Blog

5 Jenis Pekerjaan Mudah Gaji Tinggi yang Bisa Kamu Coba

danain-Pekerjaan mudah gaji tinggi-gambar fotografer

Pekerjaan mudah gaji tinggi

Ada banyak pilihan pekerjaan mudah gaji tinggi yang bisa kamu coba. Di antaranya bahkan bisa dimulai dari mana saja tanpa harus terikat dengan jam kantor dan kontrak perusahaan.

Memiliki gaji besar adalah impian setiap orang. Namun, banyak orang berpendapat bahwa diperlukan usaha keras untuk mencapai titik tersebut.

Memang tidak ada yang salah dengan konsep tersebut, hanya saja ternyata di dunia ini ada pekerjaan mudah gaji tinggi. Kualifikasi yang dibutuhkan pun juga tidak terlalu sulit.

Beberapa di antaranya bahkan bisa kamu mulai dari rumah tanpa harus terikat kontrak dengan perusahaan mana pun. Tetapi, biasanya dibutuhkan kreativitas tinggi untuk memulainya. Kira-kira, apa saja jenis pekerjaan mudah gaji tinggi tersebut?

  1. Penulis

Pekerjaan mudah gaji tinggi yang pertama adalah menjadi penulis. Untuk menjadi seorang penulis, yang kamu butuhkan hanyalah perangkat komputer atau laptop untuk mengetik.

Saat ini, ada banyak platform menulis yang bisa kamu gunakan untuk memamerkan hasil karya tulismu. Kamu hanya perlu menentukan konteks penulisan seperti apa yang kamu gemari. Apakah artikel, cerita fiksi, atau mungkin yang lain?

Baca juga: Jangan Asal Bikin, Inilah Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar!

Jika kamu lebih suka menulis cerita fiksi, kamu bisa menggunakan platform Wattpad untuk memamerkan karyamu di sana. Banyak cerita menarik yang akhirnya dilirik oleh penerbit dan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk dipublikasikan.

Lain cerita jika kamu lebih tertarik menulis artikel atau berita, kamu bisa menggunakan platform seperti Kompasiana, Medium, dan lain-lain untuk menerbitkan tulisanmu. Kamu juga bisa menjual jasa penulisan artikelmu ke perusahaan atau perorangan yang membutuhkan content writer.

  1. Fotografer

Kamu tertarik dengan dunia fotografi dan suka mengabadikan momen? Maka, jadi fotografer lepas mungkin bisa kamu jadikan opsi untuk mendapatkan cuan.

Hanya bermodalkan kamera serta pengetahuan dasar seputar dunia fotografi, kamu bisa memperoleh hasil jepretan yang ciamik. Nantinya, hasil foto tersebut bisa dijual ke situs online, seperti Shutterstock, iStockPhoto, dan situs serupa yang lain.

Harga setiap foto pun berbeda-beda, bahkan tak jarang ada yang mau membeli foto dengan harga ratusan sampai ribuan dolar. Tak heran jika profesi fotografer termasuk ke dalam kategori pekerjaan mudah gaji tinggi.

Baca juga: Wah, 10 Pekerjaan ini Paling Laris di Dunia dan Tidak Memerlukan Gelar Sarjana!

Selain itu, jika kamu memiliki perangkat kamera profesional, kamu juga bisa jadi fotografer untuk acara-acara penting, seperti pernikahan, wisuda, dan lain-lain.

  1. Penerjemah

Saat ini, kebutuhan akan penerjemah cukup tinggi. Jika kamu menguasai banyak bahasa asing, maka kesempatan ini sangat bisa kamu jadikan peluang untuk meraup pendapatan.

Nah, jika kamu hanya menguasai bahasa Inggris, tentu juga tidak ada salahnya. Kamu tetap bisa mencoba karier menjadi translator untuk menerjemahkan banyak hal, mulai dari dokumen, landing page, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa mencari klien bule yang membutuhkan bantuan untuk diterjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, misalnya. Mereka biasanya berani membayar dengan harga tinggi untuk jasa seorang translator. Untuk mendapatkan klien ini, kamu bisa menggunakan situs freelancer, seperti Fiverr dan Upworker.

  1. Tour Guide

Pernah berpikir untuk bekerja sambil jalan-jalan? Tour guide mungkin bisa kamu jadikan pilihan profesi.

Kamu bisa bergabung dengan biro pariwisata atau menawarkan jasa tour guide secara mandiri ke wisatawan yang membutuhkan. Banyaknya bule yang datang untuk berlibur ke Indonesia jadi salah satu peluang yang bisa kamu manfaatkan.

Namun, untuk menjadi tour guide orang-orang asing, kamu harus menguasai minimal bahasa internasional, yakni bahasa Inggris, agar dapat berkomunikasi dengan baik. Selain itu, kamu juga harus memiliki pengetahuan yang dalam seputar lokasi wisata yang akan dikunjungi.

  1. Skycaps

Skycaps adalah pekerjaan mudah gaji tinggi yang selanjutnya. Orang-orang dengan profesi ini dapat dengan mudah kamu temui di bandara. Mereka bertugas membantu penumpang untuk membawa koper, memeriksa barang bawaan, hingga menjawab pertanyaan seputar penerbangan.

Baca juga: Ini Dia, Perusahaan dengan Gaji Terbesar di Indonesia!

Gaji seorang skycaps sebagian besar diperoleh dari tip para penumpang yang dibantunya. Jadi, semakin banyak penumpang, biasanya akan semakin besar pula pendapatan yang mereka peroleh.

Ya, itulah beberapa jenis pekerjaan mudah gaji tinggi yang perlu kamu tahu. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya?

Leave a Reply