Blog

Sering jadi Pertanyaan, Berapa Sih Harga Naik Kapal Pesiar?

danain-Harga naik kapal pesiar-gambar kapal pesiar

Harga naik kapal pesiar

Berwisata keliling dunia menggunakan kapal pesiar jadi impian banyak orang. Yang jadi pertanyaan, berapa sih harga naik kapal pesiar?

Menjelajah lautan dengan kapal pesiar tentu akan memberikan pengalaman yang seru dan menakjubkan. Bagaimana tidak? Sederet fasilitas mewah, mulai dari restoran, kolam renang, kasino, live music, hingga bioskop, bisa dirasakan selama perjalanan.

Meski sering dianggap mahal, namun wisata kapal pesiar bisa jadi sarana liburan yang praktis dan menyenangkan, sebab kamu bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus tanpa perlu berpindah-pindah hotel. Menariknya lagi, kamu bisa bertemu banyak orang dengan latar belakang yang berbeda dan saling berinteraksi satu sama lain.

Nah, bicara wisata kapal pesiar, ada satu pertanyaan yang kerap mengemuka: sebenarnya, berapa sih harga naik kapal pesiar? Untuk tahu jawabannya, simak ulasan berikut ini hingga tuntas!

HARGA NAIK KAPAL PESIAR

Untuk diketahui, harga yang ditawarkan penyedia jasa untuk naik kapal pesiar akan berbeda satu sama lain, tergantung jenis kapal, rute yang ditempuh, dan fasilitas yang digunakan.

Baca juga: Penasaran Harga Naik Helikopter di Bali? Ini Dia Bocorannya!

Sebagai contoh, kapal pesiar Spectrum of the Seas Royal Caribbean International yang menawarkan pelayaran 3-4 malam dengan harga mulai dari Rp 4,5 juta per orang. Berangkat dari Singapura, tamu yang membayar dengan nominal tersebut bisa menikmati kamar yang berada di lambung kapal, lengkap dengan makanan dan hiburan yang tersedia.

Ada pula yang lebih mahal, harganya mencapai ratusan juta rupiah. Adalah kapal pesiar Oceania Cruises. Kapal tersebut menawarkan rencana perjalanan keliling dunia selama 180 hari alias enam bulan. Selama berlayar, wisatawan akan mengunjungi lebih dari 96 destinasi wisata di 34 negara yang berbeda.

Sekadar informasi, tahun lalu mereka juga menyediakan tiket perjalanan keliling dunia untuk tahun 2023 dan semua tiketnya sudah habis terjual.

“Jadi untuk tahun 2024, kami menyediakan pilihan perjalanan yang lebih luas kepada para tamu untuk menemukan kembali dunia secara mendalam dan bermakna,” ujar Presiden dan CEO Oceania Cruises Howard Sherman, seperti dilansir laman Kompas.com.

Baca juga: Ini Harga Bumi jika Dijual Menurut Ahli, Nilainya Sangat Fantastis!

Oceania Cruises akan berangkat dari Los Angeles, Amerika Serikat, dan bakal melintasi lebih dari tiga samudra dan 15 lautan. Secara keseluruhan, para penumpang akan melakukan perjalanan melintasi Pasifik, melalui Polinesia Perancis dan Australia, sebelum akhirnya melanjutkan destinasi ke wilayah Asia, seperti Jepang dan Teluk Ha Long Vietnam. Kapal tersebut juga diketahui akan berhenti di lebih dari 100 situs warisan dunia UNESCO.

Setelah itu, pelayaran akan berlanjut di Pantai India dan Semenanjung Arab, sebelum nantinya melintasi Eropa dan menyelesaikan rute terakhir melintasi Atlantik.

Perlu kamu tahu, harga naik kapal pesiar ini dibandrol mulai dari 48.499 dolar AS atau sekitar Rp 693 juta per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat kelas bisnis pergi dan pulang, serta sejumlah fasilitas lain, seperti paket Exclusive Prestige, tip, paket visa, internet, laundry, dan bagasi.

Bagaimana jika berlayar selama enam bulan dirasa terlalu lama? Tenang, Oceania Cruises menawarkan beberapa opsi yang bisa dipilih!

Baca juga: Banyak Masyarakat Bertanya, Kapan Harga Minyak Goreng Turun?

Menurut kabar, wisatawan bisa memilih satu dari empat jenis pelayaran Grand Voyages dengan durasi 72 hingga 83 hari. Harga yang dibandrol pun bervariasi, tergantung destinasi yang dituju. Untuk opsi ini, harga yang dikenakan mulai dari 15.199 dolar AS.

TIPS WISATA KAPAL PESIAR BAGI PEMULA

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba wisata kapal pesiar, ada beberapa tips yang perlu diketahui, antara lain:

– Pilih rute yang tidak terlalu panjang.

– Pesan tiket jauh-jauh hari.

– Lengkapi dokumen perjalanan.

– Siapkan pakaian semiformal.

– Siapkan mata uang asing.

– Hindari belanja di kapal pesiar jika budget pas-pasan.

Ya, itulah harga naik kapal pesiar dan tips sederhana bagi pemula yang ingin mencobanya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply