Blog

Sederet Tips Sukses dari 10 Wanita Hebat di Dunia

Tips-Sukses-dari-10-Wanita-Hebat

Kesuksesan tidak melihat gender. Siapapun bisa meraih sukses asalkan mau berusaha dan sungguh-sungguh menekuni apa yang dilakukan.

Di dunia ini, orang sukses tak hanya datang dari kalangan pria saja, namun juga wanita. Selama ini, kita tentu sudah banyak melihat atau mendengar sederet nama wanita yang sukses di berbagai bidang, baik itu di pemerintahan, bisnis, hingga dunia hiburan.

Nah, dalam kesempatan ini, kami ingin berbagi tips sukses yang inspiratif dari 10 wanita hebat di berbagai penjuru dunia. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Shape:

Alexandra Lebenthal – President and CEO of Lebenthal & Company

Alexandra mengatakan, wanita terkadang merasa takut untuk meminta sesuatu, baik itu terkait peluang bisnis atau masalah kenaikan gaji. Padahal, kata dia, satu hal yang diharapkan hanyalah agar orang lain mengakui nilai dan kerja keras yang telah dilakukan.

“Meminta apa yang kamu inginkan dengan cara yang ramah dan penuh pertimbangan seringkali akan menghasilkan hal yang baik. Jadi, kesampingkan ketakutan kamu dan tanyakan apa yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu mungkin akan mendapatkannya,” terang dia.

Mary Kinney – Executive Vice President and COO of Ginnie Mae

Menurut Kinney, nasihat paling bijak yang pernah ia dapatkan selama hidup adalah membangun karier di atas apa yang ia inginkan, bukan yang orang lain inginkan. Kata dia,”Ini berarti mengakui bahwa meskipun kamu mungkin bukan yang terbaik dalam sesuatu, kamu masih dapat mencapai tujuan yang diinginkan jika memiliki semangat yang tinggi.”

Patti Stanger – Founder of Millionaires Club International

Untuk jadi orang yang sukses, kamu harus yakin pada diri sendiri, ikuti intuisi kamu, dan selalu tindak lanjuti. “Jika kamu berencana bekerjasama dengan orang lain, selalu ikuti aturan 3C: communication, compatibility, dan chemistry. Tanpa itu, usaha kamu tidak akan berhasil,” ujar Stanger.

Barby K. Siegel – CEO ZENO GROUP

“Sejak awal, saya diberi tahu ‘Jangan katakan tidak dan ambil setiap kesempatan’. Nasihat itu telah membantu saya dengan baik. Intinya, manfaatkan semua peluang dan keluarlah dari zona nyaman. Nasihat ibu saya: Tuhan memberimu mulut. Gunakan itu,” ungkap Siegel.

Baca juga: Studi: Bawa Ponsel saat Rapat Bukan Ciri Orang Sukses!

Gina Bianchini – Founder of Mightybell

Diungkapkan Gina, sukses dalam bisnis adalah gairah yang dikombinasikan dengan eksekusi tanpa rasa takut. Orang-orang sukses yang ia tahu selalu fokus pada hal-hal yang dapat mereka kontrol dan senantiasa menyempurnakan detail.

Gina D’Ambra – Founder of LuxMobile Group

Mengabaikan orang-orang yang kerap meremehkanmu adalah ide yang bagus. Ditambahkan Gina,”Hal terburuk yang bisa terjadi mungkin saja tidak berhasil. Tapi, bukan tak mungkin juga kamu akan mencapai sukses jika telah mencobanya.”

April Zangl – CEO of HydroPeptide

Apapun hambatan yang kamu hadapi, cobalah tetap disiplin dan bersikap positif. Langkah tersebut akan membantu kamu untuk meraih kehidupan yang diimpikan.

“Saya datang dari latar belakang yang buruk. Selain sebagai mahasiswa, saya juga bekerja 70 jam dalam seminggu. Saat ini, saya telah bahagia menikah dan menjadi CEO dari bisnis perawatan kulit saya sendiri,” pungkasnya.

Baca juga: Intip Rahasia Jack Ma, Pria Gaptek yang Sukses jadi Miliarder Pemilik Alibaba!

Pam Alabaster – Senior Vice President Corporate Communications, Sustainable Development & Public Affairs of L’Oréal USA

“Pembelajaran berkelanjutan akan mengarah pada peningkatan berkelanjutan. Karena itu, cobalah berkomitmen pada diri sendiri untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian. Ingat, lingkungan bisnis akan cepat berubah dan pemahaman kamu tentang praktik kerja unggulan, pemikiran, dan peralatan yang muncul akan membantu kamu mengelola hasil yang lebih baik. Teruslah belajar seumur hidup,” ungkap Alabaster.

Jenna Fagnan – President of Tequila Avión

Fagnan selalu belajar untuk tidak khawatir membuat kesalahan. Kata dia,”Semua orang pasti berbuat salah. Terlebih wanita, yang sebagian besar perfeksionis dan sulit melupakan hal-hal tertentu di masa lalu. Tapi, yang terpenting adalah belajar dari apa yang telah terjadi dan lanjutkan kehidupanmu.”

Janice Lieberman – NBC Correspondent

“Saran terbaik saya untuk bahagia adalah memilih pekerjaan yang benar-benar Anda sukai. Tak ada yang lebih indah daripada berpikir bahwa pekerjaan adalah tempat untuk bersenang-senang,” pungkasnya.

 

Itulah sederet tips sukses yang disampaikan oleh beberapa wanita hebat dari berbagai bidang. Oh ya, bicara sukses, ada fakta menarik lain yang juga perlu kamu tahu.

Ternyata, kamu juga bisa meraih sukses dengan cara lain yang juga cerdas, yakni dengan melakukan pengembangan dana di platform Danain. Selengkapnya, baca: Jadi Kaya Raya melalui P2P Lending, Memang Bisa? Cek Jawabannya di Sini!

Leave a Reply