Blog

Buruan Cek, ini Usaha Modal 2 Juta di Desa dengan Untung Menjanjikan!

danain-Usaha modal 2 juta di desa-gambar ilustrasi pedesaan

Usaha modal 2 juta di desa

Menjadi seorang pengusaha bisa dilakukan di mana saja. Tak cuma di perkotaan, di desa pun tak jadi masalah. Dalam kesempatan ini, kami akan membeberkan 5 jenis usaha modal 2 juta di desa dengan untung menjanjikan. Yuk, simak sampai tuntas!

Terbatasnya lapangan kerja dan jumlah penduduk yang makin padat di perkotaan membuat sebagian orang memilih pergi ke desa dan memulai suatu usaha. Pada dasarnya, keputusan seperti ini perlu didukung, mengingat ada banyak peluang usaha di desa yang potensial untuk dijalankan.

Kamu perlu ingat, poin penting dalam menjalankan sebuah usaha adalah peluang, bukan faktor lokasi. Jika kamu pandai memanfaatkan peluang yang ada, keuntungan maksimal bukan tidak mungkin akan diperoleh.

Kamu mungkin bertanya-tanya, memang ada jenis usaha yang cocok dijalankan di wilayah pedesaan? Jawaban singkatnya, tentu ada. Bahkan, kamu bisa menjalankannya dengan modal yang tidak begitu besar, mungkin bisa dimulai dari angka 2 juta rupiah.

Langsung saja, berikut 5 jenis usaha modal 2 juta di desa dengan cuan menjanjikan:

Bensin eceran

Usaha modal 2 juta di desa yang pertama adalah jual bensin eceran. Kenapa usaha ini potensial?

Seperti yang kita tahu, jarak antara desa dengan pom bensin seringkali cukup jauh. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendulang keuntungan.

Baca juga: 8 Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Usaha

Untuk memaksimalkannya, kamu bisa menjalin kemitraan dengan produsen bensin dalam negeri yang sudah terpercaya. Adapun terkait lokasi usaha, kamu bisa memilih area yang ramai dilalui orang, seperti halnya di jalan utama desa.

Jual pulsa dan token listrik

Masyarakat di pedesaan, terutama orang-orang tua, jarang sekali menggunakan aplikasi di ponsel pintar untuk membeli pulsa atau paket internet. Alhasil, kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi agen pulsa. Dengan modal 2 juta rupiah dan risiko yang terbilang minim, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan dari aktivitas tersebut.

Di saat bersamaan, seiring beralihnya sistem listrik prabayar di wilayah pedesaan, kamu juga bisa menjual token listrik kepada masyarakat. Jangan takut rugi, sebab produk yang kamu jual tergolong kebutuhan utama.

Jual makanan

Membuka warung makan di desa juga bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Dalam konteks ini, kamu bisa memilih jenis makanan yang banyak digemari masyarakat, seperti mie ayam, bakso, nasi goreng, ayam geprek, nasi uduk, soto, atau roti bakar.

Baca juga: Inilah Peluang Usaha Perkebunan yang Paling Menguntungkan

Untuk memaksimalkan penjualan, bukalah warung di pinggir jalan, yang notabene sering dilalui oleh masyarakat. Satu hal yang tak kalah penting, jagalah selalu kualitas makanan dan kebersihan tempat agar pelanggan tidak ragu untuk kembali membeli di kemudian hari.

 

Franchise minuman kekinian

 

Usaha modal 2 juta di desa berikutnya adalah franchise minuman kekinian. Kamu bisa menjual beragam minuman ringan yang sedang hits di perkotaan, seperti Thai tea, es cokelat, hingga minuman manis dengan topping boba yang saat ini banyak digemari.

Cucian motor atau mobil

Di daftar terakhir ada jasa cuci motor atau mobil.

Perlu diketahui, sebagian besar modal yang kamu punya akan habis untuk membeli peralatan cuci, seperti kompresor. Sisanya, kamu hanya memerlukan sabun, spons, kanebo, dan selang air.

Baca juga: 10 Perusahaan Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga!

Ya, itulah sederet usaha modal 2 juta di desa yang potensial. Tertarik menjalaninya?

Leave a Reply