Blog

Patut Dicoba, ini 5 Jenis Usaha yang Belum Ada di Indonesia!

danain-Usaha yang belum ada di Indonesia-gambar orang sedang berdiskusi

Usaha yang belum ada di Indonesia

Jenis usaha yang itu-itu saja alias kurang beragam membuat persaingan jadi semakin ketat. Butuh ide yang cemerlang untuk bisa menguasai pasar. Kira-kira, apa saja ya usaha yang belum ada di Indonesia dan patut untuk dicoba?

Jumlah pelaku usaha di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Meski begitu, usaha yang dijalankan bisa dibilang kurang beragam, sehingga membuat persaingan yang ada jadi semakin ketat.

Dalam kondisi ini, kamu mungkin bertanya-tanya, memang ada jenis usaha yang belum ada di Indonesia? Jawaban singkatnya, ada!

Perlu diketahui, saat menemukan jalan buntu untuk mencari peluang usaha yang belum banyak pesaing, kamu bisa melihat rekomendasi usaha dari luar negeri. Ya, meskipun beberapa di antaranya terdengar unik dan cukup nyeleneh, namun profit yang dihasilkan cukup menjanjikan.

Baca juga: Simak, ini Cara Membuka Usaha Sendiri di Rumah yang Bisa Kamu Contek!

Poin pentingnya, meski berbeda negara, bukan berarti ide-ide usaha di luar negeri tidak bisa diterapkan di Indonesia. Kamu tetap bisa mengambil inspirasi dari ide tersebut, kemudian lakukan inovasi dan sesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Langsung saja, berikut kami beberkan 5 jenis usaha yang belum ada di Indonesia, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Jasa teman curhat

Kalau ada kategori profesi paling unik, mungkin Ossan jadi salah satunya. Ossan merupakan sekelompok orang di Jepang yang menawarkan diri sebagai tempat curhat alias pendengar keluh kesah bagi orang lain.

Usaha jenis ini cukup menggiurkan, sebab penghasilan yang diterima cukup besar. Menurut kabar, Ossan dibayar ratusan ribu per jam oleh orang yang memakai jasanya.

Para Ossan kebanyakan adalah laki-laki berusia 45-55 tahun. Mereka bisa disewa secara online lewat situs yang tersedia.

Jasa sewa bridesmaid

Usaha yang belum ada di Indonesia berikutnya adalah jasa sewa bridesmaid. Mungkin terdengar aneh, tapi itulah kenyataanya.

Ya, meskipun penduduk di dunia sangat banyak, nyatanya masih ada orang yang tidak memiliki teman dekat untuk menemani saat berjalan ke pelaminan. Itu sebabnya usaha ini muncul untuk jadi solusi dari masalah tersebut.

Baca juga: Buruan Cek, ini Usaha Modal 2 Juta di Desa dengan Untung Menjanjikan!

Di Inggris sana, jasa pengiring pengantin punya bayaran yang cukup mahal. Kabarnya, mereka bisa dapatkan uang jutaan rupiah untuk setiap jamnya.

Produk udara segar

Sebuah perusahaan di Inggris menjual udara segar dalam kemasan dengan harga Rp 1,5 juta. Udara yang diisi ke dalam botol tersebut diklaim barasal dari udara pantai yang paling segar.

Perusahaan yang memproduksinya bernama Coast Capture Air. Mereka mengatakan, dengan membeli produk udara segar, orang-orang yang tinggal di daerah polusi bisa kembali menghirup udara bersih yang benar-benar murni.

Hmm, kalau dijual di Indonesia, kira-kira laku nggak, ya?

Jasa permintaan maaf

Bagi sebagian orang, meminta maaf bukan perkara mudah. Namun demikian, hal itu tidak berlaku jika kamu tinggal di Jepang, sebab ada sebuah perusahaan yang memberikan layanan permohonan maaf atas nama kamu.

Baca juga: Simak, ini Bentuk-bentuk Badan Usaha yang Ada di Indonesia!

Perusahaan tersebut telah melatih karyawannya untuk beradaptasi dengan situasi yang tak menyenangkan. Tarif yang dibandrol tak main-main. Untuk permintaan maaf tatap muka, salah satu perusahaan membandrol jasanya sekitar Rp 2,7 juta. Sementara itu, untuk permintaan maaf melalui email atau telepon, tarif yang dibandrol adalah sekitar Rp 1,1 juta.

Sleep cafe

Jepang tampaknya tak pernah kehabisan ide dalam mendirikan usaha. Sebuah kafe di sana kabarnya menawarkan layanan unik yang jarang ditemui, salah satunya menikmati secangkir kopi dan melewatkan tidur siang mewah.

Suasana kafe diubah seperti dunia fantasi dengan lampunya yang remang-remang. Tersedia pula sejumlah tempat tidur elektronik yang bisa diatur sesuai kenyamanan pengunjung.

Bagaimana, sudah tahu kan apa saja usaha yang belum ada di Indonesia? Semoga menginspirasi, ya!

Leave a Reply