Jakarta, 5 November 2018. Indonesia Operational Excellence Conference and Award (Opexcon) 2018 akan digelar di The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (7/11) mendatang. Mengusung tema “Agility, Customer Centricity, and Operational Transformation in VUCA World”, acara yang digagas oleh SHIFT Indonesia tersebut akan diisi oleh sejumlah pembicara, seperti Co-founder & CEO Danain Budiardjo Rustanto, Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar, hingga ekonom senior Faisal Basri.

Budiardjo mengatakan, ada sejumlah hal yang akan ia bahas dalam acara Opexcon 2018 nanti. Beberapa di antaranya sebut saja tentang fenomena Peer to Peer (P2P) Lending secara umum, awal mula terbentuknya Danain sebagai platform P2P Lending, hingga fokus Danain terhadap user experience dan inovasi di masa yang akan datang.

Audience yang hadir pada Opexcon 2018 sangat beragam, di mana merupakan pelaku industri dari berbagai sektor. Sebagai salah satu penyelenggara P2P Lending, kami ingin berbagi pengalaman kepada para peserta tentang sektor P2P Lending yang makin hari makin berkembang di Indonesia,” jelas Budiardjo.

Budiardjo juga mengaku bahwa ini merupakan kali pertama dirinya diundang sebagai pembicara mewakili Danain di acara Opexcon. Diungkapkannya, ada alasan di balik pemilihan platform Danain sebagai peserta inti dalam acara bergengsi tersebut.

“Isu yang diusung pada Opexcon 2018 adalah tantangan menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) yang merupakan cerminan kondisi dunia saat ini. Banyak model bisnis baru yang bermunculan dan dikhawatirkan mendisrupsi model bisnis yang telah ada lebih dulu. Pihak penyelenggara menilai, Danain memiliki skema bisnis yang unik dan tidak dimiliki oleh platform P2P Lending lainnya. Danain merupakan P2P Lending beragunan emas pertama di Indonesia dan satu-satunya platform yang memfokuskan diri mencari pendana dalam skema bisnisnya,” pungkas Budiardjo.

Pria yang akrab disapa Budi ini berharap, Opexcon 2018 dapat menjadi ajang bertukar informasi antarpelaku industri lintas sektor di Tanah Air. Ia menuturkan,”Dengan adanya forum ini, Danain selaku penyedia layanan keuangan berbasis teknologi diharapkan bisa menginspirasi para pelaku bisnis lain untuk memanfaatkan teknologi, sehingga bisa menciptakan operational excellence yang lebih baik lagi ke depannya.”

Tahun ini, penyelenggaraan Opexcon telah memasuki tahun ketujuh. Selain konferensi, SHIFT Indonesia juga akan memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN dan swasta yang telah berhasil melakukan efisiensi dan meningkatkan profitabilitas perusahaan melalui perbaikan proses yang berkelanjutan.

***