Blog

Pasti Cuan, Begini Cara Jualan Album Kpop dengan Mudah!

danain-Cara jualan album Kpop-gambar gitar pink

Cara jualan album Kpop

K-Pop jadi salah satu aliran musik yang paling digemari saat ini. Tak heran jika peluang bisnis yang berkaitan dengan sektor ini sangat menguntungkan, termasuk berjualan album. Bagaimana cara jualan album Kpop yang mudah dan menguntungkan?

Seperti yang kita tahu, fanbase dari pecinta Kpop sangatlah besar. Hal ini bisa kamu lihat di Twitter, di mana daftar topik yang trending di platform media sosial tersebut pasti akan selalu ada unsur Kpop-nya.

Besarnya fanbase atau fandom para Kpop lovers ini bisa menjadi ladang cuan tersendiri bagi mereka yang bisa memanfaatkannya. Salah satunya adalah dengan berjualan album Kpop.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba berjualan album Kpop, pada artikel berikut, kami akan memberikan tips atau cara jualan album Kpop yang mudah dijalankan.

Bagaimana langkah-langkahnya?

Cara Jualan Album Kpop dengan Mudah

Banyak orang menjual album Kpop, karena rata-rata penggemarnya sangat royal. Mereka tidak sayang untuk merogoh kocek sedalam apapun, asalkan itu untuk idolanya. Tak terkecuali ketika idola mereka melakukan comeback atau merilis album baru.

Baca juga: Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Penjualan dengan Sistem Konsinyasi!

Selain berguna untuk memberikan dukungan pada idolanya, para penggemar yang membeli album Kpop biasanya juga mengincar photocard yang ada di dalamnya. Photocard inilah yang bisa dibilang memiliki value paling besar dari semua isi yang ada di album tersebut.

Bahkan, photocard dengan tingkat rarity (kelangkaan) yang tinggi harganya bisa berkali-kali lipat dari harga albumnya, lho.

Bagaimana, tertarik untuk berjualan album Kpop? Berikut cara jualan album Kpop yang bisa kamu coba!

1. Bekerjasama dengan seller di Korea

Cara jualan album Kpop yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan menjalin kerjasama dengan seller album di Korea.

Kamu bisa menemukan seller album tersebut melalui berbagai macam platform media sosial, salah satunya adalah Twitter.

Nantinya, kamu hanya perlu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan mereka, agar mereka tahu bahwa kamu ingin menjual kembali album tersebut di Indonesia. Sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Baca juga: Mau Omset Meningkat? Yuk, Intip Ide Kreatif untuk Meningkatkan Penjualan Berikut ini!

2. Jualan album Korea dari website

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan berjualan album Kpop lewat situs marketplace di Korea. Terdapat beberapa situs yang bisa kamu pilih, mulai dari KTown4U, Gmarket, 11Street, dan Customon.

Untuk metode pembayarannya, kamu bisa menggunakan Paypal maupun Jenius. Jika tak memiliki keduanya, kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan jasa transfer Won.

3. Jualan album Kpop lewat Fansite

Cara jualan album Kpop terakhir yang bisa kamu coba adalah melaui fansite. Fansite sendiri adalah situs penggemar yang dikelola oleh individu maupun kelompok dari fans idol Kpop tertentu.

Biasanya, mereka menjual pernak pernik yang berkaitan dengan idol Kpop-nya, termasuk album lama maupun album yang baru saja dirilis.

Hanya saja, rata-rata album yang dijual oleh situs penggemar ini adalah album bekas alias sudah dibuka. Biasanya mereka membeli banyak album idola mereka untuk mencari koleksi photocard-nya. Sehingga jika kamu bermaksud menjadi reseller album Kpop yang lengkap atau masih segel, maka fansite bukan pilihan yang cocok.

Namun, kelebihan harga produk album yang dijual oleh fansite biasanya akan jauh lebih murah. Mengingat isiannya yang sudah tidak lengkap.

Baca juga: Patut Dicoba, ini 6 Ide Jualan di Rumah yang Laris dengan Untung Menjanjikan!

Nah, itulah beberapa cara jualan album Kpop yang bisa kamu coba. Jika kamu memang tertarik memanfaatkan peluang bisnis yang satu ini, kami sangat menyarankan untuk membuka pre-order terlebih dahulu agar album yang kamu beli bisa disesuaikan kuantitasnya.

Selain itu, pilihlah album dari boyband atau girlband terkenal yang memiliki fanbase besar, seperti BTS, EXO, Twice, Aespa, dan lain sebagainya. Dengan begitu, peluang album yang kamu jual cepat laku akan terbuka lebih besar. Selamat mencoba!

Leave a Reply