Blog

Kamu Harus Tahu, Ini 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita!

danain-Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita-gambar wanita sukses

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita

Tak hanya laki-laki yang bisa mendapatkan gaji tinggi dalam pekerjaan, wanita pun juga berhak dan bisa mendapatkan gaji yang sama tingginya. Nah, kira-kira, apa saja pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita?

Tahukah kamu, menurut data terdapat kesenjangan antara gaji yang diterima oleh pria dan wanita? Bahkan, hal ini turut diamini oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang menyatakan bahwa rata-rata gaji yang diterima wanita di Indonesia berada 20 persen di bawah gaji pekerja pria.

Fakta tersebut seakan memperjelas kesenjangan antar gender yang terjadi dalam dunia kerja. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak perusahaan yang tidak membeda-bedakan antara gaji karyawan pria dengan wanita dalam jabatan yang sama.  Terkecuali, kompetensi yang dimiliki oleh karyawan tersebut lebih tinggi dibanding karyawan lain di posisi yang sama, sehingga dianggap berhak mendapatkan reward lebih.

Berikut beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita yang datanya diambil dari berbagai sumber:

  1. CEO

Sudah bukan rahasia lagi jika CEO dikenal sebagai salah satu jabatan dengan gaji tinggi. Tak hanya untuk pria, CEO dalam perusahaan juga bisa dijabat oleh kaum hawa.

Menurut data, seorang CEO bisa memperoleh gaji lebih dari Rp 5 miliar per tahun. Tentunya hal ini juga tergantung pada perusahaan apa yang dipimpinnya.

Baca juga: Jangan Asal Bikin, Inilah Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar!

Namun, meski menawarkan gaji tinggi yang menggiurkan, kualifikasi untuk menjadi CEO di suatu perusahaan juga cukup kompleks. Selain itu, CEO juga memegang peran dan tanggung jawab penting dalam perusahaan, sehingga tidak sembarang orang bisa duduk di kursi jabatan eksekutif yang satu ini.

  1. Manager IT

Seperti yang kita tahu, IT menjadi salah satu bidang yang banyak dibutuhkan perusahaan saat ini. Tak heran jika para pekerja IT banyak yang digaji dengan nominal fantastis, bahkan di atas karyawan rata-rata pada umumnya.

Nah, Manager IT jadi salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita selanjutnya. Sesuai jabatannya, seorang Manager IT memiliki tanggung jawab penuh terhadap semua karyawan dalam bidang IT di perusahaan. Termasuk memberikan rancangan, mengoordinasikan, hingga melakukan analisis terhadap setiap proyek perusahaan yang berkaitan dengan IT.

Menurut data, gaji yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi seorang Manager IT di Indonesia berkisar antara Rp 15 – 20 juta per bulannya.

  1. Graphic Designer

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita berikutnya adalah graphic designer. Sama halnya seperti divisi IT, desainer grafis juga menjadi salah satu profesi yang cukup banyak dicari beberapa tahun belakangan.

Gaji yang bisa diterima oleh seorang desainer grafis sebenarnya cukup beragam. Umumnya, seorang graphic designer dibayar dengan gaji di atas UMR.

Baca juga: Wah, 10 Pekerjaan ini Paling Laris di Dunia dan Tidak Memerlukan Gelar Sarjana!

Namun yang menarik, karena pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja, selama kamu memiliki perangkat yang mendukung, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan lewat banyak saluran.

Mulai dari bekerja kontrak dengan perusahaan, bekerja remote, hingga menjadi freelance graphic designer.

  1. Pengacara

Jika kamu seorang lulusan Sarjana Hukum, maka pengacara bisa jadi salah satu profesi yang menjanjikan untuk digeluti di masa depan.

Gaji seorang lawyer atau pengacara biasanya tergantung dengan kasus yang mereka tangani. Semakin besar kasus yang bisa dimenangkan, maka semakin besar pula bayarannya.

Terlebih jika namamu sudah cukup terkenal dan telah berhasil memenangkan banyak kasus, maka penghasilan ratusan juta bahkan miliaran bisa didapat dengan mudah. Tak heran jika profesi ini masuk ke daftar jajaran pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita.

  1. Software Developer

Meski didominasi oleh banyak pekerja pria, namun kenyataannya juga banyak lho pekerja IT yang berasal dari kaum hawa.

Terlebih jika kamu menguasai banyak bahasa pemrograman dan ahli dalam bidang pengembangan software, maka perusahaan pasti berani memberi penawaran dengan gaji tinggi.

Jobdesc software developer sendiri adalah membuat, mengembangkan, hingga memodifikasi perangkat lunak yang dibuatnya dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Termasuk memperbaiki software yang dibuatnya apabila terdapat bug.

Baca juga: Ini Dia, Perusahaan dengan Gaji Terbesar di Indonesia!

Disebut sebagai salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita karena seorang software developer dapat mengantongi gaji pokok hingga Rp 25 juta tiap bulannya.

Ya, itulah beberapa daftar pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita yang bisa kamu jadikan opsi di masa depan. Barangkali kamu tertarik untuk menekuni salah satunya, bisa dimulai dengan mempelajarinya dari sekarang.

Leave a Reply