Blog

Berapa Biaya Liburan ke Maldives? Berikut Rincian Lengkapnya!

danain-biaya liburan ke Maldives-gambar salah satu pulau di Maldives

Biaya liburan ke Maldives

Maldives jadi salah satu destinasi wisata yang kerap dijadikan tujuan pasangan untuk berbulan madu. Nah, kira-kira berapa biaya liburan ke Maldives?

Maldives atau Maladewa adalah salah satu negara kepulauan yang terletak di daerah Asia Selatan. Negara satu ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tak heran jika Maldives menjadi salah satu negara yang sering dijadikan tujuan untuk berbulan madu pasangan baru.

Nah, karena keindahan alamnya itu, membuat banyak orang berpikir bahwa biaya liburan ke Maldives membutuhkan budget yang tak sedikit. Benarkah demikian? Pada artikel berikut, kami akan memberikan informasi terkait rincian biaya yang dibutuhkan untuk liburan ke Maldives.

Harga Tiket Pesawat ke Maldives

Salah satu biaya yang harus kamu siapkan untuk berlibur ke Maladewa adalah tiket pesawatnya. Jika kamu berangkat dari Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta, setidaknya kamu harus menyiapkan budget tiket pesawat sekitar Rp 6-8 juta untuk sampai ke Maldives di tahun 2021 ini dengan maskapai Singapore Airlines.

Baca juga: Keren, ini 5 Destinasi Wisata Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Generasi Milenial!

Penting untuk diketahui bahwa tiket tersebut hanya untuk sekali penerbangan alias belum termasuk tiket untuk pulang atau kembali dari Maldives ke Indonesia.

Tarif Penginapan di Maldives

Tarif penginapan di Maldives cukup beragam, tergantung dari penginapan seperti apa yang ingin kamu gunakan.

Sebagai contoh, penginapan hotel bintang 3 bisa kamu dapatkan dengan tarif mulai dari Rp 900 ribuan per malam. Jika kamu ingin hotel mewah berbintang 5 yang langsung menghadap ke pantai, kamu bisa mendapatkannya dengan tarif mulai dari Rp 8 jutaan.

Tentunya, penginapan seperti apa yang akan kamu pilih tinggal disesuaikan saja dengan budget dan preferensimu saat berlibur di sana.

Biaya Transportasi selama di Maldives

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Maldives adalah negara kepulauan yang memiliki banyak spot indah untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan untuk berlibur ke negara ini, tentu kamu tidak akan mau melewatkan momen menikmati keindahan pulau yang lain, bukan?

Baca juga: Lezatnya Luar Biasa, ini 5 Makanan Indonesia yang Mendunia!

Nah, di Maldives sendiri ada berbagai macam alat transportasi yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling negara kecil tersebut. Mulai dari pesawat domestik, taksi, bus, speedboat, dan kapal ferry.

Masing-masing alat transportasi tersebut dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Misalnya, untuk menggunakan pesawat domestik, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 4-6 juta.

Sedangkan untuk jalur darat, kamu bisa menggunakan taksi atau bus yang biayanya jauh lebih terjangkau, yakni mulai dari Rp 25 ribuan. Untuk jalur laut, kamu bisa menggunakan speedboat untuk mengantarkanmu ke pulau yang lain dengan biaya mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 jutaan per orang.

Nah, untuk kapal ferry sendiri tarif yang dikenakan jauh lebih terjangkau, yakni sekitar Rp 100 – 500 ribu per orang.

Pengenaan tarif transportasi umum di atas juga akan disesuaikan dengan jarak yang akan kamu tempuh.

Biaya Makan di Maldives

Jika kamu menginap di resort yang cukup mewah di Maldives, maka tak perlu takut kelaparan karena makanan sudah disediakan dari pagi sampai malam. Beda ceritanya jika kamu menginap di tempat yang sederhana atau penginapan lokal lain yang belum termasuk breakfast atau dinner. Tentu kamu harus mencari makan sendiri di kawasan sekitar.

Baca juga: Daftar Negara Terkaya di Dunia, Indonesia Posisi Berapa?

Nah, harga makanan di pulau Maldives juga cukup beragam. Namun, menurut informasi yang sudah kami kumpulkan, perkiraan biaya sekali makan untuk 1 orang bisa mencapai Rp 200-300 ribu. Artinya, jika sehari kamu makan 3 kali, maka kamu harus menyiapkan budget setidaknya Rp 400-600 ribuan.

Ya, itulah beberapa rincian biaya liburan ke Maldives yang bisa kamu jadikan pertimbangan apabila tertarik untuk berlibur di negara ini.

Leave a Reply