu juga harus mengembangkan kemampuan-kemampuan baru yang nantinya akan berguna di masa depan dan dapat menambah penghasilanmu.

Baca juga: Tips jadi Kaya di Usia Muda ala Steve Adcock, Patut Ditiru!

Beberapa profesi yang dapat kamu pelajari sendiri adalah menjadi konten kreator, digital marketer, dan lain sebagainya. Kemampuan dalam profesi-profesi itu bisa kamu manfaatkan pula untuk bisnis atau usahamu.

Segera melangkah keluar dari zona nyamanmu dan mulai perluas pengetahuan, kemampuan, hingga lingkaran pertemananmu agar semakin memiliki value yang lebih baik untuk menunjang kariermu di masa mendatang.

Itulah tadi 5 trik jitu menjadi kaya mendadak yang bisa kamu coba dan tekuni mulai dari sekarang. Selamat mencoba!

Leave a Reply