Blog

Kembali ke Manchester United, Gaji Ronaldo per Detik Bisa Buat Beli Nasi Bungkus!

danain-gaji Ronaldo per detik-gambar Cristiano Ronaldo

Gaji Ronaldo per detik

Setelah membela klub Italia Juventus, Cristiano Ronaldo kembali memperkuat klub yang pernah membesarkan namanya, yakni Manchester United. Lantas, berapa gaji Ronaldo per detik di klub berjulukan The Red Devils tersebut?

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) menyita perhatian penikmat sepakbola di seluruh dunia beberapa waktu lalu. Banyak pihak menilai bahwa Ronaldo bakal membawa angin segar bagi si ‘Setan Merah’.

Ronaldo pulang kampung ke MU setelah Juventus sepakat dengan tebusan yang ditawarkan. Menurut kabar, MU mesti merogoh kocek sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp 380 miliar untuk kembali meminang Ronaldo. Dengan harga tersebut, Ronaldo digadang-gadang menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris untuk saat ini.

Nah, dengan nilai transfer yang fantastis tersebut, banyak pihak bertanya-tanya, berapa gaji Ronaldo per detik di MU? Berikut ulasan lengkanya buat kamu!

Sebagaimana dilansir Suara.com, gaji Ronaldo di MU adalah sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 492,6 miliar per tahun. Itu artinya, pemain terbaik dunia lima kali tersebut mendapatkan Rp 9,5 miliar per pekan atau Rp 1,35 miliar per hari.

Baca juga: Perhatikan Baik-baik, ini Cara Menghitung Gaji Karyawan Berdasarkan Omset!

Jika dirinci dalam kalkulasi yang terkecil, maka Ronaldo akan diganjar bayaran Rp 56,5 juta per jam atau Rp 943 ribu per menit. Atau dengan kata lain, gaji Ronaldo per detik adalah sekitar Rp 15 ribu. Di Indonesia, uang Rp 15 ribu bisa digunakan untuk membeli satu porsi nasi bungkus dengan lauk yang sederhana.

Gaji yang diterima Ronaldo tersebut diklaim melampaui Kevin de Bruyne yang hanya menerima bayaran sebesar Rp 7,58 miliar per pekan. Adapun pemain MU dengan gaji tertinggi lainnya adalah David de Gea yang dikabarkan menerima bayaran Rp 7,38 miliar per pekan.

Untuk diketahui, Ronaldo dikontrak MU selama dua musim. Artinya, ia akan menerima total gaji sebesar 50 juta pounds.

Jumlah kekayaan Ronaldo

Setelah mengulas gaji Ronaldo per detik, kurang lengkap rasanya jika tak membahas jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dikutip dari Celebrity Net Worth, total kekayaan Ronaldo ditaksir mencapai 500 juta dolar AS atau setara Rp 7,1 triliun.

Sementara dilansir Forbes, penghasilan bersih Ronaldo pada tahun 2021 diperkirakan mencapai 120 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun. Dengan angka tersebut, menempatkan Ronaldo di posisi ketiga dalam daftar atlet sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia yang dirilis tahun 2021 lalu. Ia berada di belakang saingan terdekatnya di dunia sepak bola, yakni Lionel Messi.

Baca juga: Ini Dia, Perusahaan dengan Gaji Terbesar di Indonesia!

Di sisi lain, penghasilan Ronaldo di luar olahraga juga sangat besar, jumlahnya mencapai 50 juta dolar AS atau setara Rp 716 miliar. Sekadar informasi, Ronaldo merupakan salah satu atlet yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike, di mana nilai kontraknya sangat mengejutkan yaitu hingga 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,3 triliun.

Adapun dua atlet lain yang juga menandatangani kesepakatan serupa adalah Michael Jordan dan LeBron James. Demikian dikutip dari laman Detik.com.

Sementara itu, Ronaldo juga diketahui mendapatkan sponsor dari sejumlah brand kenamaan kelas dunia. Menariknya lagi, ia juga menjalankan beberapa bisnis, seperti pakaian dan hotel mewah melalui perusahaan Pestano Lifestyle Hotels.

Baca juga: Inilah Contoh Slip Gaji Sederhana dan 5 Komponen Penting yang Wajib Ada di Dalamnya!

Ya, itulah ulasan singkat mengenai gaji Ronaldo per detik dan sederet fakta menarik lainnya tentang bintang sepak bola tersebut. Diperkirakan, kekayaan Ronaldo masih akan terus bertambah beberapa tahun ke depan.

Leave a Reply