Blog

Catat, Sederet Bisnis ini Diklaim Menjanjikan di Tahun 2021!

Danain-Bisnis-menjanjikan-tahun-2021-gambar orang kerja

Aturan terkait pembatasan perjalanan, jaga jarak sosial, dan kebersihan di masa pandemi covid-19 diprediksi akan membentuk kebiasaan-kebiasaan baru di tengah masyarakat. Sejumlah regulasi yang ditelurkan untuk mencegah penyebaran virus pun berpotensi besar menciptakan era baru bagi perekonomian.

Berangkat dari hal itu, sejumlah kalangan memperkirakan bahwa kebiasaan-kebiasaan tersebut masih akan bertahan meski nantinya pandemi telah usai. Di sisi lain, kondisi ini juga dinilai bisa memunculkan peluang bisnis baru yang menjanjikan.

Secara garis besar, tahun 2020 adalah tahun yang sangat berat bagi kita semua. Meski begitu, tahun ini juga memberikan kita sebuah pelajaran yang sangat berharga, terutama dalam hal finansial.

Wabah corona menuntut kita untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan. Kita juga disarankan untuk cermat dalam melihat peluang guna menambah penghasilan. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang akhirnya merintis bisnis di tahun penuh tantangan ini.

Apakah kamu juga tertarik untuk terjun di dunia bisnis dalam waktu dekat? Jika ya, berikut sederet bisnis yang diklaim menjanjikan di tahun 2021 dan patut kamu coba!

Makanan sehat

Bisnis makanan bisa dibilang tak ada matinya, sebab selalu dibutuhkan oleh manusia. Sebagai orang yang ingin memulai bisnis, kamu hanya perlu cermat dalam melihat peluang yang ada di depan mata.

Berhubung masa pandemi belum usai, tak ada salahnya untuk mencoba bisnis makanan sehat, baik melalui media online atau konvensional. Kamu bisa menjual beberapa jenis makanan sehat, seperti ikan, buah-buahan, atau sayur mayur.

Baca juga: Pandemi Covid-19 adalah Waktu Terbaik untuk Memulai Bisnis, ini Alasannya!

Menurut sejumlah pihak, bisnis ini cukup menjanjikan di tahun depan, mengingat sudah banyak orang yang mulai peduli dengan kesehatannya. Dalam hal ini, kamu bisa beternak, menanam, atau membudidayakannya sendiri untuk kemudian dijual ke konsumen, atau menjadi distributor.

Minuman herbal

Untuk menyehatkan badan, orang Indonesia gemar sekali mengonsumsi minuman herbal yang berasal dari jahe, kunyit, atau serai. Nah, di tahun depan, yang notabene tinggal menghitung hari, tak ada salahnya untuk berbisnis minuman jenis ini untuk meningkatkan penghasilan. Kamu bisa menjual minuman dalam bentuk jamu dengan kemasan yang menarik. Sebagai langkah awal, kamu bisa memasarkannya via media sosial atau lingkungan sekitar.

Coffee shop

Coffee shop masih jadi bisnis yang digemari dan laku keras di pasaran. Bisnis ini juga diprediksi masih akan menggeliat di tahun depan. Meski begitu, butuh modal yang tak sedikit untuk bisa merealisasikannya.

Akan tetapi, jika modalmu dirasa cukup dan kamu tertarik membukanya, pastikan untuk selalu menjaga kualitas kopi dan buat suasana kedai senyaman mungkin dengan konsep yang unik. Jaga pula kebersihan, sediakan sarana mencuci tangan, dan pastikan protokol kesehatan diterapkan pada setiap pengunjung yang datang. Oh ya, guna meningkatkan penjualan, jangan lupa untuk memasarkan produk kamu di dunia maya.

Sepeda

Maraknya aktivitas bersepeda di sejumlah daerah membuat bisnis sepeda makin dilirik. Berbagai kebijakan pemerintah untuk mendukung pengembangan produsen sepeda lokal pun turut membantu perkembangan bisnis ini. Atas dasar itu, prospek bisnis sepeda di tahun depan dinilai masih cukup menjanjikan oleh sejumlah kalangan. Jika kamu tertarik untuk bisnis di bidang ini, siap-siap saja mengeluarkan modal yang besar. Tapi tenang, keuntungan yang didapat juga sepadan, kok!

Baca juga: Nasihat Terbaik Jeff Bezos bagi Kamu yang ingin Mulai Bisnis, Simak Baik-baik!

Produk ramah lingkungan

Umumnya, masyarakat sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau ramah lingkungan. Karena itu, tren go green ini sangat membuka peluang bagi para pebisnis untuk menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan.

Apakah menjanjikan?

Tentu saja, jika kamu bisa memanfaatkan limbah yang ada, kemudian menyulapnya jadi barang yang menarik, dengan kualitas dan desain yang oke punya. Bila produk yang kamu buat ternyata mampu menarik perhatian banyak orang, bukan tak mungkin bisnismu akan menembus pasar internasional.

Tanaman hias

Belakangan ini, bisnis tanaman hias juga sangat diminati. Maklum, di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah, sehingga butuh sesuatu hal yang bisa dijadikan sarana untuk melepaskan penat. Salah satunya adalah dengan memelihara tanaman hias.

Jika kamu ingin berbisnis di bidang ini, selain modal, kamu harus mempelajari jenis-jenis tanaman hias yang sedang tren dan cara merawatnya. Perdalam juga pengetahuan tentang elemen-elemen lain dalam bisnis tanaman, seperti jenis pupuk, media tanam, atau pembuatan pot yang unik dan menarik.

Sebenarnya, masih banyak pilihan bisnis yang bisa kamu rintis di tahun 2021 mendatang. Tapi, apapun itu, penting bagi kamu untuk selalu melakukan analisis sebelum benar-benar menekuninya. Pelajari pula strategi pemasaran agar tak menemui kendala di kemudian hari.

Sementara itu, jika kamu memang belum siap untuk berbisnis karena sejumlah alasan, kamu tak perlu khawatir atau berkecil hati. Sebab, masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan di tengah pandemi ini.

Kamu bisa manfaatkan Danain sebagai sarana pengembangan dana. Selain memberikan Bunga Keuntungan yang menjanjikan, minimal 8% p.a up to 120% p.a, keamanan mengembangkan dana di Danain juga terjamin, karena setiap pendanaan di sini selalu beragunan emas.

Lalu, apakah Danain tak terpengaruh dengan pandemi covid-19? Simak jawabannya di sini: Terungkap, Inilah Kondisi Nyata Industri P2P Lending di Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19!

Leave a Reply