Blog

Mudah dan Cepat, ini Sederet Cara Ampuh untuk Dapatkan Uang dari Internet!

Danain-cara_ampuh_mendapatkan_uang_dari_internet-gambar orang memakai jas

Kemajuan teknologi dan keberadaan internet sangat memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal. Tak hanya sebagai sarana untuk mendapatkan informasi, internet juga bisa jadi ladang yang basah untuk menghasilkan uang jika tahu cara memanfaatkannya.

Berikut kami beberkan sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk dapatkan uang dari internet, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

Jadi Youtuber

Salah satu cara populer untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan menjadi Youtuber. Di sini, kamu hanya perlu membuat channel dan konten yang menarik, kemudian mengunggahnya dengan konsisten sebagai cara untuk membangun audiens. Pastikan video yang kamu buat berkualitas baik agar penonton bisa menikmatinya.

Tak lupa, lakukan monetisasi untuk meraih pundi-pundi rejeki. Makin banyak yang tertarik dengan video buatanmu, maka makin besar pula kesempatanmu untuk mendapatkan penghasilan besar.

Jadi Selebgram

Selain YouTube, Instagram juga jadi salah satu tempat yang manjur untuk menghasilkan uang dari internet. Syaratnya, followers kamu harus banyak dan feed kamu harus menarik. Saat kamu sudah terkenal, bermacam iklan bisa kamu dapat dari berbagai pihak.

Baca juga: Bikin Cepat Sukses, ini Prinsip Keuangan Ala Etnis Tionghoa yang Wajib Kita Tiru!

Menulis Blog

Tak hanya sekadar hobi, menulis blog juga bisa jadi cara ampuh untuk menghasilkan uang dari internet. Penghasilan yang didapat pun tak main-main, jika kontenmu memang disukai oleh banyak orang. Saat ini, sudah banyak blogger profesional yang meraup keuntungan berlimpah, baik dari iklan dan monetisasi, atau dengan me-review sejumlah produk.

Jadi Freelancer

Saat ini, banyak perusahaan atau startup yang butuh tenaga profesional dengan status freelance untuk mendukung kegiatan mereka. Kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan uang. Misal: kamu bisa jadi penulis lepas atau penerjemah bagi perusahaan yang membutuhkan. Mulailah bangun relasi dan promosikan kemampuan kamu di situs Linkedin.

Jual Foto

Apakah kamu punya kemampuan fotografi yang oke dan kebetulan memiliki alat-alat fotografi yang mumpuni? Jika ya, manfaatkan peluang tersebut untuk meraih penghasilan dari internet.

Kamu bisa menjual hasil-hasil jepretan yang ciamik ke berbagai situs penyedia foto berbayar. Yang perlu kamu lakukan hanyalah rajin berburu foto menarik di berbagai tempat.

Bisnis Online

Cara dapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan berbisnis online. Jika punya modal cukup, kamu bisa jual beberapa produk fashion, rumah tangga, atau yang lainnya di media sosial atau platform jual-beli yang saat ini banyak tersedia.

Jika tak punya modal, kamu bisa jual sejumlah barang tak terpakai yang masih layak, seperti kamera, tas, atau jam tangan. Bisa juga jadi dropshipper yang notabene hanya memasarkan produk melalui media online yang kamu miliki. Jika ada yang memesan dan melakukan pembayaran, kamu tinggal hubungi supplier dan menyetorkan uang dengan nominal yang telah disepakati di awal. Supplier akan mengirim barang kepada pembeli atas nama kamu selaku dropshipper.

Baca juga: Simak Baik-baik, ini Cara Tepat Mengatur Keuangan Keluarga agar Terhindar dari Konflik!

Jastip

Jika kamu sering pergi ke luar kota atau luar negeri, kamu bisa raih keuntungan dengan menjalankan aktivitas jastip alias jasa titip. Di sini, kamu bisa hasilkan uang dari biaya jastip untuk setiap barang yang dibeli atau dengan cara menaikkan harga barang yang ingin dibeli oleh si pemesan.

Menjalankan kegiatan ini tak perlu keahlian khusus. Tiap kali ingin berpergian, kamu cukup menanyakan pada orang-orang terdekat apakah ingin titip sesuatu atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa manfaatkan internet dengan membuka akun jastip dan mempromosikannya di media sosial.

Lakukan Pengembangan Dana

Di era digital seperti saat ini, melakukan pengembangan dana sangatlah mudah. Dengan smartphone yang dimiliki dan koneksi internet, kamu bisa mengembangkan dana kapan pun dan di mana pun sesuai keinginan.

Dalam hal ini, kamu bisa melakukan pengembangan dana di platform Danain yang merupakan P2P Lending beragunan emas. Tak hanya aman karena adanya jaminan, mengembangkan dana di Danain juga menawarkan bunga keuntungan yang menggiurkan. Selengkapnya, baca: Catat, Ini Segudang Keuntungan Nabung di Danain Ketimbang di P2P Lending Lain!

Leave a Reply