Jakarta, 11 Januari 2019. Sebagai startup company, platform Danain menyadari bahwa pihaknya harus melakukan banyak terobosan dalam menjalankan aktivitas bisnis, salah satunya dengan berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Kali ini, Danain menjalin kolaborasi dengan perusahaan perencanan keuangan yang telah berdiri sejak tahun 2009, Finansia Consulting.

Kolaborasi antara Danain dan Finansia Consulting meliputi berbagai macam aspek, seperti melangsungkan kegiatan edukasi keuangan secara offline kepada komunitas atau perusahaan, hingga pengembangan konten edukasi digital dengan tema keuangan, khususnya di sektor Peer to Peer (P2P) Lending. Selain itu, akan dilakukan pula integrasi website antar kedua belah pihak.

CEO & Co-Founder Danain Budiardjo Rustanto menjelaskan alasan pihaknya memilih Finansia Consulting sebagai partner kolaborasi. Menurutnya, Finansia Consulting merupakan perusahaan perencanaan keuangan yang sudah lama eksis di kancah dalam negeri. “Eko Endarto selaku pendiri Finansia Consulting juga merupakan sosok yang credible, sebab telah menjadi mentor bagi banyak orang dari berbagai kalangan, dipercaya menjadi pengisi seminar di banyak perusahaan besar, serta merupakan narasumber aktif di sejumlah media nasional,” jelasnya.

Budiardjo juga mengungkapkan bahwa Danain sejauh ini sudah memiliki beberapa mitra perencanaan keuangan berbasis digital. Dengan hadirnya Finansia Consulting, yang notabene lebih fokus di ranah offline, dirinya optimis jika Danain ke depan akan mampu menjangkau berbagai kalangan lebih luas lagi.

Pria yang akrab disapa Budi ini menambahkan, industri financial technology (fintech) masih belum terlalu populer dibanding instrumen keuangan lain yang lebih dulu ada. Karena itu, tambahnya, butuh sosialisasi yang masif guna memperkenalkan sektor ini kepada masayarakat luas.

“Sebagai partner, kami berharap agar Finansia Consulting dapat memberikan rekomendasi kepada masyarakat dalam memilih instrumen investasi. Bukan hanya yang konvensional saja, tapi juga yang modern, seperti P2P Lending,” jelas Budi.

Sementara itu, Founder Finansia Consulting Eko Endarto menyambut baik kolaborasi yang dilakukan. Ia menuturkan bahwa P2P Lending sangat berpotensi besar untuk berkembang. Eko pun berharap agar kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi semua pihak, baik itu Danain, Finansia Consulting, serta masyarakat.

Terkait keberadaan Danain yang merupakan platform P2P Lending pertama beragunan emas di Indonesia, Eko menyampaikan apresiasinya. Diungkapkannya, Danain bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berinvestasi.

“Danain punya kekhususan, keunikan, dan kelebihan dibanding yang lain,” tutup pria pemilik gelar RFA (Registered Financial Associate) ini.