Blog

Punya Peluang Besar, 5 Bisnis yang Masih Jarang Digeluti ini Patut Kamu Coba!

danain-Bisnis yang masih jarang digeluti-gambar makanan unik

Bisnis yang masih jarang digeluti

Dalam menggeluti bisnis, kreativitas jadi satu hal yang sangat diperlukan. Pada kesempatan ini, kami akan membeberkan sederet bisnis yang masih jarang digeluti dengan peluang besar dan keuntungan yang menjanjikan.

Faktanya, banyak orang yang langsung tertuju pada sejumlah bisnis yang sudah banyak digeluti ketika pertama kali ingin terjun ke dunia bisnis. Misal, bisnis pakaian, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika ya, mulailah untuk membuka mata pada peluang bisnis lain yang masih minim pesaing!

Perlu kamu tahu, ada banyak jenis bisnis yang sangat menguntungkan, hanya saja belum disadari oleh banyak orang. Langsung saja, berikut sederet bisnis yang masih jarang digeluti, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Isi ulang kebutuhan rumah tangga

Bisnis yang masih jarang digeluti yang pertama adalah isi ulang kebutuhan rumah tangga.

Untuk diketahui, kampanye peduli lingkungan sudah makin digalakkan oleh masyarakat Indonesia, terutama kaum muda. Banyak orang yang ingin mencoba zero waste dalam kesehariannya.

Baca juga: Contoh Perhitungan Omset, Pebisnis Pemula Harus Tahu!

Dalam konteks bisnis ini, kamu bisa bekerja sama dengan perusahaan penyedia isi ulang kebutuhan rumah tangga atau membeli sendiri mesin isi ulang untuk aneka deterjen, sabun cair, sabun cuci piring, hingga pembersih lantai. Saat menjalankannya, kamu bisa menggunakan sistem seperti SPBU untuk mengisi botol kosong yang telah dibawa oleh konsumen.

Singkat kata, bisnis ini bisa jadi salah satu media untuk melestarikan lingkungan sekaligus meraih keuntungan dari segi finansial.

Jasa penitipan hewan

Banyak orang yang masih meragukan keberhasilan bisnis jasa penitipan hewan. Padahal, bisnis ini masih jarang pesaing dan punya potensi keuntungan yang sangat menjanjikan.

Jasa penitipan hewan sangat dibutuhkan oleh para pemelihara binatang yang kerap berpergian ke luar kota. Mereka menggunakan jasa ini karena tak ingin hewan peliharaannya terlantar selama ditinggal.

Memang, bisnis seperti ini akan sangat cocok apabila dijalankan oleh kamu yang memang paham dan cinta dengan binatang. Apalagi kalau kamu punya skill untuk membersihkan hingga menjaga kesehatan hewan, tentu akan menjadi nilai tambah.

Bisnis barang daur ulang

Bisnis yang masih jarang digeluti selanjutnya adalah barang daur ulang.

Seperti yang diketahui, ada banyak jenis sampah atau limbah produksi yang bisa dikreasikan menjadi produk lain. Kamu bisa memanfaatkan kaleng minuman bekas, kertas bekas, aneka plastik, hingga kain sisa, untuk dijadikan kartu nama, amplop, atau lampion unik, lalu menjualnya secara offline atau online.

Baca juga: Pebisnis Milenial Harus Tahu, Ini Cara Meningkatkan Omset Penjualan!

Dengan menjalankan bisnis tersebut, kamu tak hanya bisa mendapatkan keuntungan secara finansial, namun juga telah berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Katering makanan sehat

Berikutnya ada katering makanan sehat. Pada prinsipnya, usaha makanan bisa dibilang tak ada matinya, sebab selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Nah, berhubung saat ini banyak masyarakat yang mulai peduli dengan kesehatan tubuhnya, kamu bisa menjalankan bisnis makanan sehat secara online atau konvensional. Namun demikian, kamu perlu menjelaskan semua bahan yang digunakan serta menampilkan jumlah kalori yang dikandung dalam makanan sehat tersebut, sehingga konsumen bisa mengetahuinya.

Jual barang mantan

Bisnis yang masih jarang digeluti yang terakhir adalah jual barang mantan. Meski terdengar aneh, tapi bisnis ini memang benar-benar ada. Pencetusnya adalah pria asal Malaysia bernama Hazim Azaman.

Baca juga: 6 Inspirasi dan Contoh Bisnis Ekspor Modal Kecil yang Perlu Kamu Tahu

Konsep bisnis ini cukup unik, di mana Hazim membuat sebuah platform online bermana Kedai Pernah Sayang. Siapapun bisa menjual barang pemberian mantannya di platform tersebut dan Hazim sebagai pengelola akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang telah laku. Menarik bukan?

Ya, itulah sederet bisnis yang masih jarang digeluti dengan untung menjanjikan. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply