Blog

6 Bisnis Modal 100 Juta Rupiah dengan Prospek Untung yang Menggiurkan

danain-Bisnis modal 100 juta rupiah-gambar mesin cuci

Bisnis modal 100 juta rupiah

Apa saja bisnis modal 100 juta rupiah yang prospektif untuk pemula?

Saat ini, sudah banyak tersedia jenis bisnis modal 100 juta rupiah dengan penghasilan yang menjanjikan. Berikut 6 jenis bisnis dengan modal 100 juta rupiah anti rugi yang bisa kamu coba:

  • Warung Kelontong

Warung kelontong jadi bisnis menguntungkan yang tidak lekang oleh waktu, sebab selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Di warung kelontong, masyarakat bisa mendapatkan aneka kebutuhan pokok secara mudah, dengan harga yang lebih terjangkau.

Karena persediaan barang yang lengkap dan harga terjangkau, banyak masyarakat yang tertarik untuk berbelanja di warung kelontong. Banyaknya peminat inilah yang membuat bisnis modal 100 juta rupiah ini bisa memberikan untung besar.

Biaya yang perlu disiapkan untuk membuka warung kelontong bisa disesuaikan dengan biaya sewa tempat, persediaan barang, dan biaya lainnya.

  • Laundry

Selain warung kelontong, kamu juga bisa mencoba bisnis laundry atau jasa cuci pakaian kiloan. Jenis usaha ini juga bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan, sebab sangat dibutuhkan oleh masyarakat di zaman sekarang. Masyarakat yang memiliki jadwal padat, seperti masyarakat di kota-kota besar, tentu membutuhkan jasa laundry untuk mencuci pakaian.

Baca juga: Bisnis Sewa Paling Laris dan Paling Menjanjikan, Apa Saja?

Dengan modal 100 juta rupiah, kamu sudah bisa membangun bisnis ini dengan membeli mesin cuci, pengering, setrika, dan peralatan lainnya. Pastikan membeli peralatan laundry yang memiliki kualitas terbaik, sehingga bisa awet digunakan. Peralatan laundry yang dibeli nantinya akan menjadi investasi awal untuk bisnis kamu.

  • Konter Pulsa dan HP

Jenis bisnis selanjutnya yang layak dicoba adalah bisnis konter pulsa dan HP. Pada jenis usaha ini, kamu bisa menggunakan uang 100 juta rupiah untuk menjual pulsa, HP, dan berbagai jenis aksesoris HP. Bisnis konter pulsa dan HP terbilang sangat menguntungkan, karena HP dan pulsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk beraktivitas.

Jika ingin membuka bisnis konter ini, kamu perlu membeli etalase kaca, kartu perdana, voucher pulsa, HP, dan aksesoris lainnya. Selain berfokus pada penjualan pulsa, HP, dan aksesoris HP, kamu juga bisa menjadi agen atau mitra PPOB (payment point online bank). Dengan menjadi agen PPOB, kamu bisa membantu masyarakat melakukan pembayaran tagihan secara online.

  • Ternak Ikan Berskala Besar

Jika kamu punya hobi dan ilmu seputar perikanan, kamu bisa membuka bisnis ternak ikan berskala besar. Ternak ikan berskala besar juga termasuk salah satu jenis bisnis modal 100 juta rupiah yang bisa memberikan untung besar.

Baca juga: Jangan Asal Bikin, ini Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis yang Terbaik!

Kamu bisa memulai bisnis ternak ikan berskala besar dengan memilih jenis ikan yang banyak diminati dan mudah dirawat. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan lahan yang akan digunakan, sebab bisnis ini membutuhkan kolam dengan lahan yang luas.

  • Toko Pakaian

Saat ini, toko pakaian juga termasuk jenis usaha dengan modal 100 juta rupiah yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Khusus untuk bisnis ini, kamu bisa menyediakan produk pakaian yang fast move, seperti pakaian bayi, anak, atau busana muslim.

Agar bisnis toko pakaian kamu bisa berjalan dengan baik, kamu harus membuat toko dengan desain menarik untuk display pakaian. Hal-hal yang perlu kamu siapkan untuk merintis bisnis modal 100 juta rupiah ini adalah patung, hanger baju, dan peralatan lainnya.

  • Percetakan

Jika belum merasa cocok dengan jenis bisnis yang sudah disebutkan sebelumnya, mungkin kamu bisa mencoba bisnis percetakan. Dengan modal 100 juta rupiah, kamu sudah bisa membuka bisnis percetakan yang menyediakan jasa fotocopy serta cetak dokumen dan foto.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melengkapi bisnis ini dengan menjual alat tulis kantor. Kamu juga bisa menyediakan jasa cetak dokumen di kertas biasa, maupun jasa pembuatan banner, undangan, spanduk, dan lain sebagainya.

Baca juga: Punya Peluang Besar, 5 Bisnis yang Masih Jarang Digeluti ini Patut Kamu Coba!

Demikian informasi mengenai 6 jenis bisnis modal 100 juta rupiah yang patut dicoba. Dari keenam jenis tersebut, usaha manakah yang ingin kamu coba?

Leave a Reply