Blog

Wajib buat Ditonton, 5 Film Inspiratif ini Bisa Memotivasi Kamu untuk Menjadi Lebih Baik!

Danain-Kumpulan_film_inspiratif-gambar orang nonton film

5 film inspiratif yang sarat makna

Belajar tentang kebaikan (apapun bentuknya) bisa dilakukan dengan banyak cara. Kamu bisa belajar dari orang tua, guru, buku, bahkan lewat film inspiratif yang sarat makna.

Motivasi dan inspirasi dapat bersumber dari mana saja, salah satunya dari menonton film. Kisah-kisah inspiratif yang sarat makna terkadang bisa memicu penontonnya untuk jadi lebih baik.

Pada prinsipnya, film inspiratif tak hanya sebatas hiburan semata, namun juga bisa membawa pengaruh yang positif bagi para penontonnya. Bahkan, banyak dari mereka yang akhirnya ikut menebar kebaikan dan jadi pribadi yang lebih bersyukur usai menyaksikan tayangan tersebut.

Berikut kami beberkan 5 film inspiratif yang bisa memotivasi kamu untuk menjadi lebih baik dalam berbagai hal, seperti dikutip dari berbagai sumber. Simak sampai tuntas!

Silver Linings Playbook

Film inspiratif yang pertama adalah Silver Linings Playbook. Disutradarai oleh David O. Russell, film ini menunjukkan bahwa kamu membutuhkan pasangan yang sempurna untuk bisa membantu dalam melewati berbagai situasi yang menantang atau trauma dalam hidup.

Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper tersebut bisa menginspirasi kamu untuk terus bergerak maju, sebab memiliki pesan yang dalam tentang kekuatan penyembuhan dari cinta tanpa pamrih. Singkat kata, film yang meraih banyak nominasi di ajang Academy Awards ini merupakan campuran dari kisah bahagia, cinta, dan rasa sakit. Ya, bisa dibilang, semua emosi bisa ditemukan dalam film satu ini!

Baca juga: Sarat Makna, ini Kata-kata Mutiara BJ Habibie yang Bijak dan Inspiratif!

Dangal

Dangal, yang dalam bahasa Indonesia berarti kompetisi gulat adalah sebuah film drama olahraga India yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari dengan aktor utama Aamir Khan. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang pegulat senior bernama Mahavir Singh Phogat yang berhasil melatih anak perempuannya untuk menjadi pegulat kelas dunia.

Secara garis besar, film Dangal bisa memotivasi kamu untuk terus mengejar impian, tak peduli siapa kamu dan dari mana kamu berasal. Melalui film ini, kamu akan selalu merasa siap untuk melakukan apapun untuk mewujudkan mimpi, sebab tak ada orang lain yang bisa menghentikannya.

Forrest Gump

Film inspiratif selanjutnya adalah Forrest Gump yang diperankan oleh Tom Hanks.  Film ini berkisah tentang anak idiot yang tinggal di sebuah tempat bernama Greenbow, Alabama. IQ yang dimiliki oleh anak tersebut hanya 75, padahal IQ minimal untuk masuk sekolah negeri adalah 80.

Sang ibu mencoba segala cara agar Forrest bisa masuk ke sekolah negeri, dan akhirnya berhasil. Di sekolah tersebut, Forrest mengenal sosok Jenny, seorang gadis yang ditinggal ibunya dan harus tinggal bersama sang ayah yang pemabuk.

Baca juga: Inspiratif, Kisah Sopir Truk yang Kini jadi Miliarder!

Meskipun ber-IQ kurang, namun Forrest punya kelebihan yang tak dimiliki oleh anak seusianya, yakni kemampuan berlari yang sangat cepat. Saat ia diganggu oleh anak lain, ia memilih untuk berlari.

Suatu hari, Forrest diganggu oleh teman-temannya. Ia pun berlari masuk ke lapangan pertandingan american football. Pelatih klub yang melihat kemampuan berlari Forrest langsung merekrutnya untuk masuk ke dalam timnya. Singkat cerita, Forrest berhasil sukses dan meraih banyak prestasi di bidang tersebut.

Bohemian Rhapsody

Film ini mengisahkan mendiang Freddie Mercury yang berhasil sukses dengan band rock-nya, Queen. Meski dikemas dalam waktu yang singkat, namun sang sutradara berhasil menampilkan kisah-kisah menarik yang dilalui oleh band legendaris tersebut.

Dalam ceritanya, film Bohemian Rhapsody menampilkan satu konser terakhir Freddie sebelum ia jatuh sakit karena HIV AIDS. Menariknya, konser itu sengaja dihelat untuk mengumpulkan dana bantuan bagi para penyintas penyakit tersebut.

Baca juga: Dipecat 3 Kali Hingga Tak Punya Uang untuk Buka Rekening, ini Kisah Miliarder Mark Cuban yang Inspiratif!

The Pursuit of Happyness

 

Film inspiratif yang kelima adalah The Pursuit of Happyness, berkisah tentang kehidupan seorang salesman miskin bernama Chris Gardner. Awal kehidupannya penuh dengan tagihan yang menumpuk, bahkan ia dan sang anak harus tidur di tempat penampungan hingga stasiun kereta.

Dalam sebuah kesempatan, Chris tak sengaja bertemu dengan seorang pialang saham dan memutuskan untuk mengikuti jejaknya di bidang tersebut. Ia pun bekerja keras hingga akhirnya berhasil mendirikan perusahaan sendiri. Pelajaran yang bisa dipetik, semua orang bisa sukses dengan bekerja keras.

Bagaimana, siap menonton sederet film di atas di tengah PPKM yang kian diperketat?

Leave a Reply