Blog

5 Bunga Jenis Calathea Termahal, Harganya Sampai Jutaan!

danain-Bunga jenis calathea termahal-gambar buga calathea

Bunga jenis calathea termahal

Banyak digemari oleh para pecinta tanaman, siapa sangka jika bunga jenis Calathea termahal berikut ini bisa mencapai harga sampai jutaan rupiah. Apa saja itu?

Bagi para pecinta flora, nama Calathea mungkin sudah tidak asing lagi. Tanaman dengan bentuk daunnya yang unik dan ciamik ini memang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan jenis tanaman yang lain.

Satu pot Calathea biasanya dibandrol dengan harga yang cukup beragam. Mulai dari Rp 20 ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah. Namun, dengan peminatnya yang cukup banyak belakangan ini, membuat harga Calathea mengalami lonjakan yang cukup tajam.

Nah, pada artikel berikut, kami akan memberikan daftar bunga jenis Calathea termahal yang harganya dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Apa saja itu?

  1. Calathea contravenestra

Di daftar pertama ada jenis Calathea contravenestra yang identik dengan gradasi daunnya berwarna hijau yang cukup beragam. Warna serta coraknya yang menarik membuat bunga jenis Calathea termahal ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, yakni mencapai Rp 2,25 juta.

  1. Calathea medallion

Calathea medallion adalah bunga jenis Calathea termahal berikutnya yang harga per potnya dapat mencapai Rp 2,1 juta.

Baca juga: 5 Bunga Termahal di Dunia, Mulai dari Ratusan Juta sampai Miliaran Rupiah!

Calathea medallion memiliki corak daun yang cantik serta gradasi warna yang sangat memanjakan mata. Tak heran jika tanaman jenis Calathea yang satu ini bisa dihargai sampai jutaan.

  1. Calathea crimson

Berbeda dengan dua saudaranya yang didominasi warna daun hijau, Calathea crimson memiliki daun cantik berwarna ungu yang membuatnya sangat eye-catching.

Selain warna daunnya yang mencolok berbeda dari yang lain, motif atau corak di Calathea crimson ini juga menciptakan kesan menarik tersendiri bagi para peminatnya.

Satu pot Calathea crimson dibandrol dengan harga Rp 750 sampai dengan Rp 1,2 jutaan, tergantung dari kualitas warna serta corak yang dihasilkan dari dedaunannya.

  1. Calathea orbifolia

Bunga jenis Calathea termahal berikutnya adalah Calathea orbifolia yang identik dengan daunnya yang besar, lebar, dan melengkung.

Corak garis-garis simple yang tergambar di daun Calathea orbifolia ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Tak heran jika banyak orang menggunakan jenis Calathea yang satu ini untuk menghias ruang dalam rumah yang mengusung konsep minimalis.

Baca juga: Bisa Sampai Miliaran Rupiah, Inilah 6 Jenis Pohon Bonsai Termahal yang Perlu Diketahui!

Satu pot Calathea orbifolia biasanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 100 – 500 ribuan.

  1. Calathea silver

Salah satu bunga jenis Calathea termahal dan terunik selanjutnya adalah Calathea silver. Sesuai dengan namanya, tanaman Calathea yang satu ini memiliki daun berwarna silver yang menjadi ciri khas tersendiri.

Satu pot Calathea silver bisa dibandrol dengan harga Rp 50 – 200 ribu. Tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitas tanaman yang akan kamu dapatkan.

  1. Calathea flamestar

Lanjut ada Calathea flamestar yang tak kalah menariknya. Dengan daun yang didominasi warna hijau serta motif garis-garis seperti sapuan kuas memberikan daya tarik tersendiri bagi tanaman yang satu ini.

Tak hanya menarik dipandang mata, Calathea flamestar juga dibandrol dengan harga yang cukup fantastis. Satu daun dari tanaman yang satu ini konon katanya bisa dihargai sampai Rp 250 ribu perhelainya. Wow!

  1. Calathea cynthia

Bunga jenis Calathea termahal terakhir dalam daftar kami adalah Calathea cynthia yang harga pasarannya dapat mencapai angka Rp 700 hingga Rp 1 jutaan.

Baca juga: 4 Uang Kuno Termahal yang Perlu Kamu Tahu, Ada yang Mencapai Ratusan Juta Rupiah!

Dengan bentuk daun yang lebar, tanaman ini memiliki perpaduan yang serasi antara warna hijau daun serta merah muda yang mengelilingi sekitarnya. Tak heran jika Calathea cynthia menjadi salah satu jenis tanaman Calathea yang cukup banyak diminati saat ini.

Itulah beberapa jenis bunga Calathea termahal dengan harga yang dapat mencapai jutaan rupiah. Tertarik untuk memiliki salah satu di antaranya?

Leave a Reply