Blog

Ada yang Mencapai Triliunan, Segini Penghasilan Trader Indonesia Terkaya!

danain-Penghasilan trader Indonesia-gambar ilustrasi para trader

Penghasilan trader Indonesia

Berapa penghasilan trader Indonesia terkaya?

Sebenarnya, berapa sih penghasilan trader Indonesia?

Mungkin, kamu sering mendengar orang-orang yang mendulang kesuksesan dengan terjun ke dunia trading. Faktanya, ada trader di Indonesia yang menghasilkan profit triliunan.

Nah, beberapa trader terkaya di Indonesia akan diulas dalam artikel berikut ini!

Sekilas Mengenai Trading

Sebelum membahas penghasilan trader Indonesia terkaya, kamu bisa menyimak terlebih dahulu mengenai definisi dari trading. Secara umum, trading adalah konsep ekonomi dasar yang meliputi aktivitas jual beli barang dan jasa, seperti dikutip dari Investopedia.

Keuntungan yang diperoleh dari aktivitas trading berasal dari pembayaran kompensasi pembeli ke penjual. Keuntungannya juga bisa diperoleh dari pertukaran barang maupun jasa di antara dua pihak.

Baca juga: Mengapa Ekonomi Kreatif Penting Dibangun di Indonesia?

Trading tak sebatas dilakukan bersama orang-orang dari negara yang sama, bisa juga skala global, dikenal dengan sebutan perdagangan internasional. Mendengar istilah trading, mungkin yang terbesit di pikiran kamu adalah trading saham.

Padahal, seringkali, trading juga diterapkan pada pasar berjangka serta pasar valuta asing yang disebut forex (foreign exchange).

Siapa Trader Terkaya di Indonesia?

Beberapa trader di Indonesia yang mendulang keuntungan fantastis lewat dunia trading, akan diulas dari segi nominal hingga persentasenya. Berikut uraiannya:

  • Lo Kheng Hong

Pembahasan tentang penghasilan trader Indonesia dimulai dari Lo Kheng Hong, salah satu trader terkaya di Tanah Air. Ia sering dijuluki Warren Buffett-nya Indonesia dan berhasil memperoleh profit mencapai Rp 2,5 triliun dari trading saham.

  • Ellen May

Ellen May jadi salah satu trader sukses di Indonesia. Ia menekuni dunia trading selama bertahun-tahun. Hal tersebut membuatnya punya ilmu serta strategi jitu yang mampu mengantarkannya berhasil memperoleh profit fantastis.

Baca juga: Bukan DKI Jakarta, Inilah Kota dengan UMK Tertinggi di Indonesia!

Walaupun Ellen May sempat vakum di dunia trading selama krisis finansial pada 2008., ternyata ia  dapat bangkit serta memperoleh profit 600% hingga 1500% pada 2013. Sekadar info, wanita ini adalah pendiri Ellen May Institute.

  • Andika Sutoro Putra

Berbekal modal hasil jualan CD suara burung walet, pria yang satu ini ternyata jadi salah satu trader sukses di Indonesia. Ketika menginjak usia 15 tahun, Andika mulai mengenal dunia trading. Bahkan, modal yang diinvestasikannya bertumbuh pesat jadi Rp 40 miliar saat berusia 24 tahun.

Menurut Andika, keuntungan dari berinvestasi yaitu pertumbuhan nilai aset yang investor punya. Andika tidak tergiur serta terburu-buru dalam memetik profit saham. Pria ini memerlukan waktu hingga sembilan tahun lamanya sampai asetnya tumbuh signifikan.

  • Hendrik Leonardy

Hendrik Leonardy sempat memperoleh penghargaan National Trading Championship serta terpilih menjadi The Best Indonesian Trader 2009. Bisa dikatakan, pria ini sering menerapkan trading jangka panjang atau long term trading.

Pencapaian terbesarnya adalah ketika Hendrik Leonardy memperoleh profit mencapai 360% dari modal awalnya.

Ketahui Risiko Trading Sebelum Menjalankannya

Sebelumnya sudah dibahas tentang penghasilan trader Indonesia, baik dari segi nominal serta persentasenya. Ternyata, terdapat beberapa risiko yang perlu diwaspadai oleh trader, seperti deposit besar.

Layanan beberapa broker trading, ada yang dapat diakses tanpa biaya besar dan trading dapat dimulai dari jumlah kecil. Ada juga broker trading yang mewajibkan kamu menyimpan deposit dengan jumlah besar.

Baca juga: Nggak Banyak yang Tahu, Segini Lho Gaji Tukang Parkir Pesawat per Bulan di Indonesia!

Hal tersebut bisa mendatangkan keuntungan besar, namun kerugiannya tidak dapat diremehkan. Risiko lainnya yaitu salah memilih broker. Jadi, lakukanlah riset dan berhati-hati sebelum memilih, khususnya bagi trader pemula.

Demikian ulasan tentang penghasilan trader Indonesia terkaya yang berhasil mendulang profit luar biasa. Tentunya, kesuksesan tersebut membutuhkan kesabaran serta kerja keras yang tidak sebentar.

Leave a Reply