Blog

Ini Dia, Perusahaan dengan Gaji Terbesar di Indonesia!

danain-perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia-gambar pekerja perusahaan tambang

perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia

Perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia bergerak di bidang apa?

Perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia terdiri dari berbagai bidang, dan besaran gajinya disesuaikan dengan posisi karyawan terkait. Akan tetapi, ada sejumlah bidang pekerjaan yang menawarkan gaji besar, tergantung dari kebijakan perusahaan yang bersangkutan.

Berikut kami beberkan perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia yang perlu diketahui:

Perusahaan Telekomunikasi

Perusahaan telekomunikasi jadi salah satu perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia. Bahkan, sales junior manager memperoleh gaji yang fantastis. Karena perusahaan ini berani menggaji tinggi para karyawannya, maka gaji setiap pegawai akan disesuaikan dengan jenjang karier.

Banyak orang berlomba-lomba untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini, tentunya dengan proses seleksi yang tidak mudah. Selain gaji besar, perusahaan ini juga menyediakan fasilitas pelatihan untuk karyawan hingga tempat kerja yang menyenangkan.

Baca juga: Cara Mengatur Uang Gaji 2 Juta agar Cukup dalam Sebulan

Perpaduan ini terlihat pas, sebab perusahaan mendukung karyawan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dengan baik. Selain itu, profesi IT specialist jadi salah satu karier yang menjanjikan, apalagi jika bekerja di perusahaan besar.

Perusahaan Bidang Logistik

Salah satu perusahaan yang menawarkan gaji tinggi di Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistik. Karyawan bisa memperoleh gaji hingga puluhan juta setiap bulannya, dengan fasilitas seperti jenjang karir serta paid leave.

Perusahaan Kelapa Sawit

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit jadi salah satu perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia. Gaji yang diperoleh mencapai puluhan juta rupiah untuk setiap bulan, dan bisa bertambah sejalan dengan kemampuan karyawan terkait.

Fasilitas yang diberikan oleh perusahaan meliputi lingkungan kerja yang nyaman, fasilitas bagus, hingga kerjasama yang baik antar karyawan.

Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi

Perusahaan minyak dan gas bumi yang menjadi salah satu bagian perusahaan BUMN ini dikatakan memberi gaji besar pada karyawannya. Gaji tertinggi diberikan pada general manager, dilanjut drilling supervisor, direktur, serta procurement manager.

Baca juga: Inilah Contoh Slip Gaji Sederhana dan 5 Komponen Penting yang Wajib Ada di Dalamnya!

Benefit lain yang diberikan meliputi pesangon untuk pensiun, tunjangan kesehatan, rumah dinas, kendaraan dinas, tunjangan makan, sampai bonus. Pelamar di perusahaan ini tidak hanya datang dari fresh graduate, tapi juga dari yang berpengalaman di bidangnya.

Selain itu, jika kamu berkarier sebagai ahli pertambangan di perusahaan pertambangan, maka bisa memperoleh gaji yang cukup besar. Pasalnya, pekerjaan ini memiliki risiko dan kesulitan yang cukup tinggi. Sementara jika kamu memulai karier sebagai karyawan di industri perminyakan, kesempatan untuk mendapatkan gaji besar juga cukup tinggi.

Perusahaan Jasa Transportasi

Perusahaan jasa transportasi kereta api yang menjadi salah satu perusahaan BUMN juga menawarkan gaji fantastis saat kamu melamar sebagai masinis. Salah satu perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia ini juga memberikan berbagai tunjangan untuk stafnya.

Tunjangan yang diberikan meliputi tunjangan transportasi, tunjangan anak istri, tunjangan kinerja, tunjangan rumah dan tunjangan lainnya. Gaji tertinggi didapatkan oleh posisi Executive Vice President, disusul manajemen, senior manager, serta general manager.

Baca juga: Anti Ribet, ini Cara Cerdas untuk Mengatur Gaji Bulanan!

Gaji besar yang diperoleh belum termasuk THR, bahkan ada tunjangan lain seperti tunjangan rekreasi. Selain kereta api, perusahaan jasa bidang transportasi udara juga menawarkan gaji besar.

Misalnya, jadi pilot pesawat komersial yang digaji puluhan juta. Besaran gaji dikatakan sepadan, apalagi pilot perlu menempuh pendidikan di sekolah penerbangan, yang biayanya tidak sedikit. Selain itu, pilot juga dituntut dengan jam penerbangan tinggi.

Sebenarnya, masih banyak perusahaan dengan gaji terbesar di Indonesia, namun setiap perusahaan punya kebijakan tersendiri dalam penentuan gaji. Besaran gaji karyawan ditentukan oleh jenjang karier, dan bisa memperoleh gaji lebih tinggi jika pegawai yang bersangkutan naik jabatan.

Leave a Reply