Semarang, 23 September 2018. PT Mulia Inovasi Digital melalui platform Danain bekerjasama dengan portal Finansialku.com menyapa warga Semarang melalui seminar keuangan, Minggu (23/9). Mengusung tema “How to Reach Your Financial Goals Faster in Digital Era” acara tersebut diadakan di Warunk Upnormal, Jalan Mentri Supeno, Semarang, Jawa Tengah, pukul 12.30-16.00 WIB.

Sebagai portal perencana keuangan, Finansialku.com sudah sering mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berinvestasi dengan cara yang baik. Seminar yang diadakan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan inklusi dan literasi keuangan.

Dikatakan Armand Dwinanda, selaku Head of Operation and Business Development Danain, seminar tentang Financial Technology (Fintech) sejatinya perlu diadakan secara masif, mengingat saat ini masih banyak masyarakat di berbagai daerah yang belum mengenal fintech, termasuk Peer to Peer (P2P) Lending.

“Selain mendukung program inklusi dan literasi keuangan pemerintah, kehadiran Danain dalam seminar ini juga bertujuan untuk memberikan alternatif investasi aman bagi masyarakat di era digital seperti sekarang. Bukan hanya untuk milenial, tapi juga untuk generasi lain yang berbeda usia dan latar belakang,” ujar Armand.

Armand menambahkan, Danain berbeda dengan P2P Lending yang ada pada umumnya. Danain adalah P2P Lending pertama di Indonesia yang menggunakan agunan berupa perhiasan emas atau logam mulia. Aset yang diagunkan pihak peminjam punya nilai lebih besar ketimbang jumlah pinjaman yang diajukan. Keunikan lainnya, Danain merupakan satu-satunya P2P Lending yang memfokuskan diri pada sisi lender alias pendana dalam skema bisnisnya.

Selaku penyedia layanan, Danain berharap agar masyarakat tak perlu lagi takut untuk berinvestasi, terutama secara online. Pasalnya, Danain menyuguhkan model investasi yang aman, mudah, dan menguntungkan. Selain itu, tenor investasi di Danain juga tergolong singkat, maksimal empat bulan. Jika dalam tempo empat bulan peminjam tidak melunasi pinjamannya, PT Mas Agung Sejahtera (PT MAS) selaku mitra Danain akan tetap mengembalikan pokok dan bunga kepada pendana tanpa potongan.

Danain dan Finansialku.com sebelumnya juga pernah menghelat acara serupa di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Ke depannya, seminar seperti ini masih akan digelar di kota-kota besar lain di seluruh Indonesia.

***

Informasi lebih lanjut:

Andika Resta Putra Perkasa, Marketing Communication.

Telp: +6281281849008  Email: andika.resta@danain.co.id