Blog

5 Pekerjaan dengan Gaji Besar di Indonesia, Apa Saja?

danain-Pekerjaan dengan gaji besar-gambar orang sedang bekerja

Artikel ini berisi informasi tentang [ekerjaan dengan gaji besar

Mendapatkan penghasilan tinggi dalam dunia kerja adalah impian setiap orang. Lantas, apa saja  pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia?

Di Indonesia, mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi bukan hal yang mustahil. Hal itu bisa didapat oleh siapa pun dengan kombinasi dari kegigihan, ilmu, keahlian, dan kesabaran dalam meniti karier.

Kamu mungkin bertanya-tanya, sebenarnya apa saja pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia. Tak perlu berpanjang-lebar, berikut kami beberkan poin-poinnya, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan dengan gaji besar yang pertama adalah level C-Suite alias orang-orang yang bekerja dengan gelar Chief di sebuah perusahaan, baik itu Chief Executive Officer (CEO), Chief Financial Officer (CFO), atau Chief Operating Officer (COO). Menurut data, seorang Chief di sebuah perusahaan bisa memperoleh gaji mencapai ratusan juta rupiah bahkan miliaran rupiah, tergantung perusahaan apa yang dipimpinnya.

Baca juga: Nggak Perlu Datang ke Perusahaan, ini Cara Mendapatkan Pekerjaan Online dengan Mudah!

Oh ya, meski menawarkan gaji tinggi yang menggiurkan, kualifikasi untuk menjadi seorang Chief sejatinya cukup kompleks. Selain itu, jabatan tersebut juga memegang peran dan tanggung jawab yang penting dalam perusahaan, sehingga tak sembarang orang bisa mendudukinya.

Dokter

Kita sama-sama tahu bahwa profesi dokter bisa menghasilkan banyak uang. Bayangkan saja, seorang dokter spesialis bisa mendapatkan Rp 500 ribu per kunjungan untuk biaya konsultasi saja. Belum ditambah biaya tindakan, operasi, dan lain sebagainya.

Tak heran kalau seorang dokter mampu menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulan dari pekerjaan yang dilakoni. Nominal tersebut belum termasuk jika mereka buka praktik sendiri, lho!

Meski begitu, butuh biaya kuliah yang tinggi dan waktu yang cukup lama untuk bisa jadi seorang dokter spesialis. Jadi tak heran, setelah mendapat gelar tersebut, mereka bisa memperoleh penghasilan yang sepadan.

Pengacara

Pekerjaan dengan gaji besar yang berikutnya adalah pengacara. Gaji seorang pengacara biasanya tergantung pada kasus yang ditangani. Makin besar kasus yang dipegang dan bisa dimenangkan, maka makin besar pula bayaran yang didapat.

Baca juga: Sering Dianggap Sama, ini Perbedaan Profesi dan Pekerjaan yang Perlu Kamu Tahu!

Apalagi kalau nama kamu sudah cukup terkenal dan kerap berhasil memenangkan banyak kasus, maka penghasilan ratusan juta bahkan miliaran rupiah bisa didapat dengan mudah.

Software Developer

Seorang software developer bisa mengantongi gaji mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya. Jobdesc-nya meliputi membuat, mengembangkan, hingga memodifikasi perangkat lunak yang dibuatnya dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk memperbaiki software apabila terdapat bug.

Pilot

Di daftar terakhir ada pilot.

Bekerja sebagai pilot punya risiko yang sangat besar. Namun demikian, hal itu sejalan dengan penghasilannya yang terbilang fantastis.

Untuk diketahui, gaji seorang pilot akan disesuaikan dengan jabatan yang diemban. Umumnya, seorang First Officer yang merupakan jenjang karier pertama setelah lulus dari sekolah pilot akan mendapatkan gaji sebesar Rp 15 juta – Rp 20 juta per bulan dan hanya diperbolehkan menerbangkan pesawat kecil dengan pendampingan dari kapten.

Sementara itu, seorang co-pilot yang bertugas mendampingi dan mewakili kapten selama penerbangan bisa memperoleh gaji sebesar Rp 30 juta – Rp 40 juta setiap bulannya. Sekadar informasi, co-pilot harus punya kemampuan yang sama dengan kapten, sebab jika kapten tak bisa melaksanakan tugasnya karena alasan tertentu, maka co-pilot lah yang akan menggantikannya.

Baca juga: Pendapatan Menjanjikan, ini 6 Pekerjaan yang Menghasilkan Uang di Rumah!

Adapun seorang kapten pesawat yang bertanggung jawab penuh atas keamanan dan keselamatan penumpang selama penerbangan akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Rata-rata gaji pilot per bulan diketahui ada di angka lebih dari Rp 45 juta.

Ya, itulah pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia yang perlu diketahui. Tertarik menggeluti salah satunya?

Leave a Reply