Blog

Inspiratif, 5 Miliarder Muda Asal Indonesia Ini Punya Motivasi yang Sangat Keren!

danain-5 miliarder muda asal indonesia-gambar miliarder Indonesia

5 miliarder muda asal indonesia

Siapa saja 5 miliarder muda asal Indonesia?

Bergelimang harta di usia muda sepertinya bukan lagi isapan jempol belaka, karena akan dibahas 5 miliarder muda asal Indonesia. Kisah mengenai pebisnis ini bisa kamu jadikan pelajaran atau pancingan agar lebih semangat dalam menggapai impian. Berikut ulasan lengkapnya buat kamu.

Dewa Eka Prayoga

Dewa Eka Prayoga merupakan salah satu dari 5 miliarder muda asal Indonesia. Kang Dewa memperoleh omset miliaran rupiah di usia sekitar 27 tahun.

Lelaki kelahiran 1991 ini mulai terjun ke dunia bisnis sejak usia 19 tahun, dengan mendirikan usaha bimbingan belajar (bimbel) bernama DNA. Bimbel yang berada di Gelap Nyawang Bandung kala itu mempunyai murid sekitar 40 sampai 50 orang, yang merupakan anak Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menginjak usia 22 tahun, Kang Dewa mengalami kerugian mencapai Rp 7,7 miliar. Uang tersebut merupakan modal investasi dari sekitar 600 investor. Awalnya, modal itu digunakan untuk mengembangkan usaha, namun teman Kang Dewa membawa kabur seluruhnya.

Baca juga: Tak Melulu Soal Uang, Inilah Arti Sukses Di Mata Para Miliarder!

Dalam perjuangannya bangkit dari kebangkrutan, Kang Dewa menulis buku berjudul “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”. Buku ini merupakan buku pertama yang menjadi titik balik kesuksesan Kang Dewa.

Kini, laki-laki berusia 30 tahun tersebut menjual berbagai produk, seperti buku, digital product, e-course, kosmetik, dan lain sebagainya. Dewa Eka Prayoga juga menjadi salah satu sosok di balik kesuksesan Billionaire Coach dan Billionaire Store.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq merupakan pria kelahiran 1993 yang punya bisnis lembaga bimbingan belajar bernama Bintang Solusi Mandiri. Bimbingan belajar ini memiliki lebih dari tiga cabang, dan setiap cabangnya memiliki murid sekitar 200 orang.

Omset yang diperoleh lelaki 28 tahun ini mencapai Rp 360 jutaan per bulan, dengan keuntungan bersih sekitar Rp 180 jutaan. Pengusaha muda ini juga memiliki bisnis sofabed, dengan keuntungan sekitar Rp 100 jutaan setiap bulan.

Dea Valencia Budiarto

Dea Valencia Budiarto menjadi salah satu dari 5 miliarder muda asal Indonesia kelahiran tahun 1994. Pendiri Batik Kultur asal Semarang ini telah menjadi pengusaha di bidang fashion yang sukses ketika usianya masih 19 tahun.

Baca juga: 10 Kota dengan Jumlah Miliarder Paling Banyak di Dunia, ada Jakarta?

Batik Kultur yang dipasarkan dalam satu bulan jumlahnya telah lebih dari 800 potong. Keuntungan dari bisnis ini bisa mencapai lebih dari Rp 3,5 miliar per tahun, dengan nominal per bulan sekitar Rp 300 juta.

Ali Muharam

Ali Muharam sukses dengan bisnis kulinernya dengan merek yang mungkin tidak asing di telinga kamu. Makaroni Ngehe merupakan bisnis makanan ringan yang dimiliki Ali Muharam, seorang tamatan SMA yang sebelumnya berprofesi menjadi office boy.

Sebelum bisnisnya memiliki banyak kios seperti sekarang, tidak mudah proses yang dijalani Ali. Lelaki ini pernah meminjam Rp 20 juta dari temannya, yang digunakan sebagai modal. Selanjutnya, Ali memakai gerobak untuk berjualan makanan.

Seluruh aktivitas usahanya dilakukan sendiri, sampai penjualannya mengalami peningkatan. Usaha milik Ali bisa berkembang seperti saat ini, bahkan omset yang diraihnya bisa mencapai Rp 3 miliar per bulan.

Felicya Angelista

Felicya Angelista juga merupakan salah satu dari 5 miliarder muda asal Indonesia. Ia merupakan pendiri Scarlett Whitening sejak tahun 2017. Transaksi pembelian Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, pernah mencapai 151.492.

Baca juga: 4 Penyesalan Miliarder Grant Cardone di Usia 20-an, Jadikan Pelajaran!

Sementara Scarlett Whitening Acne Serum pembeliannya pernah mencapai 80.106 transaksi. Dari kedua produk ini, total nilai penjualan yang diperoleh sekitar Rp 15,5 miliar.

Jika disimak,  di antara 5 miliarder muda asal Indonesia yang dibahas telah menggapai kesuksesan sebelum usia 30 tahun. Berdasarkan ulasan tersebut, kita bisa simpulkan bahwa kesuksesan bisnis yang dicapai tidak hanya keinginan belaka, tapi juga direalisasikan dengan kerja keras.

Leave a Reply