Blog

Untung Menjanjikan, Inilah Sederet Usaha Modal 1 Juta Rupiah yang Bisa Kamu Coba!

Danain-ide_bisnis_modal_1_juta-ilustrasi orang memasak

Sederet usaha modal 1 juta rupiah dengan keuntungan yang menjanjikan

Siapa bilang memulai usaha itu harus dengan modal yang besar? Saat ini, banyak jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal terjangkau, namun tetap menghasilkan keuntungan yang memukau. Ini dia, sederet usaha modal 1 juta rupiah yang patut kamu coba!

Selama ini, banyak orang yang membatalkan niatnya untuk membuka usaha karena keterbatasan modal. Padahal, modal bukanlah satu-satunya penentu keberhasilan dalam menjalankan bisnis. Singkat kata, usaha dengan modal kecil pun bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan, apabila dijalankan dengan serius dan strategi yang tepat.

Berikut sederet usaha modal 1 juta rupiah yang patut kamu coba:

Jual kaos

Usaha modal 1 juta rupiah yang pertama adalah menjual kaos dengan sistem pre-order. Seperti yang kita tahu, kaos merupakan komoditi terbesar di pasar online yang dapat dijual dengan mudah.

Oh ya, meskipun sudah banyak yang menjajakan produk satu ini di dunia maya, kamu tak perlu takut untuk bersaing. Pasalnya, kamu bisa berkreasi menjual kaos dengan desain yang unik atau kata-kata yang kreatif.

Baca juga: Sederet Usaha Kecil-kecilan untuk Kaum Remaja, Patut Dicoba!

Adapun karena menggunakan sistem pre-order, sebenarnya kamu tidak membutuhkan modal sama sekali dalam menjalankan usaha ini. Sebab, semua konsumen yang akan membeli kaos tersebut pasti sudah membayar DP terlebih dulu.

Jadi, modal 1 juta rupiah yang kamu punya bisa dipakai untuk memasang iklan di media sosial, seperti Facebook atau Instagram. Dengan iklan berbayar seperti itu, dagangan kamu akan dilihat oleh banyak orang, sehingga peluang untuk dibeli pun akan semakin besar.

Jual pulsa elektrik

Di era serba digital seperti sekarang, ponsel jadi semacam kebutuhan pokok bagi manusia. Karena itu, tak heran jika kebutuhan akan pulsa atau internet kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Nah, kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk mendulang keuntungan. Kamu bisa menjual pulsa elektrik untuk orang-orang di sekitarmu. Dengan modal awal 1 juta rupiah, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan skala sedang.

Baca juga: Wirausaha dan Wiraswasta itu Beda, ini Penjelasan Lengkapnya!

Di sisi lain, mengingat bisnis ini tidak menyita banyak waktu, layanilah penjualan 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari. Hal tersebut akan membuat potensi keuntunganmu jadi semakin besar.

Jual makanan untuk sarapan

Usaha modal 1 juta rupiah yang berikutnya adalah jual makanan untuk sarapan.

Seperti yang diketahui, semua kalangan butuh makan sebelum beraktivitas. Meski begitu, banyak orang yang tidak sempat menyediakan sarapan karena berbagai alasan. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual sejumlah menu sarapan, seperti bubur atau nasi uduk, guna menambah pundi-pundi rejeki. Sebagai langkah awal, kamu bisa menata meja di halaman rumah sebagai tempat berjualan.

Jual makanan dan minuman sehat

Bisnis makanan dan minuman tak ada matinya, sebab selalu dibutuhkan oleh manusia. Nah, berhubung saat ini masih dalam masa pandemi, tak ada salahnya untuk berjualan makanan sehat (ikan, buah, sayuran) atau minuman sehat (kunyit, jahe, serai) guna menyehatkan badan.

Baca juga: Selain Modal, Inilah Faktor-faktor Penentu Keberhasilan Wirausaha!

Kamu juga bisa menjalankan usaha satu ini dengan modal 1 jutaan. Untuk memaksimalkan potensi penjualan, kamu bisa manfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.

Jual gorengan

Jangan pernah anggap remeh usaha satu ini! Dengan modal di bawah 1 juta rupiah, kamu bisa mendapat keuntungan hingga 100 persen dari modal yang dikeluarkan.

Jika diperhatikan, harga gorengan memang tidak begitu mahal. Namun, konsumen biasanya membeli gorengan dalam jumlah banyak untuk dibawa pulang sebagai camilan.

Di tahap awal, untuk menekan pengeluaran, kamu bisa manfaatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, seperti kompor, wajan, hingga tabung gas, untuk berjualan. Adapun untuk meningkatkan penjualan, pilihlah lokasi strategis yang sering dilalui oleh banyak orang.

Ya, itulah sederet usaha modal 1 juta rupiah yang bisa kamu coba. Tertarik menjalankannya?

Leave a Reply