Blog

Wajib Coba, ini 3 Resep Makanan Unik dan Kreatif untuk Dijual dengan Untung Menjanjikan!

danain-Resep makanan unik dan kreatif untuk dijual-gambar makanan unik untuk dijual

Resep makanan unik dan kreatif untuk dijual

Tertarik untuk menjalankan bisnis kuliner? Jika ya, ini 3 resep makanan unik dan kreatif untuk dijual yang bisa kamu coba!

Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia sangat kreatif dalam berbagai hal, tak terkecuali untuk urusan makanan. Memodifikasi cara memasak hingga mencampurkan bahan baru ke dalam sebuah makanan jadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta kuliner.

Kita bisa sama-sama lihat, banyak tempat di Indonesia yang menjajakan makanan dengan aneka ragam bentuk, warna, dan nama yang unik. Hal seperti ini memang diperlukan untuk menarik minat konsumen.

Nah, bagi kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis kuliner, kamu tak perlu bingung dalam memilih jenis makanan apa yang akan dijual. Pasalnya, ada banyak resep makanan unik dan kreatif untuk dijual yang bisa kamu coba.

Berikut daftar lengkapnya, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Oreo goreng

Resep makanan unik dan kreatif untuk dijual yang pertama adalah oreo goreng. Selain minim modal, cara membuatnya pun terbilang mudah. Untuk satu paket oreo goreng, kamu hanya perlu menyiapkan 1 bungkus oreo, 1 cangkir tepung terigu, 1 cangkir susu sapi, 2 sendok makan mentega, 1 sendok teh baking powder, dan 250 gram minyak goreng.

Jika semua bahan sudah siap, langkah pertama adalah masukkan oreo ke dalam lemari pendingin selama beberapa jam. Kemudian, campur tepung dan baking powder, lalu ayak. Masukkan telur dan susu, lalu aduk hingga adonan larut. Masukkan juga mentega cair dan aduk hingga rata.

Baca juga: Cuan Lumayan, Ide Jualan Makanan yang Laris di Kampung ini Bisa Kamu Coba!

Buat adonan tepung yang kental, kemudian celupkan oreo ke dalamnya. Selanjutnya, goreng oreo tersebut di dalam minyak panas hingga warnanya berubah kecoklatan. Jika sudah, angkat dan taburi dengan gula bubuk.

Roti isi kepiting

Ide makanan untuk dijual selanjutnya adalah roti isi kepiting. Peminatnya cukup banyak dari berbagai kalangan. Untuk membuat satu paket roti isi kepiting, kamu perlu menyiapkan sejumlah bahan sebagai berikut: 8 lembar roti tawar, 2 telur putih, setengah sendok teh kaldu ayam bubuk, 2 sendok makan air, 1 sendok makan tepung maizena, setengah sendok teh garam, 1 sendok teh jahe parut, 1 tangkai seledri (cincang daunnya sampai halus), 120 gram daging kepiting kalengan, 1 butir telur, 350  gram tepung panir kasar, dan minyak goreng secukupnya.

Cara membuatnya cukup sederhana. Iris dan sisihkan tepian roti tawar, lalu gilas roti sampai pipih. Selanjutnya, kocok putih telur bersama kaldu ayam, air, dan tepung maizena hingga berbuih. Masukkan seledri dan daging kepiting, kemudian aduk sampai rata.

Baca juga: Lezatnya Luar Biasa, ini 5 Makanan Indonesia yang Mendunia!

Siapkan selembar roti, isi dengan 1 sendok makan adonan kepiting, lipat menjadi dua, lalu tekan sampai melekat. Berikutnya, masukkan roti berisi adonan kepiting tersebut ke dalam telur kocok, angkat, lalu gulingkan di atas tepung panir.

Jika sudah, goreng roti tersebut di dalam minyak panas hingga warnanya berubah kuning kecoklatan. Terakhir, angkat lalu tiriskan!

Stik brownies beku

Resep makanan unik dan kreatif untuk dijual yang ketiga adalah stik brownies beku. Makanan ringan satu ini juga sedang populer di masyarakat karena keunikan dan kelezatannya.

Untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan sejumlah bahan, seperti 200 gram tepung terigu, 45 gram cokelat bubuk, 85 gram dark chocolate, 40 ml susu kental manis, 4 butir telur, 150 gram gula pasir, 100 ml minyak goreng, 100 ml susu cair, 100 gram keju, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh vanili, margarin secukupnya, dan aluminium foil.

Baca juga: Untung Menjanjikan, 7 Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu Rupiah ini Wajib Banget untuk Kamu Coba

Cara mengolahnya, lelehkan minyak dan dark chocolate di atas api sedang. Ayak tepung terigu dan bubuk cokelat, lalu sisihkan. Setelahnya, kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan dark chocolate dan minyak, aduk dengan spatula.

Masukkan kental manis, susu cair, garam, dan vanili. Masukkan juga tepung dan cokelat bubuk yang sudah diayak, tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung terigu, lalu taburi keju parut. Berikutnya, kukus atau panggang adonan selama 20 menit dengan api sedang. Setelah matang dan dingin, keluarkan dari cetakan, lalu potong sesuai keinginan.

Bungkus potongan brownies dengan aluminium foil sampai menyerupai cokelat batangan. Jika sudah, bekukan di freezer dan brownies beku siap untuk dijual.

Ya, itulah sederet resep makanan unik dan kreatif untuk dijual yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply