Blog

Simak Baik-baik, Inilah Daftar Mata Uang Tertinggi di Dunia Tahun 2021!

Danain-Mata_uang_tertinggi_di_dunia-gambar uang

Daftar mata uang tertinggi di dunia)

Minggu lalu, kami telah mengulas tentang deretan mata uang terendah di dunia. Kali ini, kami akan membahas yang sebaliknya. Ini dia, daftar mata uang tertinggi di dunia tahun 2021!

Selama ini, banyak orang yang mengira jika mata uang tertinggi di dunia adalah Pound sterling milik Inggris. Jika kamu termasuk yang berpendapat demikian, kamu salah besar.

Beberapa tahun silam, Pound sterling memang sempat jadi mata uang yang terkuat di jagat raya. Namun, seiring berjalannya waktu, peringkat Pound sterling telah digeser oleh sejumlah mata uang dari negara lain.

Berikut kami jabarkan 10 mata uang tertinggi di dunia, seperti dikutip dari laman fxssi.com:

  1. Dinar Kuwait

Mata uang tertinggi di dunia yang pertama adalah Dinar Kuwait (KWD). Berkat ekonomi berbasis minyak bumi yang sangat stabil, tak heran jika Kuwait dianggap sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Sebagai informasi, 1 KWD = Rp 46.325.

Baca juga: Inilah 10 Mata Uang Terendah di Dunia Tahun 2021, Ada Indonesia!

  1. Dinar Bahrain

Di posisi dua ada Dinar Bahrain dengan kode mata uang BHD. Nilai tukar resminya adalah: 1 BHD = Rp 37.308. Sama seperti Kuwait, sumber pendapatan terbesar negara Bahrain adalah dari ekspor minyak.

  1. Rial Oman

Oman merupakan salah satu negara di Semenanjung Arab. Karena lokasinya yang sangat strategis, Oman punya perekonomian yang berkembang dengan kualitas hidup yang sangat baik. Adapun nilai tukar mata uang Oman adalah: 1 OMR = Rp 36.489.

  1. Dinar Yordania

Di peringkat selanjutnya ada Dinar Yordania. Saat ini, 1 JOD = Rp 19.799. Sulit untuk menjelaskan terkait tingginya nilai tukar terhadap mata uang ini. Pasalnya, Yordania tidak terlalu berkembang secara ekonomi serta tak punya banyak sumber daya alam, seperti minyak.

  1. Pound sterling Inggris

Mata uang tertinggi di dunia yang berikutnya adalah Pound sterling. Saat ini, 1 GBP = Rp 19.158. Sekadar informasi, koloni Inggris diketahui menerbitkan uang kertas mereka sendiri, yang secara visual berbeda dengan uang kertas yang diterbitkan oleh Bank of England.

Baca juga: Dari Barter Hingga Uang Digital, inilah Sejarah Uang dari Masa ke Masa!

  1. Dolar Kepulauan Cayman

Kepulauan Cayman merupakan salah satu dari suaka pajak terbaik di dunia. Kepulauan ini menyediakan lisensi untuk ratusan bank, dana lindung nilai, dan perusahaan asuransi. Sebagai informasi, nilai tukar Dolar Kepulauan Cayman saat ini adalah: 1 KYD = Rp 17.109.

  1. Euro Eropa

Selama beberapa tahun terakhir, mata uang Euro terus menguat. Hal ini memungkinkannya untuk menanjak dalam daftar mata uang paling kuat di dunia. Saat ini, 1 EUR = Rp 16.990.

  1. Franc Swiss

Selain jadi salah satu negara terkaya di dunia, Swiss juga dikenal sebagai negara dengan perekonomian yang paling stabil. Sistem perbankan di sana sangat tegas terkait kerahasiannya. Saat ini, 1 CHF = Rp 15.772.

  1. Dolar AS

Dolar AS memiliki gelar sebagai “Mata Uang Cadangan Dunia.” Itu tak lepas dari perannya sebagai pemimpin ekonomi dunia. Dengan kata lain, kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan dolar AS di negara mana pun. Sebagai informasi, 1 USD = Rp 14.028.

Baca juga: Simak, ini Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Ribet!

  1. Dolar Kanada

Mata uang tertinggi di dunia yang terakhir adalah Dolar Kanada. Mata uang ini sering disebut dengan  “Loonie” sebagai bentuk penghormatan terhadap jenis burung yang tergambar pada koin bernilai 1 Dolar Kanada. Saat ini, 1 CAD = Rp 11.106.

Ya, itulah sederet mata uang yang diklaim paling kuat di dunia. Apakah kamu memiliki salah satu dari sejumlah mata uang yang telah disebutkan di atas?

Leave a Reply