Blog

5 Tokoh Pemimpin Dunia yang Menginspirasi, Siapa Saja Mereka?

danain-Tokoh pemimpin dunia yang menginspirasi-gambar orang sukses

Tokoh pemimpin dunia yang menginspirasi

Ada banyak sosok yang populer dan inspiratif di dunia ini. Dalam kesempatan ini, kami akan membeberkan 5 tokoh pemimpin dunia yang menginspirasi dari berbagai kalangan. Yuk, simak sampai tuntas!

Meraih sukses tentu jadi impian setiap orang. Meskipun kadar sukses setiap orang berbeda satu sama lain, namun tak ada salahnya untuk mengetahui rahasia sukses dari para tokoh di dunia ini. Karena siapa tahu, tokoh tersebut bisa memberi pengaruh yang positif terhadap cara pandangmu tentang kesuksesan.

Bicara sosok inspiratif, ada banyak sekali tokoh di dunia ini yang punya pengalaman dan kisah sukses yang menakjubkan. Sosok-sosok tersebut berasal dari berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, sains, kemanusiaan, hingga pebisnis.

Lantas, siapa saja tokoh pemimpin dunia yang menginspirasi? Berikut daftar lengkapnya, seperti dikutip dari berbagai sumber!

Barack Obama

Tokoh pemimpin dunia yang menginspirasi pertama adalah Barack Obama. Mantan Presiden Amerika Serikat tersebut sukses mencetak sejarah dengan gaya kepemimpinannya yang populer dan sangat dekat dengan rakyat.

Baca juga: Jadi Sosok Inspiratif, ini 12 Sumber Kekayaan Tom Liwafa yang Perlu Kamu Tahu!

Tak hanya itu, Barack Obama juga dikenal menginspirasi karena sosoknya yang penuh kasih kepada keluarga. Bahkan, sang istri Michelle Obama kerap memberi influence bagi banyak perempuan di seluruh dunia agar bisa mandiri dan berprestasi.

Barack Obama dan istri telah melalui perjuangan panjang hingga menjadi orang hebat seperti sekarang. Kisah hidup mereka patut diteladani dan dijadikan motivasi untuk selalu berbuat baik terhadap sesama.

Stephen Hawking

Di daftar kedua ada nama Profesor Stephen Hawking. Ia sangat menginspirasi karena tak pernah menyerah pada keterbatasan kondisinya.

Untuk diketahui, Hawking mengalami masalah syaraf yang mengharuskannya berada di kursi roda selama hampir 42 tahun. Ia bahkan tak bisa berbicara selama hampir 28 tahun.

Namun demikian, Hawking terus bekerja di bidang sains. Ia terus menelurkan karya-karya terbaiknya yang selalu dibaca dari generasi ke generasi. Kejeniusan Hawking tak perlu diragukan lagi dan telah diakui oleh dunia.

Tenzin Gyatso

Dalai Lama ke-14 Tenzin Gyatso diberikan gelar inspirasi sejati berkat aktivitasnya di bidang perdamaian. Pada tahun 1989, Gyatso bahkan dianugerahi nobel perdamaian atas perlawanan tanpa kekerasan yang dilakukannya terhadap pemerintah China di Tibet.

Baca juga: Wajib buat Ditonton, 5 Film Inspiratif ini Bisa Memotivasi Kamu untuk Menjadi Lebih Baik!

Gyatso juga dikenal karena pidato-pidatonya yang penuh semangat tentang berbagai topik dalam kehidupan, mulai dari hak perempuan, lingkungan, ilmu pengetahuan, serta dedikasinya yang sangat dalam terhadap perdamaian, kemakmuran, dan toleransi.

Bob Sadino

Meski telah berpulang ke pangkuan Yang Mahas Kuasa, Bob Sadino masih menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia, khususnya kalangan pengusaha. Pemilik nama asli Bambang Mustari Sadino tersebut telah membuktikan betapa susah dan nikmatnya menjalankan sebuah bisnis.

Bob Sadino dikenal sebagai pribadi yang tidak pelit dalam membagikan ilmu pada siapapun yang mau berusaha. Saking baiknya, ia pernah berucap, “Saya tak mau pengalaman dan pengetahuan saya terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak.”

Bill Gates

Di poin kelima ada Bill Gates, miliarder kenamaan sekaligus pendiri Microsoft. Meski telah menjadi orang terkaya di dunia, Gates rupanya tidak lupa akan kehidupan sosial.

Hingga saat ini, Gates dan sang istri Melinda diketahui kerap menghambur-hamburkan uangnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Pasangan ini sering memberikan sumbangan kepada beberapa lembaga yang bergerak di bidang sosial.

Baca juga: Sarat Makna, ini Kata-kata Mutiara BJ Habibie yang Bijak dan Inspiratif!

Itulah 5 tokoh pemimpin dunia yang menginspirasi bagi banyak orang. Semoga kisah hidup mereka bisa menginspirasi kita semua, ya!

Leave a Reply