Blog

Penting untuk Diketahui, ini Cara Menjual Foto di Shutterstock!

danain-Cara menjual foto di Shutterstock-gambar layar laptop terbuka

Cara menjual foto di Shutterstock

Bagaimana cara menjual foto di Shutterstock?

Mengetahui cara menjual foto di Shutterstock merupakan salah satu hal yang selalu dicari oleh para desainer. Hal ini karena tingkat penjualannya dianggap sangat tinggi dibanding dengan platform lainnya yang sejenis.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menjualnya serta tips penting lainnya, simak langsung ulasan di bawah ini hingga tuntas!

Apa Itu Shutterstock?

Sebelum mengetahui lebih lanjut terkait cara menjual foto di Shutterstock, akan lebih baik jika kamu mengenal lebih dulu apa itu Shutterstock. Untuk diketahui, Shutterstock sering disebut juga dengan istilah SS. Shutterstock merupakan salah satu situs terbaik dan terbesar dalam hal menjual foto.

Misi utama dari situs ini adalah untuk menjembatani para profesional yang bergerak di bidang bisnis kreatif dengan para kontributor. Tak hanya menjembatani antarkota atau daerah saja, tapi juga seluruh dunia.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjual Uang Kuno ke Bank Milik Swasta atau Pemerintah?

Tahun 2003, Jon Oringer mendirikan Shutterstock yang berpusat di New York City hingga saat ini. Karena mempunyai jangkauan yang sangat luas, para Microstocker memilih situs ini sebagai pilihan terbaik dalam menjual gambar.

Bahkan, beberapa tahun belakangan, Shutterstock jadi salah satu situs dengan tingkat penjualan yang terus meningkat. Hal ini menjadikannya primadona bagi para desainer yang ingin meraup dolar lebih mudah.

Peluang yang Dimiliki Shutterstock

Dalam situs Shutterstock, kamu tak hanya berperan sebagai penjual saja, melainkan dapat berperan sebagai pembeli. Dengan begitu, kamu dibebaskan untuk membeli atau memperdagangkan berbagai macam vektor atau foto yang sesuai dengan keinginan. Di mata para desainer, hal ini dianggap ladang basah untuk meraup dolar.

Terlebih lagi, ketika berjualan dalam situs tersebut, para agen atau biro iklan dapat menjadi pembeli sebagai bahan iklan. Namun, harga yang ditawarkan cenderung lebih ringan dibanding situs-situs lainnya.

Baca juga: Jangan Asal Lego, ini Cara Menjual Emas Tanpa Surat yang Perlu Kamu Tahu!

Singkat kata, kehadiran Shutterstock di dunia maya jadi media pembantu para desainer untuk memasarkan setiap karya mereka.

Cara Menjual Foto di Shutterstock

Setelah mengetahui definisi serta peluang berjualan di situs keren ini, sampailah kita pada topik yang utama, yaitu cara menjual foto di Shutterstock. Langkah pertama yang harus dijalankan adalah melakukan proses registrasi terlebih dahulu.

Pada dasarnya, melakukan registrasi sebagai kontributor sangatlah mudah, cukup klik menu registrasi dan isi setiap formulir yang diberikan. Selanjutnya, melakukan proses konfirmasi akun. Pada tahap ini, biasanya akan diinstruksikan untuk mengunggah data diri berupa KTP dan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.

Tahap yang ketiga adalah memastikan bahwa kamu telah memiliki akun Paypal. Akun tersebut akan digunakan sebagai media transaksi untuk mempermudah proses jual beli antarnegara. Di samping itu, Paypal juga dianggap salah satu aplikasi yang paling aman untuk hal tersebut.

Baca juga: 5 Jenis Barang yang Cepat Laku Dijual Online, Apa Saja?

Ketika proses registrasi telah berakhir, kamu sudah dapat memasarkan setiap foto yang dimiliki. Caranya dengan mengunggah hasil karya kamu ke dalam situs tersebut. Nantinya, pihak Shutterstock akan melakukan penilaian terhadap karya yang telah diunggah. Apabila foto tersebut tidak lolos penilaian, maka akan di-pending dan tidak diunggah ke dalam situs atau website.

Di era modern seperti sekarang, memahami cara menjual foto di Shutterstock merupakan pilihan terbaik untuk terus mengembangkan karya yang dimiliki. Oleh sebab itu, manfaatkanlah setiap peluang yang ada dengan maksimal guna mendapatkan keuntungan besar.

Leave a Reply