Blog

Contoh Deskripsi Toko Online Fashion, Calon Konsumen Auto Tertarik!

danain-Contoh deskripsi toko online fashion-gambar laptop sedang dibuka

Contoh deskripsi toko online fashion

Toko online yang menjual produk fashion perlu sebuah deskripsi menarik untuk menggaet calon konsumen. Berikut kami beberkan contoh deskripsi toko online fashion yang bisa dicontek oleh pelaku usaha!

Selama ini, banyak pemilik toko online di bidang fashion yang hanya memerhatikan kualitas gambar produk yang ditampilkan di etalase toko. Memang, tak ada yang salah dengan hal itu. Namun demikian, pemilik toko online juga perlu memerhatikan hal lain yang tak kalah penting, dalam hal ini terkait deskripsi toko online.

Deskripsi toko penting untuk dicantumkan jika kamu membuka toko di marketplace. Pasalnya, ada ratusan bahkan ribuan toko online yang akan bersaing dengan toko milikmu, sehingga penting untuk menampilkan deskripsi toko guna memberikan kesan profesional kepada khalayak ramai.

Coba bayangkan, apa jadinya kalau sebuah toko online tidak menampilkan informasi apapun di halaman mukanya. Dalam banyak kasus, calon pembeli akan merasa ragu dan akhirnya mencari toko lain yang lebih meyakinkan.

Baca juga: Pelaku Bisnis Wajib Tahu, ini Cara Follow Up Customer yang Baik dan Benar!

Untuk diketahui, deskripsi toko berbeda dengan deskripsi produk. Deskripsi toko berisi informasi tentang nama toko, visi-misi, produk yang dijual, alamat toko fisik jika ada, nomor yang bisa dihubungi, dan lain sebagainya. Sementara deskripsi produk berisi informasi tentang detail produk yang dijual, seperti bahan, ukuran, penggunaan, cara mencuci, hingga cara penyimpanan.

Lantas, bagaimana cara membuat deskripsi toko online di bidang fashion yang baik dan benar? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari berbagai sumber!

Sampaikan kalimat salam

Dalam membuat deskripsi toko online, penting bagi kamu untuk menyampaikan kalimat salam di bagian pembuka. Kamu bisa memulainya dengan menulis, “Halo, selamat datang di toko kami.” Dengan menulis kalimat tersebut, calon konsumen akan merasa nyaman berpetualang di toko online-mu.

Gunakan bahasa natural dan tidak bertele-tele

Tips berikutnya, gunakan bahasa natural yang mudah dipahami oleh masyarakat. Hindari menggunakan kalimat yang sulit dimengerti, seperti singkatan atau bahasa yang tidak umum. Selain itu, buatlah tulisan dengan singkat, padat, dan tidak bertele-tele.

Jelaskan secara singkat produk yang dijual

Ini poin utama. Tulislah secara singkat tentang produk fashion yang dijual. Misal, “Menjual jaket, baju, dan celana yang 100% original.”

Baca juga: Sering jadi Perbincangan, Apa itu Bisnis Franchise?

Cantumkan kontak yang bisa dihubungi dan jam operasional

Untuk meyakinkan calon konsumen, cantumkanlah kontak yang bisa dihubungi untuk mempermudah transaksi. Kamu bisa tuliskan nomor ponsel, alamat email, hingga media sosial.

Selain itu, lampirkan pula informasi tentang jam operasional di deskripsi tersebut. Ini penting agar calon konsumen tidak merasa kecewa saat kamu tidak merespons mereka di luar jam operasional.

Beri tahu syarat dan ketentuan

Di sini, kamu bisa tuliskan kebijakan pembatalan, pengajuan kembali, hingga waktu pemrosesan. Misal, “Semua pesanan yang masuk akan diproses setelah H+1.”

Beri salam penutup

Yang terakhir dan tak kalah penting, berikanlah salam penutup yang ceria. Ini juga penting untuk memberikan kesan yang ramah di mata calon konsumen.

CONTOH DESKRIPSI TOKO ONLINE FASHION

Setelah mengetahui pengertian deskripsi toko online dan tips membuatnya, kini giliran kami menjabarkan contoh deskripsi toko online fashion yang bisa dijadikan referensi oleh pelaku usaha. Yuk, simak baik-baik!

Contoh 1

Halo, Guys. Selamat Datang di Toko Fashion Joni!

Kami menjual jaket impor yang 100% original.

Kalau mau tanya-tanya tentang produk, langsung aja getarkan ponsel kami di nomor 088811111112.

Jam operasional: Senin-Sabtu jam 09.00-18.00 WIB.

Jika ingin komplain atau retur, jangan lupa lampirkan video saat kamu unboxing, ya!

Terima kasih, selamat berbelanja!

Baca juga: Punya Peluang Besar, 5 Bisnis yang Masih Jarang Digeluti ini Patut Kamu Coba!

Contoh 2

Selamat Datang di Toko Anang, supplier kemeja pria terlengkap dan termurah di Indonesia!

Kami buka setiap hari dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Pembayaran sebelum pukul 15.00 akan dikirim di hari yang sama.

Harap chat admin di nomor 08111119990 untuk menanyakan stok barang.

Happy shopping, kak!

Ya, itulah contoh deskripsi toko online fashion yang bisa dijadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply