Blog

5 Jenis Barang yang Cepat Laku Dijual Online, Apa Saja?

danain-Barang yang cepat laku dijual online-gambar barang yang dijual online

Barang yang cepat laku dijual online

Menjalankan bisnis online bisa jadi pilihan tepat untuk mendulang keuntungan. Lantas, apa saja jenis barang yang cepat laku dijual online?

Banyak orang yang ingin memulai bisnis online demi mendapatkan keuntungan. Sayangnya, banyak dari mereka yang masih bingung dalam menentukan produk apa yang akan dijual.

Jika kamu termasuk salah satunya, kamu tak perlu khawatir dengan hal itu. Pasalnya, ada beragam jenis barang yang bisa kamu jual secara online dengan jumlah peminat yang sangat banyak.

Langsung saja, berikut kami beberkan 5 jenis barang yang cepat laku dijual online, seperti dikutip dari berbagai sumber. Yuk, simak sampai tuntas!

Produk fashion

“Bisnis fashion itu nggak ada matinya.”

Ya, ungkapan tersebut benar adanya, sebab masyarakat selalu ‘haus’ dengan produk-produk fashion yang terbaru. Bahkan, menurut data, lebih dari 50 persen konsumen di dunia maya merupakan pembeli produk tersebut.

Baca juga: Jangan Asal Pinjam, ini Tips Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Secara Online yang Perlu Diketahui!

Meski begitu, bisnis produk fashion sangat banyak saingannya, apalagi jika produk yang kamu jual merupakan label sendiri. Intinya, kamu harus jeli dalam menentukan produk yang akan dipasarkan, sehingga keuntungan bisa kamu raih dengan maksimal.

Itulah jenis barang yang cepat laku dijual online yang pertama.

Gadget

Barang cepat laku yang kedua adalah gadget. Maklum, di era serba digital seperti saat ini, kebutuhan akan gadget semakin tinggi lantaran berbagai aktivitas sehari-hari sudah dipermudah dengan perangkat tersebut.

Kendati demikian, menjual gadget secara online tentu butuh modal yang tidak sedikit. Akan tetapi, kamu bisa menyiasatinya dengan memulai dari jumlah yang kecil terlebih dahulu, lalu menambahnya sedikit demi sedikit jika penjualan sudah meningkat.

Produk kesehatan

Barang yang cepat laku dijual online yang ketiga adalah produk kesehatan.

Tak bisa dipungkiri, pandemi covid-19 membuat kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan jadi meningkat. Selain masker, hand sanitizer dan disinfektan pun jadi barang yang kerap dibeli oleh masyarakat secara online.

Baca juga: Perhatikan Baik-baik, 7 Tips Jualan Online ini Sangat Penting untuk Pemula!

Ini juga bisa jadi ladang cuan bagi kamu. Yang penting, harga jual yang kamu bandrol bisa bersaing dengan toko lain di luar sana.

Produk perawatan wajah

Ini juga tak kalah laris di pasaran.

Seperti yang kita tahu, produk perawatan wajah sudah jadi bagian yang tak bisa terpisahkan dari gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa. Tak heran jika sederet produk tersebut, mulai dari skin care, make up, masker wajah, dan lain sebagainya, jadi barang yang sangat dicari di dunia maya.

Akan tetapi, jangan sekali-kali menjual produk perawatan yang ilegal alias tidak berizin dari otoritas terkait. Akan lebih baik jika kamu menjual produk yang memang sudah terpercaya dan mengantongi izin dari badan pengawas obat di dalam negeri.

Peralatan rumah tangga

Jenis barang yang cepat laku dijual online yang terakhir adalah peralatan rumah tangga.

Sekadar informasi, salah satu marketplace kenamaan di Indonesia mencatat bahwa peralatan rumah tangga jadi salah satu produk yang paling laku pada tahun lalu. Adapun sejumlah barang yang dicari meliputi bedcover, kompor gas, blender, bantal, piring, gelas, hingga rak serba guna.

Baca juga: Sederet Bisnis Unik yang Menguntungkan ini Patut Banget untuk Dicoba, Hasilnya Nggak Main-main!

Ya, itulah ulasan singkat mengenai barang yang cepat laku dijual online di Indonesia. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu untuk segera menjalankan bisnis online. Kuncinya cuma satu, jangan pernah takut untuk memulai!

Leave a Reply