Blog

Wah, 5 Negara ini Cocok Banget buat Kamu Kunjungi di Masa Pensiun Nanti!

5-Negara-yang-Cocok-Dikunjungi-saat-masa-Pensiun

Semua orang tentu akan mengalami yang namanya masa pensiun. Karena itu, penting bagi siapapun untuk mempersiapkan masa tersebut sebaik mungkin.

Bicara masa pensiun, banyak orang yang mulai memikirkan apa saja hal yang ingin dilakukan untuk mengisi masa-masa tersebut. Satu keinginan yang kerap mengemuka sebut saja ingin menghabiskan waktu di berbagai negara yang memiliki pemandangan eksotis.

Sebuah laporan yang diterbitkan International Living menyebutkan, ada beberapa negara yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh para pensiunan di berbagai penjuru dunia. Negera-negara tersebut sengaja dipilih berdasarkan cuaca yang menurut mereka sangat baik.

“Jenis cuaca yang Anda suka adalah hal yang sangat pribadi. Salah satu kekuatan negara-negara ini adalah mereka menawarkan berbagai iklim, sehingga para pensiunan bisa menemukan tempat yang sesuai selera, mulai dari pantai yang panas hingga dataran tinggi yang lebih dingin,” ujar Editor Eksekutif International Living, Jennifer Stevens.

Berikut daftar negara yang sangat cocok untuk dikunjungi ketika masa pensiun, menurut CNBC:

Ekuador

Negara pertama yang sangat cocok dikunjungi oleh para pensiunan adalah Ekuador. Seorang koresponden International Living Jim Santos mengatakan, Ekuador merupakan tempat dengan cuaca paling baik di seluruh dunia.

Di Ekuador, kata dia, pantai dan perbukitannya memiliki cuaca yang sangat hangat dan sejuk sepanjang tahun. Bahkan, saking nyamannya, kamu tak memerlukan pemanas atau pendingin ketika berada di sana.

Baca juga: Keren, 10 Negara ini Punya Jaminan Pensiun Terbaik di Dunia! Ada Indonesia?

Kosta Rika

Diungkapkan International Living, kamu bisa menemukan musim semi abadi di Lembah Tengah Kosta Rika. Ini jadi negara kedua yang patut dikunjungi oleh para pensiunan.

“Ini lebih hangat di pantai dan lebih dingin di pegunungan, tetapi kamu bisa dengan mudah menemukan beberapa derajat variasi bahkan di kota yang sama hanya dengan naik, turun, bahkan di sekitar lereng bukit,” terang koresponden International Living John Michael Arthur.

 Kolombia

Kamu tak perlu memeriksa suhu setiap pagi di Kolombia, sebab cuaca di sana hangat dan tropis, atau seperti suhu saat musim semi (tergantung wilayahnya). Menurut koresponden International Living Nancy A. Kiernan, kondisi tersebut terjadi konsisten sepanjang tahun.

“Januari terlihat dan terasa sama dengan Juni atau Oktober,” pungkasnya.

Meksiko

Cuaca di Meksiko sangat bervariasi berdasarkan wilayah. Di utara lebih dingin ketika memasuki musim dingin, sementara di selatan suhu tetap hampir sama sepanjang tahun. Meski demikian, tak ada cuaca ekstrem yang perlu dikhawatirkan.

“Seluruh negara sangat hangat dan nyaman, dengan salju dalam jumlah kecil yang hanya turun di puncak tertinggi. Kamu hanya perlu sweater ringan untuk menambah kenyamanan pada malam hari,” jelas kontributor International Living Don Murray.

Baca juga: Ingin Pensiun Muda? Sederet Hal ini Penting untuk Kamu Persiapkan dan Lakukan!

Peru

Peru menawarkan tempat bagi orang-orang yang menyukai semua jenis cuaca. Hampir setiap zona iklim di dunia bisa ditemukan di suatu tempat di wilayah Peru. Demikian kata Steve LePoidevin dari International Living.

Di kota pesisir utara Trujillo jarang sekali turun hujan dan suhu rata-rata di sana sekitar 70 derajat. Sedangkan di kota selatan Arequipa sangat sejuk pada malam hari.

Suhu rata-rata di Portugal adalah sekitar 70 derajat. Jika kamu penggemar hujan, kamu harus lihat musim dingin di utara.

 

Ya, itulah sejumlah negara yang cocok kamu kunjungi untuk mengisi masa pensiun nanti. Jika kamu tertarik untuk merealisasikannya, penting bagi kamu untuk mempersiapkan masa pensiun dengan sangat baik, terutama dalam hal finansial.

Pertanyaannya, bagaimana cara tepat untuk mempersiapkan dana pensiun? Baca ini: Dana Pensiun itu Penting, Persiapkan Sedini Mungkin dengan Cara Mudah Ini!

Leave a Reply