Blog

Penasaran Harga Naik Helikopter di Bali? Ini Dia Bocorannya!

danain-Harga naik helikopter di Bali-gambar helikopter sedang terbang

Harga naik helikopter di Bali

Saat ini, keindahan Bali sudah bisa dinikmati melalui udara dengan menaiki helikopter. Lantas, berapa harga naik helikopter di Bali?

Bali punya banyak lokasi wisata yang sangat mengagumkan. Jika berkunjung ke Pulau Dewata tersebut, kamu bisa menikmati beragam pilihan tempat, mulai dari pantai, persawahan, hingga pegunungan yang sangat eksotis. Benar-benar paket lengkap!

Nah, bicara Pulau Bali, ada fakta menarik yang perlu kamu tahu. Bila selama ini keindahan Bali bisa dinikmati melalui jalur darat atau laut, saat ini, keelokan Bali sudah bisa dinikmati melalui udara dengan menaiki helikopter.

Yang jadi pertanyaan, berapa harga naik helikopter di Bali? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari laman Wartakotalive.com!

HARGA NAIK HELIKOPTER DI BALI

Berwisata di tengah pandemi sedikit berbeda dengan berwisata saat kondisi normal. Alih-alih mau menenangkan hati di tempat wisata, risiko tertular virus pun jadi hal yang kerap diperhitungkan oleh para wisatawan.

Namun demikian, potensi tertular virus ketika berwisata nyatanya bisa diminimalkan oleh sebagian orang. Terlebih saat ini ada tren wisata private yang diselenggarakan oleh sejumlah penyedia jasa wisata, termasuk di Pulau Bali.

Baca juga: Mengulik Lebih Dalam tentang Kasta Tertinggi di Bali

Dalam hal ini, kamu bisa menikmati keindahan Bali dari ketinggian dengan menumpang helikopter yang disewakan oleh salah satu perusahaan transportasi di wilayah tersebut. Terkait keselamatan, kamu tak perlu ragu, sebab salah satu penyedia jasa penyewaan helikopter di Pulau Bali mengklaim bahwa pihaknya telah mengikuti arahan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

“Urban Air mengoperasikan helikopter baru Bell 505. Ini adalah kekuatan terbaru di pasar. Kabin terbuka dengan pengikat terintegrasi, kursi yang dapat dipindahkan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai pekerjaan,” ujar Dewa Gede Adiputra selaku pemilik Urban Air.

Tak hanya melayani kebutuhan wisata, lanjut Dewa Gede, Urban Air juga menyediakan layanan transportasi medis yang bisa melayani pasien dengan cepat dan mudah. Ia pun berharap agar perusahaan miliknya bisa melayani aktivitas pariwisata terbaik di Pulau Bali.

Nah, terkait harga naik helikopter di Bali, nominalnya berbeda satu sama lain, tergantung lamanya mengudara dan paket yang disediakan. Sekadar informasi, sewa helikopter selama 12 menit akan dikenakan biaya sebesar Rp 5,5 juta, 30 menit Rp 12,5 juta, 48 menit Rp 20 juta, 60 menit Rp 25 juta, dan 70 menit sebesar Rp 30 juta.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Harga Jual Kerajinan dari Serat Alam Relatif Mahal

Adapun sebuah aplikasi berbagi kendaraan bernama Trevo juga meluncurkan layanan sewa helikopter untuk berwisata keliling Bali. Menyoal harga, tak jauh beda dengan yang sebelumnya. Di aplikasi ini, harga naik helikopter di Bali berkisar antara Rp 2,9 juta – Rp 30 juta.

WISATA HELIKOPTER KE PUNCAK HINGGA BANDUNG

Selain di Bali, wisata helikopter juga bisa dinikmati oleh masyarakat di wilayah Jakarta. Salah satu penyedia jasa transportasi PT Whitesky Aviation yang mempopulerkannya.

Rute wisata yang ditawarkan cukup beragam. Konsumen bisa berkeliling wilayah Jakarta, Bogor, Puncak, Cikarang, Cilegon, Anyer, hingga Bandung. Demikian sebagaimana dilansir laman Kompas.com.

Terkait biaya, lagi-lagi nominalnya bervariasi. Jika harga naik helikopter di Bali berkisar antara Rp 2,9 juta – Rp 30 juta, wisata helikopter di Jakarta dan sekitarnya sedikit lebih murah.

Baca juga: Banyak Masyarakat Bertanya, Kapan Harga Minyak Goreng Turun?

Untuk diketahui, rute sewa helikopter ke wilayah Anyer biayanya mulai dari Rp 7,5 juta, Cilegon Rp 7,5 juta, Bandung Rp 9,75 juta, Cikarang Rp 8,7 juta, Bogor Rp 6,6 juta, dan Puncak Rp 6,6 juta. Sementara itu, untuk rute dalam kota Jakarta biayanya mulai dari Rp 5,75 juta.

Ya, itulah ulasan singkat mengenai harga naik helikopter di Bali serta di Jakarta dan sekitarnya. Tertarik untuk merasakan sensasinya?

Leave a Reply